Bola & Sports
·
3 Mei 2021 19:56

Ini 9 Pesepak Bola yang Berbakat di Dunia Musik, Ada Petr Cech yang Jago Drum

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Ini 9 Pesepak Bola yang Berbakat di Dunia Musik, Ada Petr Cech yang Jago Drum (39468)
Petr Cech ternyata jago main drum. Foto: Dok Arsenal
Tampil di atas lapangan hijau memang menjadi hal utama bagi para pesepak bola. Namun, ada beberapa dari mereka yang ternyata memiliki bakat selain mengolah si kulit bundar.
ADVERTISEMENT
Berikut kami sajikan daftar 9 pemain sepak bola yang memiliki bakat di bidang musik dan bukan tidak mungkin akan cocok jika disatukan dalam suatu grup musik di kemudian hari.

Alisson Becker

Ini 9 Pesepak Bola yang Berbakat di Dunia Musik, Ada Petr Cech yang Jago Drum (39469)
Alisson melakukan 'knee-slide' tak lama setelah Salah mencetak gol. Foto: Twitter/@snappedlfc
Kiper Liverpool ini ternyata memiliki bakat di dunia musik. Dirinya bahkan cukup ahli dalam bermain gitar. Hal tersebut ditunjukkannya dalam sebuah video di saluran YouTube resmi Liverpool pada Februari 2019 lalu.
"Aku banyak sekali mendengarkan 'sertanejo', seperti lagu country, itu sangat populer di Brasil," ucap Allison ketika ditanya lagu apa yang sering dia dengarkan.
Bahkan, saat pertama kali bergabung bersama klub berjuluk 'The Reds' tersebut, Allison menyanyikan sebuah lagu dari Oasis yang berjudul 'Don't Look Back in Anger'.
Tak sampai di sana, dia juga menyebutkan bahwa ketika sang istri hamil anak pertamanya, dia kerap berada di dekatnya dan menyanyikan sebuah lagu sembari bermain gitar. Hal itu juga yang membuat putri kecilnya senang bermain gitar seperti dirinya.
ADVERTISEMENT

Petr Cech

Selanjutnya ada kiper legendaris Chelsea, Petr Cech. Di balik kehebatan tangannya menepis dan menangkap bola yang datang ke arah gawangnya, Cech juga pandai menggebuk drum.
Bahkan, Cech kerap mengunggah beberapa video drum cover di saluran YouTube pribadinya, termasuk ketika dirinya memainkan lagu-lagu rock, seperti lagu 'Best of You' milik Foo Fighters.
Eks kiper Arsenal itu dikabarkan membeli drum kit pada 2011 lalu setelah bermain Guitar Hero di rumah rekan setimnya, Carlo Cudicini.
Kini saluran YouTube milik Cech sudah memiliki 54 ribu subscriber. Jumlah yang cukup banyak untuk menantikan seorang penjaga gawang bermain drum.

Patrick Bamford

Pemain Leeds United ini diketahui sempat bersekolah di sekolah swasta dan saat masih kecil dia belajar cara bermain biola dan juga piano.
ADVERTISEMENT
Diwartakan The Sun, Bamford bahkan bercanda mengenai bakatnya tersebut dengan membalas sebuah akun parodi yang mengatakan dia adalah pemain cello.
"Sebenarnya aku lebih menyukai biola, sobat tua. Menurutku cello terlalu monoton," protes Bamford.

Alexis Sanchez

Penyerang berpaspor Chile itu diketahui telah menjadi pianis yang terampil selama bertahun-tahun.
Jadi, tidak mengherankan melihat Sanchez tampil bermain piano dalam video perkenalannya ketika bergabung dengan Manchester United pada 2018 lalu.
Sebelumnya, pada 2015, Sanchez dan Cech juga pernah memainkan lagu Merry Christmas di saluran YouTube Arsenal untuk menyambut Hari Raya Natal di tahun tersebut.

Slaven Bilic

Eks pemain Kroasia ini ternyata pernah bergabung dengan sebuah band bernama Rawbau dan membuat single pada 2008 lalu. Berikut aksinya saat bermain gitar untuk band tersebut.
ADVERTISEMENT

Gareth Ainsworth

Mantan bintang Queens Park Ranger ini diketahui memiliki sebuah band bernama The Cold Blooded Hearts yang sering tampil di konser lokal untuk membawakan beberapa lagu.
Pria yang kini melatih Wycombe Wanderers itu diketahui mengisi posisi vokal di grup band tersebut.

Nolberto Solano

Pada 1998, Solano pernah tercatat sebagai pemain sepak bola profesional kelahiran Peru pertama yang bermain di Inggris. Saat itu dirinya diboyong oleh Newcastle United.
Eks pemain yang pernah malang melintang di beberapa klub Liga Inggris ini ternyata memiliki keahlian bermain terompet. Bahkan, dirinya pernah mengangkat telpon sembari memainkan lagu untuk bosnya saat itu, Bobby Robson.
“Saya rasa Bobby Robson tidak begitu tertarik pada saya memainkan terompet saya,” ucap Solano kepada majalah FourFourTwo.
ADVERTISEMENT

Glenn Hoddle dan Chris Waddle

Terakhir ada nama Glenn Hoddle dan Chris Waddle yang mungkin saja diperlukan untuk backing vocal Gareth Ainsworth. Keduanya adalah mantan rekan setim di Tottenham Hotspur dan juga Timnas Inggris.
Jika menilik ke belakang, keduanya pernah terkenal ketika merilis single debut mereka, 'Diamond Lights' yang menduduki urutan 12 di tangga lagu pop Inggris pada 1987.
Setelah 'Diamond Lights', keduanya juga sempat merilis single kedua yang berjudul 'It's Goodbye'.