kumparan
21 Nov 2018 12:23 WIB

5 Bintang Sepak Bola yang Punya Pengalaman Unik dengan Video Game

Bermain video game, bagi beberapa orang, memang menyenangkan, tak terkecuali pemain sepak bola. Waktu luang usai latihan, teman kala beristirahat, dan demi memenuhi hasrat dari jiwa kompetitif menjadi faktor pesepak bola gemar bermain video game. Dari sana, tak jarang pula pesepak bola punya cerita menarik.
ADVERTISEMENT
Terbaru adalah penyerang andalan Genoa, Krzysztof Piatek. Kala diboyong Il Grifone seharga 4 juta euro dari tim Liga Polandia, KS Cracovia, musim panas lalu, Piatek telah mencetak sembilan gol di Serie A, menjadikannya top skor mengungguli Ronaldo. Sebelum bermain untuk Genoa, ternyata Piatek punya cerita menarik dengan video game.
Striker Genoa, Kryszstof Piatek. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Dilansir dari Joe.co.uk yang melansir Corriere Della Sera, saat pertama kali bergabung dengan Genoa, Piatek mengaku tidak mengetahui apa-apa tentang klub barunya tersebut. Penyerang timnas Polandia tersebut pun punya cara unik demi mengetahui rekan-rekannya, yaitu dengan bermain game FIFA 19.
“Saat resmi didatangkan Genoa, saya tidak tahu menahu nantinya akan bermain dengan siapa, jadi saya nyalakan saja Playstation dan mencari tahunya lewat game FIFA,” kata Piatek.
ADVERTISEMENT
Ternyata tak hanya Piatek, beberapa bintang sepak bola juga punya pengalaman unik dengan video game. Setidaknya, ada lima pesepak bola yang punya cerita menarik dari pengalaman mereka bermain video game. Berikut nama-nama pemain tersebut.
1. Michy Batshuayi
Selebrasi gol Batshuayi ke Gawang Tunisia. (Foto: REUTERS/Carl Recine)
Penyerang Timnas Belgia, Michy Batshuayi, terkenal sebagai pemain yang humoris di media sosial. Lewat akun twitter-nya, pemain yang punya julukan Batsman ini sempat 'memprotes' nilai kemampuannya di game FIFA 18, yang hanya 80. Akun resmi game FIFA pun merespon dengan meminta Batshuayi lebih konsisten mencetak gol.
Batshuayi langsung membuktikannya dengan mencetak hattrick ke gawang Nottingham Forest. Tak berhenti di situ, kala bertandang ke markas Atletico Madrid, Batshuayi jadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol menit 90+4. Total tiga kali jadi starter, enam gol dicetaknya.
ADVERTISEMENT
Awal November, rekor baik striker berusia 25 tahun tersebut harus terhenti lantaran cedera engkel saat latihan. Walau begitu, kekecewaan Batshuayi sedikitnya terobati karena EA merilis kartu FIFA khusus, yaitu dirinya yang punya nilai kemampuan sempurna dengan 99, lebih dari Messi dan Ronaldo.
2. Ryan Babel
Ryan Babel dengan rambut merah mencolok. (Foto: AFP)
Bersama Timnas Belanda, Ryan Babel tidak bermain semenit pun di Piala Dunia 2010. Kala itu, Belanda bisa melaju sampai final, tapi kemudian kalah dari Spanyol dengan skor 1-0. Babel yang tak dapat kesempatan main kemudian menghibur dirinya dengan bermain video game Pro Evolution Soccer (PES).
Selama dua jam bermain game PES di hotel Afrika Selatan, Babel pun menyiarkannya secara langsung di akun media sosial miliknya. Dalam potongan video yang diunggah ke youtube tersebut, ada Eljero Elia, Robin van Persie, dan sang kapten Giovanni van Bronckhorst.
ADVERTISEMENT
3. Wojciech Szczesny
Szczesny, andalan baru di bawah mistar gawang Juventus. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Saat mendapat kunjungan dari staf Youtube Federasi Sepakbola Polandia (PZPN), Wojciech Szczesny tengah bermain game FIFA 15. Lucunya, mantan kiper Arsenal saat itu menjual dirinya sendiri ke Manchester United seharga 18,5 juta pounds. Itu dilakukannya demi bisa memboyong Zlatan Ibrahimovic.
Awalnya, Szczesny mengaku ‘jual diri’ demi membeli gelandang bertahan tangguh. Namun, kemudian dirinya berpaling kepada penyerang Swedia yang kala itu berseragam Paris Saint Germain. "Sepertinya lumayan juga menukar Szczesny dengan Ibrahimovic," canda stopper asal Polandia ini dilansir dari Metro.co.uk.
4. Paul Pogba
Paul Pogba pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: Reuters)
Bila seorang pemain gantung sepatu nantinya, menjadi manajer sepak bola tentu bisa jadi pilihan karier selanjutnya. Gelandang termahal kepunyaan Manchester United, Paul Pogba, pernah tertangkap tengah memainkan game Football Manager tahun 2014 silam.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Paul Pogba yang masih bersama Juventus terekam tengah bermain game manajemen sepakbola tersebut. Uniknya, Il Polpo memilih untuk melatih Chelsea dan membeli dirinya sendiri. Rumor transfer dirinya ke Chelsea pun muncul saat itu. Namun, akhirnya seperti yang diketahui dirinya berlabuh ke kota Manchester.
5. Andrea Pirlo
Pirlo saat berseragam Timnas Italia. (Foto: FABRICE COFFRINI / AFP)
Cerita paling terkenal antara pesepak bola profesional dengan video game, tentu saja milik Andrea Pirlo. Maestro lini tengah asal Italia ini sempat kecanduan bermain video game lewat Playstation. Dirinya bahkan sempat menyebut permainan konsol tersebut sebagai penemuan terbaik umat manusia setelah roda.
Obsesi Pirlo terhadap Playstation bahkan sampai final Piala Dunia 2006. Saat itu, jelang laga kontra Prancis, Pirlo mengaku persiapannya hanyalah tidur dan bermain video game.
Pirlo bobol gawang Barthez di final Piala Dunia 2006. (Foto: ODD ANDERSEN / AFP)
ADVERTISEMENT
"Saya tak merasakan adanya tekanan... saya tidak peduli soal itu. Saya melewati sore pada Minggu 9 Juli 2006 di Berlin dengan tidur dan bermain PlayStation. Pada malamnya, saya keluar dan menang Piala Dunia," ungkap Pirlo dilansir dari standard.co.uk, yang kemudian jadi salah satu cerita Piala Dunia paling ikonik. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan