Pencarian populer
USER STORY
10 September 2018 8:50 WIB
0
0
5 Pelatih Sepak Bola Kelas Dunia yang Masih Berstatus Pengangguran
Prestasi mentereng, loyalitas terhadap klub, serta sosok yang dipuja seluruh pemain bukan jaminan seorang pelatih akan dengan mudah mendapatkan klub baru yang akan menggunakan jasa mereka.
Memasuki musim 2018/19 yang telah bergulir, setidaknya ada 5 pelatih yang masih berstatus pengangguran hingga saat ini. Meski banyak rumor yang beredar tentang beberapa klub yang akan menggunakan jasa mereka, nyatanya rumor tersebut hanya sekadar rumor.
1. Antonio Conte
Conte pening bukan kepalang. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)
Setelah Chelsea memecatnya beberapa bulan yang lalu, kini pria asal Italia itu masih berstatus pengangguran. Meski dirinya belakangan sering dikaitkan dengan AC Milan, namun kejelasannya hingga saat ini seperti hanya kabar belaka. Kabar pemecatannya oleh pihak Chelsea terasa agak dramatis. Tak ada penjelasan yang jelas kenapa Conte dipecat begitu saja.
Conte memang sempat mengkritik kebijakan klub soal jual beli pemain sebagai penyebab terpuruknya Chelsea di musim lalu. Padahal, selama melatih Chelsea, Conte meraih juara liga keenam dan piala FA ke-8 untuk Chelsea, dia juga mencatatkan 30 kemenangan dalam 38 laga Liga Primer dalam satu musim.
2. Laurent Blanc
Laurent Blanc ( Foto : REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Pria berkebangsaan Prancis ini salah satu pelatih yang mengantarkan PSG ke tempat teratas liga Prancis. Tiga musim yang dilalui PSG bersama Blanc nyaris tak pernah PSG merasakan getir puasa gelar dalam semusim. Pria yang pernah menjadi penggawa Chelsea ini didepak oleh PSG lantaran gagal memperbaiki catatan di liga Champions.
Setelah kalah dari Manchester City di perempat final Liga Champions beberapa musim yang lalu, presiden klub Nasser al-Khelafi memutuskan untuk memecat Blanc dan menggantinya dengan Unai Emery kala itu. Meski sempat akan digadang menjadi pengganti Conte di kursi kepelatihan Chelsea, nyatanya Chelsea lebih memilih Sarri ketimbang menggunakan jasa dirinya.
3. Arsene Wenger
Arsene Wenger (Foto: Reuters / Toby Melville)
Perjalanan 22 tahun bersama Arsenal akhirnya terhenti. Datang ke London pada tahun 1996 harus diakhiri dengan penyesalan sang pelatih memimpin klub yang turut membesarkan namanya tersebut. Arsenal menjadi salah satu klub raksasa di Liga Inggris dengan koleksi 16 trofi di semua ajang.
Salah satu yang terbaik adalah pada musim 2004 ketika Arsenal mendapatkan trofi emas tanpa terkalahkan selama satu musim penuh. Tak hanya gelar, Wenger juga berhasil mencetak legenda di dunia sepak bola, nama-nama seperti Thierry henry, Patrick Viera, hingga Cesc Fabregas adalah mantan pemain yang merasakan didikannya.
4. Roberto Di Matteo
Roberto Di Matteo (Foto : Reuters/John Sibley)
Salah satu momen istimewa yang tercipta oleh Roberto Di Matteo adalah ketika pria berkebangsaan Italia ini merengkuh trofi Liga Champions pertama untuk Chelsea. Hanya dengan kurun waktu 6 bulan, Matteo mewarisi klub yang sedang bermental jatuh akibat ditinggal pelatih sebelumnya, Ander Villas-Boas. Di pertengahan musim 2011/12, ia berhasil membawa keajaiban untuk Chelsea.
Tak hanya satu, namun 2 trofi sekaligus di rengkuh Di Matteo kala melanjutkan kursi kepelatihan Chelsea ketika memenangi piala FA di musim yang sama. Seperti kehilangan tangan magisnya, usai dipecat Chelsea karena hasil buruk kontra Juventus di liga Champions, Di Matteo sempat mencicipi kursi kepelatihan bersama Aston Villa pada musim 2016/2017. Namun 124 hari kepemimpinannya, Di Matteo hanya mendapat 1 kemenangan untuk Villa.
5. Zinedine Zidane
Zidane saat umumkan pengunduran diri. (Foto: Reuters)
Siapa yang tak kenal sosok legendaris Zidane. Prestasinya sebagai pemain dibarengi pula dengan prestasinya sebagai pelatih kala menukangi Real Madrid. Salah satunya, pecahnya rekor 3 kali beruntun memenangi Liga Champions.
Usai mendapat gelar ketiga Liga Champions tersebut, secara mengejutkan, Zidane memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid. Kini pria berkebangsaan Prancis tersebut berstatus pengangguran dan sedang digadang-gadang menjadi pengganti Jose Mourinho untuk mengisi kepelatihan Manchester United.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: