Bola & Sports
·
4 Juni 2021 16:22
·
waktu baca 2 menit

5 Pemain Real Madrid yang Berpotensi Bersinar di Tangan Carlo Ancelotti

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
5 Pemain Real Madrid yang Berpotensi Bersinar di Tangan Carlo Ancelotti (53790)
searchPerbesar
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti dilemparkan ke udara oleh para pemainnya saat mereka merayakan kemenangan mereka di akhir Final Liga Champions UEFA Real Madrid vs Atletico de Madrid di stadion Luz di Lisbon. (Foto: MIGUEL RIOPA/AFP)
Pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti kembali menukangi Real Madrid musim depan. Pelatih berusia 61 tahun ini menerima pinangan Los Blancos usai sebelumnya berkiprah di Liga Inggris sebagai manajer Everton.
ADVERTISEMENT
Pada periode pertama bersama Real Madrid, Ancelotti berhasil mengantarkan tim ibu kota Spanyol ini merengkuh gelar Liga Champions di musim 2013/2014. Total, selama dua musim menangani Los Blancos, pelatih yang telah malang melintang di berbagai liga top Eropa ini berhasil menorehkan empat gelar juara.
Di periode kedua kali ini, banyak yang menaruh harapan di pundak Ancelotti untuk kembali membawa Real Madrid berjaya, baik di kancah domestik maupun internasional. Selain itu, dengan kehadiran Ancelotti di Santiago Bernabeu, diyakini bahwa dirinya dapat membawa peningkatan yang pesat bagi sejumlah penggawa.
Dilansir dari Sportskeeda, terdapat lima nama pemain yang akan bersinar di tangan Carlo Ancelotti. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.
5. Isco
5 Pemain Real Madrid yang Berpotensi Bersinar di Tangan Carlo Ancelotti (53791)
searchPerbesar
Isco selebrasi usai cetak gol untuk Real Madrid. (Foto: Oscar Del Pozo/AFP)
Di tangan pelatih sebelumnya, yakni Zinedine Zidane, sosok Isco bak sebuah anjing di dalam kandang. Gelandang berusia 29 tahun tak mampu menunjukkan kualitas terbaiknya lantaran tak mendapat kepercayaan untuk mengisi skuad utama, ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pelapis.
ADVERTISEMENT
Minimnya waktu bermain yang diberikan, mencuat kabar bahwa Isco akan hengkang dari Santiago Bernabeu, namun kembali hadirnya sosok Ancelotti di kursi kepelatihan membuka secercah harapan baginya untuk mendapatkan kesempatan kedua tunjukkan performa terbaiknya.
Dilansir dari Sportskeeda, di tangan Ancelotti pada periode pertama, Isco adalah bagian penting dari kesuksesan Real Madrid. Bersama pelatih asal Italia tersebut, Isco mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang yang mumpuni. Selama dibesut oleh Ancelotti, Isco mampu mengemas 17 gol dan 21 asis dari 106 penampilan.
4. Marco Asensio
5 Pemain Real Madrid yang Berpotensi Bersinar di Tangan Carlo Ancelotti (53792)
searchPerbesar
Marco Asensio di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)
Marco Asensio musim 2020/2021 kembali tampil reguler bersama tim utama Real Madrid usai mengalami cedera panjang di musim sebelumnya. Di kompetisi Liga Spanyol musim ini, ia berhasil mencatatkan 35 penampilan dengan membukukan lima gol serta dua asis.
ADVERTISEMENT
Sejak bergabung ke Los Blancos di musim 2015/2016, sosok pemain berusia 25 tahun ini mampu mampu tunjukkan potensi yang terdapat di dalam dirinya. Asensio juga memiliki keahlian yang mirip dengan James Rodriguez, salah satu pemain yang disukai oleh Ancelotti.
Diilansir dari Sportskeeda, Carlo Ancelotti senang bekerja dengan gelandang dan winger berkaki kiri, seperti Gareth Bale, Angel Di Marid dan James Rodriguez tentunya.
Menyusul hal tersebut, ini akan menjadi keuntungan bagi sosok Asensio yang miliki kepiawaian dalam menggunakan kaki kiri. Tak khayal di tangan Ancelotti, kiprah pemain asal Spanyol ini bisa mencapai puncaknya.
3. Federico Valverde
5 Pemain Real Madrid yang Berpotensi Bersinar di Tangan Carlo Ancelotti (53793)
searchPerbesar
(Federico Valverde, gelandang Real Madrid. Foto: Reuters/Susana Vera)
Sejak promosi ke tim utama Real Madrid di musim 2018/2019, sosok pemuda berusia 22 tahun Federico Valverde mampu membuktikan bahwa kepiawaiannya tak kalah dengan gelandang kawakan Los Blancos seperti, Luka Modrid dan Toni Kroos.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Sportskeeda, Valverde memiliki sisi fleksibilitas yang kuat di lini tengah yang memungkinkan dirinya dapat ditempatkan di posisi mana saja.
Di tangan pelatih baru yang notabene merupakan eks pesepak bola berposisi gelandang, Ancelotti tahu betul bagaimana memaksimalkan potensi yang terdapat di dalam diri pemain Timnas Uruguay tersebut.
Diyakini bahwa sinar Valverde kala diasuh oleh Ancelotti akan semakin benderang. Tak dipungkiri kelak dirinya dapat menjadi sosok sepadan untuk menggantikan Modric yang telah kemakan usia.
2. Rodrygo Goes
5 Pemain Real Madrid yang Berpotensi Bersinar di Tangan Carlo Ancelotti (53794)
searchPerbesar
Rodrygo Goes merayakan gol Real Madrid ke gawang Osasuna. (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Untuk saat ini, bisa dikatakan bahwa Rodrygo Goes adalah salah satu elemen penting di sisi sayap penyerangan Real Madrid. Dengan usia yang baru beranjak 20 tahun, dilansir dari Sportskeeda, sosok Ancelotti jadi pilihan yang terbaik untuk meracik kemampuan winger asal Brasil ini.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pengalaman Ancelotti sebagai seorang pelatih, dirinya dapat membantu Rodrygo mengatasi kekurangan dan menjadikannya sosok winger terbaik di dunia, seperti hal yang dilakukannya kepada Angel Di Maria.
1. David Alaba
5 Pemain Real Madrid yang Berpotensi Bersinar di Tangan Carlo Ancelotti (53795)
searchPerbesar
David Alaba ketika memperkuat Bayern Muenchen berhadapan dengan penggawa Real Madrid, Lucas Vazquez. (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)
Musim 2021/2022 akan menjadi musim perdana bagi David Alaba berkostum Real Madrid usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Bayern Muenchen. Kehadiran Alaba di tubuh Los Blancos akan menambah amunisi di sektor pertahanan, terlebih pemain yang akan berusia 29 tahun pada 24 Juni mendatang akan bereuni dengan Carlo Ancelotti.
Alaba dan Ancelotti sempat menjalin kerja sama ketika di Muenchen pada tahun 2016 hingga September 2017. Menyusul hal tersebut, Ancelotti paham bagaimana memaksimalkan kemampuan Alaba, terlebih pemain Timnas Austria ini miliki keunggulan dapat bermain di sejumlah posisi.
ADVERTISEMENT
Sosok Alaba dapat menjadi pengganti peran Marcelo yang semakin menurun karena usia dan dirumorkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu.