Pencarian populer

5 Klub yang Masih Tak Terkalahkan di Liga Champions Musim Ini

Klub yang masih tak terkalahkan di Liga Champions.
Memasuki game week terakhir fase Grup, tim-tim besar akan kembali bersaing demi memperebutkan trofi Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Sudah banyak yang terjadi, beberapa klub masih akan mengincar tiket lolos ke babak 16 besar, ada juga yang harus rela terdepak dari kompetisi kasta tertinggi benua biru tersebut.
Walau banyak klub besar yang diunggulkan tengah kesulitan pada babak grup Liga Champions musim ini, ada juga beberapa klub yang tampil fantastis dan berlanjut ke babak selanjutnya dari turnamen tersebut.
Faktanya bahkan, klub-klub ini belum sekali pun kalah sejak dimulainya kompetisi. Apresiasi pun banyak disematkan, beberapa bisa bersaing dengan klub-klub yang lebih mentereng. Dilansir dari sportskeeda, ini lima klub yang belum terkalahkan tersebut.
1. FC Porto
Pemain FC Porto merayakan kemenangan. (Foto: REUTERS)
FC Porto memang bergabung dengan grup yang persaingannya tak begitu ketat. Namun, tetaplah merupakan pencapaian yang luar biasa untuk raksasa Portugal tersebut belum terkalahkan sejauh ini. Berada di puncak klasemen Grup D, kini ‘The Dragons’ dipastikan lolos ke babak 16 besar usai mengumpulkan 13 poin.
ADVERTISEMENT
Sukses menang empat kali dan hanya sekali bermain imbang dalam lima laga sejauh ini, serta dengan usaha yang luar biasa bisa mengungguli Schalke 04 dan Galatasaray, mereka patut diapresiasi.
2. Olympique Lyonnais
Lyon yang tak terkalahkan, bahkan oleh Manchester City. (Foto: REUTERS)
Sebelum dimulai, publik tentu mengunggulkan Paris Saint Germain dan AS Monaco sukses sebagai dua wakil dari Prancis. Faktanya, kedua tim tersebut justru kesulitan bermain impresif. Harapan Prancis untuk bisa melihat wakilnya melaju jauh dan bisa berprestasi pun semakin tipis.
Namun, wakil Prancis lainnya, Olympique Lyonnais secara mengejutkan melakukan pembuktian diri mereka layak diperhitungkan. Tujuh poin dikemas dari total lima laga dan menempatkan diri di posisi kedua Group F. Torehan juga disertai prestasi ‘Les Gones’ belum pernah kalah.
ADVERTISEMENT
Publik sepak bola sempat dikejutkan dengan kemenangan Lyon atas Manchester City dengan skor 2-1. Terlebih kala itu mereka bermain di Stadion Etihad. Pertemuan kedua di Stadion Groupama, Memphis Depay cs membuktikan sebelumnya bukan kebetulan dengan menahan imbang anak asuh Pep Guardiola 2-2.
3. Ajax Amsterdam
Skuat Ajax banyak diisi pemain muda. (Foto: REUTERS)
Salah satu klub paling bersejarah di Eropa, perwakilan Belanda, Ajax Amsterdam disebut-sebut sebagai raksasa yang tengah tertidur. Kini, dengan performa memukaunya di Liga Champions, raksasa tersebut sudah terbangun
Bermain luar biasa, ‘de Godenzonen’ sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Champions musim ini. Performa mereka pun dinilai bukan kebetulan, dengan menghadapi tim kuat seperti Bayern Muenchen dan Benfica serta Juara Liga Yunani, AEK Athens.
ADVERTISEMENT
Dengan memperoleh tiga kemenangan dan dua hasil imbang, Ajax kini dipastikan lolos ke babak 16 besar usai mengoleksi total 11 poin. Capaian tersebut merupakan yang pertama kali buat tim ibu kota Belanda tersebut sejak tahun 2005.
4. Bayern Muenchen
Frank Ribery, pemain andalan Bayern Muenchen. (foto: REUTERS)
Musim ini bukanlah yang terbaik buat raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Performa Die Roten di Bundesliga menuai banyak kritikan, karena dinilai masih terlalu mengandalkan pemain-pemain yang sudah lewat masanya. Namun, penampilan mereka di Liga Champions punya cerita lain.
FC Hollywood masih tak terkalahkan usai melakoni lima pertandingan. Bersama Niko Kovac, Thomas Mueller dan kolega sukses menang pada laga pembuka, melawan perwakilan Benfica dengan skor 2-0. Gol Renato Sanches dan Robert Lewandowski yang kala itu jadi pembenah rekor buruk awal musim.
ADVERTISEMENT
Sejak kemenangan tersebut, perlahan sang juara bertahan Bundesliga tersebut perlahan mulai melaju pada trek yang tepat, dengan mencatat tiga kemenangan tambahan dan satu imbang. Cukup dengan 13 poin untuk Manuel Neuer dan koleganya lolos ke babak 16 besar.
5. FC Barcelona
Jordi Alba kala merayakan golnya ke gawang Inter Milan (Foto: REUTERS)
Bila coba mengurutkan penampil terbaik di Liga Champions sejauh ini, tidak banyak tim yang bisa satu tingkat bersama raksasa Katalan, FC Barcelona. Sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, mengingat materi pemain yang dimiliki Blaugrana begitu mumpuni.
Barcelona langsung tampil impresif seketika kompetisi dimulai. Pada laga pembuka, ‘Los Cules’ sukses menghantam pimpinan klasemen Belanda, PSV Eindhoven dengan skor telak 4-0. Aktor utamanya tak lain adalah Lionel Messi dengan hat-trick dan penampilan luar biasa dari Ousmane Dembele.
ADVERTISEMENT
Armada Ernesto Valverde melanjutkan rekor bagus tersebut, dengan menambahkan tiga kemenangan dan hanya sekali bermain imbang dalam lima kali main. Barcelona pun jadi tim pertama yang melaju ke fase gugur, membuatnya terlihat mudah terlepas mendapat Grup B yang notabene grup neraka. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86