kumparan
search-gray
Bola & Sports10 Juni 2020 17:04

Kalau Messi Pensiun, Frenkie de Jong Bisa Jadi Bintang Baru Barcelona

Konten kiriman user
Kalau Messi Pensiun, Frenkie de Jong Bisa Jadi Bintang Baru Barcelona (1210216)
Aksi Frenkie de Jong tatkala Barcelona berhadapan dengan Real Betis. Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS
Legenda Timnas Belanda, Wesley Sneijder, menilai bahwa Frenkie de Jong sudah betul memilih Barcelona. De Jong juga diyakini bisa menggantikan Lionel Messi menjadi pemimpin di Barcelona.
ADVERTISEMENT
Barcelona telah melakukan investasi jangka panjang dengan mendatangkan gelandang muda berbakat Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, pada awal musim ini.
De Jong sendiri memang belum genap semusim merumput di Camp Nou, tapi dia sudah langsung bermain reguler untuk tim inti.
Gelandang berusia 23 tahun sudah dimainkan sebanyak 37 kali dengan sumbangan dua gol dan empat assist untuk Blaugrana.
Perkembangan De Jong pun tidak luput dari pengamatan Sneijder. Menurutnya, pindah ke Barca adalah salah satu keputusan terbaik De Jong.
Kalau Messi Pensiun, Frenkie de Jong Bisa Jadi Bintang Baru Barcelona (1210217)
Pemain FC Barcelona Frenkie de Jong (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga di Camp Nou, Spanyol. Foto: REUTERS / Albert Gea
Dibandingkan dengan Matthijs de Ligt yang memilih ke Juventus, pilihan Frenkie de Jong menandakan dirinya sebagai seorang pemain yang ingin berkembang.
"Belanda dan Barcelona selalu menjalin ikatan yang hebat. De Jong membuat keputusan terbaik karena dia memahami bahwa permainannya sempurna untuk Spanyol dan Barcelona," kata Sneijder, dikutip dari Sport.
ADVERTISEMENT
"[Matthijs] De Ligt membuat pilihan berbeda [gabung Juventus] tapi Frenkie sudah membuat keputusan tepat untuk hidupnya. De Ligt mengambil pilihan berbeda, tapi menurut saya De Jong lebih memandang ke depan."
Lebih lanjut, Sneijder yakin bahwa kompatriotnya itu bakal jadi pemimpin baru Barcelona setelah Lionel Messi.
"Dia sudah sangat tepat dengan memilih Barcelona, itu adalah klub yang cocok untuknya. Ketika Messi berhenti main sepak bola nanti, Frenkie akan menjadi sosok yang lebih dari sekedar pemimpin," tandas mantan gelandang Inter Milan dan Real Madrid itu.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white