Pencarian populer

5 Pemain yang Musim Ini Sukses Bangkitkan Kembali Karier Sepak Bolanya

Pemain yang bangkitkan kembali karier sepak bolanya.

Berkarier sebagai pesepak bola harus siap dengan pasang surut karier yang bisa terjadi. Seorang pemain bisa dengan cepat melambungkan namanya, tapi juga bisa dengan mudah terlupakan usai mengalami rentetan laga buruk. Hal tersebut sudah sering terjadi kepada bintang-bintang dunia.

Pemain yang difavoritkan seketika bisa jadi ‘buangan’, banyak yang sudah merasakan hal tersebut. Beberapa lantaran cedera, ada juga yang karena gagal mencapai potensinya. Walau begitu, tak sedikit yang tetap berjuang keras demi membangkitkan kembali karier mereka, seperti yang terlihat pada liga-liga top Eropa musim ini.

Tak diam saja melihat karier yang surut, beberapa bintang pun mengambil langkah berani demi memperbaikinya. Sejauh ini mereka sukses tampil impresif bersama klub baru masing-masing. Dilansir Sportskeeda, berikut lima pemain yang sedang menghidupkan kembali karier sepak bolanya.

1. David Luiz

David Luiz memperkaya varian bek Chelsea. (Foto: Reuters/Eddie Keogh)

David Luiz kembali membela Chelsea pada tahun 2016 lalu, usai sebelumnya sempat minggat ke Paris Saint Germain pada musim panas 2014. Namun, performa bek asal Brasil tersebut tak seperti sebelum pindah. Antonio Conte pun membuatnya sebagai penghangat bangku cadangan. Sang juru taktik lebih memilih Andreas Christensen

Kini, bersama Maurizio Sarri, David Luiz kembali jadi pilar utama lantaran perannya sebagai ball-playing defender yang cocok dengan taktiknya. Sejauh ini, meski terkadang masih melakukan blunder, perlahan kariernya yang terkubur kembali bangkit. Atas performanya, Chelsea jadi tim yang kebobolan paling sedikit ketiga di Liga Inggris.

2. Karim Benzema

Karim Benzema merayakan gol (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

Beberapa tahun terakhir, Karim Benzema menuai banyak kritik, lantaran insting golnya di depan gawang lawan tak tajam. Padahal, kala membela Lyon, dirinya dinilai sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di dunia. Cristiano Ronaldo dinilai jadi penyebabnya, lantaran Benzema tak dijadikan ujung tombak murni.

Hengkangnya Ronaldo membuat Benzema jadi tumpuan utama. Hasilnya, penyerang Prancis tersebut perlahan mulai memperbaiki kariernya yang redup. Sayang performanya bagusnya tak dibarengi dengan hasil yang dituai Real Madrid. Meski dengan mulus lolos Liga Champions, Los Blancos masih terpuruk di Liga Spanyol.

3. Paco Alcacer

Di Dortmund, Alcacer moncer. (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Bisa dibilang perpindahan Paco Alcacer dari Valencia ke Barcelona sebagai langkah buruk. Penyerang kelahiran Spanyol tersebut tak mendapat tempat di tim utama Barcelona, hanya menghangatkan bangku cadangan. Alcacer kalah saing dengan Luis Suarez yang memang tajam di depan gawang.

Namun, kariernya kembali bangkit seketika bergabung dengan Borussia Dortmund. Pemain berusia 25 tahun tersebut kerap jadi andalan Dortmund pada situasi genting, 11 gol dari 10 penampilan di Bundesliga jadi buktinya. Pindah sebagai pinjaman, tak heran bila Die Borussen mempermanenkan Alcacer.

4. Andre Gomes

Andre Gomes membela Everton. (Foto: Getty Images)

Satu lagi yang jadi korban persaingan di Barcelona, Andre Gomes, yang hanya menjadi pelapis lini tengah. Bergabung pada musim panas 2016, kala Los Cules masih diperkuat Luis Enrique, Gomes gagal menetapkan posisinya di tim utama yang memang sudah berkualitas tinggi.

Gomes lalu pindah ke Everton, dan perlahan sukses membangkitkan kariernya. Menampilkan performa apik bersama The Toffees, Gomes langsung menjadi favorit publik Goodison Park karena handal sebagai pengatur permainan di lini tengah. Andre Gomes bahkan mulai menarik klub besar lain, seperti Liverpool dan Spurs.

5. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele baik-baik saja, kok. (Foto: Reuters/Sergio Perez)

Lagi-lagi Barcelona, tapi kali ini masalahnya bukan karena kalah bersaing. Datang dari Dortmund sebagai pengganti Neymar, karier Ousmane Dembele sempat meredup akibat cedera. Usai kembali pun dirinya kerap melakukan tindakan indisipliner, seperti terlambat datang latihan.

Sempat mau dijual pada bursa transfer musim panas, Barcelona mengurungkan niat dan memberi Dembele kesempatan. Kesabaran Los Cules tersebut terbayar, perlahan Dembele mulai kembali ke performa terbaik.

Bakat winger Prancis tersebut sebenarnya memang besar, dengan punya kecepatan tinggi, kemampuan dribel bola yang jenius, juga kreativitas, dan insting gol yang mumpuni. Musim ini, Dembele tampil top dengan 8 gol dan 5 asis dari 18 laga di semua kompetisi untuk Barcelona.

Dembele juga tengah on fire dengan berkontribusi kepada 7 gol dari 7 penampilan terakhirnya bersama Barcelona. (bob)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: