kumparan
12 Jul 2019 9:59 WIB

5 Analisis Jelang Laga Semen Padang vs Arema FC di Liga 1 2019

Bali United dan Semen Padang berhadapan di ajang Piala Presiden. Foto: Antara/Risky Andrianto
Laga Semen Padang menghadapi Arema FC bakal tersaji di pekan kedelapan Liga 1 2019. Bermain di Stadion Gelora Haji Agus Salim (12/7/2019), pukul 15.30 WIB, Kabau Sirah bakal kembali mengincar tiga poin yang tak kunjung didapat, sementara Singo Edan mulai keluar dari tren negatif.
ADVERTISEMENT
Kemenangan Persela kemarin membuat Semen Padang merosot ke dasar klasemen sementara Liga 1. Bermain enam kali, Semen Padang baru mengoleksi tiga poin dari tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Hasil buruk tersebut sampai memaksa Syafrianto Rusli hengkang dan digantikan Weliansyah.
Bakal melakoni laga pertama bersama pelatih caretaker, Semen Padang yang belum lama bertandang ke markas Persipura tentu kelelahan. Weliansyah pun mengaku bakal merotasi beberapa pemainnya. Secara taktik, Weliansyah juga mengaku akan melakukan pressing di daerah lawan.
“Biasanya kita menunggu, dan hasil tidak sangat bagus" kata Weliansyah.
Berlaku sebagai tuan rumah, tentu akan ada motivasi tambahan di depan pendukung sendiri. Weliansyah kemudian berharap agar anak asuhnya nanti bermain lebih baik dari biasanya.
ADVERTISEMENT
"Kita main di kandang, harus kita lakukan pressing di daerah pertahanan lawan," ucap Weliansyah.
Sementara Arema FC kini berada di posisi ke-14 di klasemen sementara, mengoleksi enam poin dari lima pertandingan. Walau memulai kompetisi dengan mengecewakan, perlahan juara Piala Presiden 2019 tersebut mulai bangkit.
Tengah berada di trek kemenangan, pelatih Arema Milomir Seslija pun mengaku ingin coba pertahankan rekor tersebut.
"Ini laga penting bagi kami, persiapan sudah dilakukan dan kami akan mengusahakan yang terbaik," ungkap Milo.
Adapun kekurangan klub, Milo sudah berupaya untuk memperbaikinya saat latihan. Hanya saja konsentrasi masih jadi kendala Arema. Walau begitu, Milo bakal memanfaatkan kondisi buruk yang tengah dialami Semen Padang.
"Ini situasi cukup berat bagi Semen Padang dan kami akan berusaha memaksimalkannya untuk meraih kemenangan," tutur Milo.
ADVERTISEMENT
Jelang pertemuan Semen Padang vs Arema FC di Liga 1 tersebut, berikut lima ulasan yang patut disimak terlebih dahulu.
1. Semen Padang superior di kandang, Arema siap buat kejutan
Semifinal Liga 2 antara Persita Tangerang vs Semen Padang. Foto: Dok. Liga Indonesia
Berkaca pada rekor pertemuan, kedua tim cukup berimbang. Terakhir bertemu pada musim 2017, Semen Padang sebagai tuan rumah sukses tumbangkan Arema FC sebanyak dua kali, dengan skor 1-0 dan 2-0.
Namun, bukan berarti Arema FC tak bisa memberi kejutan. Pada pertemuan musim 2016 misalnya, Singo Edan sukses mengalahkan Kabau Sirah dengan skor 1-3. Karena itu, laga nanti tentu bakal jadi laga sengit yang penuh kejutan.
2. Semen Padang incar tiga poin perdana
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Foto: Sandy Firdaus/kumparan
Telah melakoni enam laga musim ini, Semen Padang belum sekalipun mendapatkan hasil maksimal. Syafrianto Rusli pun akhirnya cabut dari kursi kepelatihan dan untuk sementara digantikan Weliansyah.
ADVERTISEMENT
Lima laga terakhir, Semen Padang hanya meraih poin dari tiga hasil imbang, sementara sisa dua lainnya kalah. Menjamu Tira Persikabo pada pekan lalu, Semen Padang dipaksa menyerah dengan skor 1-3. Kini, kembali bermain di kandang, Semen Padang tentu punya motivasi berlipat untuk akhirnya pecah telur.
3. Arema FC mulai kembali ke jalur kemenangan
Pemain Arema FC, Ricky Kayame, menjaga bola dari adangan pemain-pemain Kalteng Putra. Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara
Baru main lima kali di Liga 1 2019, Arema FC berada di posisi ke-1 klasemen dengan koleksi enam poin. Memulai musim dengan dua kekalahan beruntun, Arema FC mulai bangkit sejak menang atas Persela Lamongan dengan skor 3-2.
Memang di laga setelahnya, Arema FC kembali tumbang kontra tim jago tandang Tira Persikabo. Namun, pekan lalu skuat Milomir Seslija sukses mengamankan tiga poin kala menjamu Persipura Jayapura. Kini, Arema tentu bakal kembali mengincar kemenangan.
ADVERTISEMENT
4. Pemain andalan kedua tim
Persija Jakarta vs Arema FC. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Semen Padang bakal mengandalkan Pulatov untuk memimpin lini pertahanan. Lini tengah punya Fridolin Kristof Yoku yang bisa jadi andalan di lini kedua nantinya. Adapun lini serang bakal dipercayakan kepada Karl Max Barthelemy.
Sementara Arema FC bakal menurunkan Arthur Cunha dan Hamka Hamzah di jantung pertahanan. Makan Konate bakal jadi gelandang andalan Arema, sementara trio Dedik Setiawan, M. Rafli, dan Sylvano Comvalius jadi trisula maut.
5. Perkiraan susunan pemain
Semen Padang FC. Foto: langkan
Semen Padang (4-2-3-1)
Pelatih (sementara): Weliansyah
Teja Paku Alam (kiper); Muhammad Rifqi, Dedy Gusmawan, Pulatov, Agung Prasetyo (bek); Fridolin Kristof Yoku, Dedy Hartono, Boas Atururi, Jose Sardon, Irsyad Maulana (gelandang); Karl Max Barthelemy (penyerang)
Arema FC (4-3-3)
ADVERTISEMENT
Pelatih: Milomir Seslija
Utam Rusdiana (kiper); Johan Ahmat Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony (bek); Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Makan Konate (gelandang); Dedik Setiawan, M. Rafli, Sylvano Comvalius (penyerang). (bob)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·