Pencarian populer
USER STORY
19 Oktober 2018 12:58 WIB
0
0
5 Calon Pelatih yang Akan Direkrut Real Madrid Andai Lopetegui Dipecat
Conte, kandidat terkuat pelatih Timnas Italia. (Foto: REUTERS/David Klein)
Antonio Conte saat memimpin Chelsea pada laga perempat final FA Cup kontra Manchester United. (Reuters/John Sibley)
Klub asal ibu kota Spanyol, Real Madrid sedang dalam performa terburuknya musim ini. Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan dan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus disebut-sebut menjadi alasan buruknya performa Real Madrid. Bahkan dalam empat pertandingan terakhir, Real Madrid gagal mencetak satu gol pun ke gawang lawan.
Merosotnya performa Real Madrid memunculkan isu bahwa sang juru taktik, Julen Lopetegui akan dipecat. Namun, isu pemecatan Lopetegui dibantah oleh secara keras oleh Sergio Ramos. Mengingat status Real Madrid sebagai juara Eropa tiga musim berturut-turut, manajemen Real Madrid tentunya tak ingin musim ini nihil gelar baik di kancah domestik maupun Eropa.
Berikut merupakan lima calon pelatih yang akan didatangkan Real Madrid andai manajemen Real Madrid memecat Lopetegui.
1. Antonio Conte
Antonio Conte saat melatih Timnas Italia. (AFP/Marcello Paternostro)
Eks pelatih Juventus, Antonio Conte menjadi pelatih yang saat ini dalam radar manajemen Real Madrid. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut saat ini tengah menganggur sejak Chelsea memecatnya. Nama Antonio Conte di dunia kepelatihan mulai mencuat pada musim 2011-2012.
Saat itu, Conte mengantarkan Juventus meraih gelar scudetto yang ke-28 di musim pertamanya bersama ‘Si Nyonya Tua’. Menariknya, Conte meraih gelar tersebut tanpa menelan sekalipun kekalahan dalam semusim.
2. Michael Laudrup
Michael Laudrup(tengah) saat memimpin Swansea City pada pertandingan Europa League melawan Valencia. (Reuters/Rebecca Naden)
Bukan diincar, Michael Laudrup bahkan menawarkan diri untuk menjadi pelatih Real Madrid. Eks pelatih Swansea City ini tidak asing dengan La Liga Spanyol. Ia pernah bermain untuk FC Barcelona tahun 1989-1994, lalu hengkang ke Real Madrid dari tahun 1994-1996. Telemadrid mengabarkan bahwa Michael Laudrup menawarkan diri untuk menggantikan Julen Lopetegui menjadi pelatih kepala Los Blancos.
3. Arsene Wenger
Arsene Wenger mendapat sambutan meriah dari fans Arsenal saat pertandingan terakhirnya memimpin Meriam London. (AFP/Ian Kington)
Loyalitas Wenger bersama Arsenal menjadi salah satu alasan bagi Real Madrid untuk merekrutnya menggantikan Lopetegui. Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut sempat masuk radar Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane di akhir musim 2017-2018.
Wenger mencatatkan 613 kemenangan, 249 hasil imbang, dan 204 kekalahan di Arsenal sejak 1996-2018. Arsene Wenger saat ini masih menganggur sejak dirinya mundur dari kursi kepelatihan Arsenal pada akhir musim 2017-2018.
4. Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri saat melatih Juventus. (Reuters/Carl Recine)
Mantan pelatih AC Milan yang kini melatih Juventus tersebut juga sempat masuk radar Real Madrid di akhir musim 2017-2018. Karier Allegri sebagai pelatih mulai mencuat saat menangani AC Milan. Di Juventus sendiri Allegri telah mempersembahkan tiga gelar Serie A, tiga gelar Coppa Italia, dan satu gelar Piala Super Italia.
Allegri pun berhasil mengantarkan Juventus ke Final UEFA Champions League pada 2015. Sayangnya, Juventus saat itu harus kandas di tangan Barcelona dengan skor 3-1.
5. Jorge Sampaoli
Peresmian Jorge Sampaoli sebagai pelatih Timnas Argentina pada Juni 2017. (AFP/Juan Mabromata)
Meskipun tidak ramai diperbincangkan, nama Jorge Sampaoli menjadi salah satu yang dinilai layak untuk melatih Real Madrid. Mantan pelatih Sevilla tersebut juga sempat masuk radar Real Madrid untuk menggantikan Zidane. Sukses membuat Sevilla menjadi tim yang disegani di La Liga menjadi salah satu alasan ketertarikan Real Madrid untuk merekrutnya. (krs)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: