Bola & Sports
·
2 Juli 2020 15:04

Lautaro Martinez Belum Cetak Gol Lagi, Conte Relaks

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Lautaro Martinez Belum Cetak Gol Lagi, Conte Relaks (141793)
Selebrasi pemain Inter Milan usai mencetak gol ke gawang Brescia di Stadion San Siro, Milan, Italia, (1/7). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
Lautaro Martinez kembali gagal menceploskan 'si kulit bundar' saat Inter Milan mencetak setengah lusin gol ke gawang Brescia. Namun, hal tersebut tidak membuat Antonio Conte khawatir.
ADVERTISEMENT
Nerazzurri berhasil menang telak 6-0 atas tim juru kunci Brescia di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.
Gol-gol Inter diciptakan oleh Ashley Young (menit ke-5), Alexis Sanchez (15), Danilo D'Ambrosio (45), Roberto Gagliardini (52), Christian Eriksen (84), dan Antonio Candreva (88).
Pada laga tersebut, Lautaro digantikan oleh Romelu Lukaku di menit ke-68. Striker berusia 22 tahun itu tercatat hanya membuat 33 kali sentuhan pada bola dengan melepaskan empat tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.
Hasil itu sekaligus bikin catatan puasa gol Lautaro bertambah. Sejak kompetisi restart, ia belum mampu mencetak gol untuk Inter. Bahkan, pemain asal Argentina itu cuma mencetak 1 gol dalam dalam 10 pertandingan terakhir.
ADVERTISEMENT
Musim ini, Lautaro telah mencatatkan 17 gol dan 5 assist dari 36 laga di semua ajang. Meski penyerang andalannya itu sedang mengalami paceklik gol, Conte mengaku tetap tenang.
"Kami tidak memikirkan hal buruk tentang dia, terutama soal komitmen dia. Dia memang pantas mendapatkan sebuah gol dan kepuasan pribadi yang menyertainya," tutur Conte kepada DAZN usai pertandingan.
"Saya tetap tenang, saya punya sekelompok pemain dan profesional yang hebat, yang menginginkan hal terbaik untuk Inter. Karenanya, kami bisa memiliki kekurangan-kekurangan atau mendapatkan banyak hal yang berjalan tidak sesuai harapan saat pertandingan.
"Tapi saya masih bisa tenang karena profesionalisme para pemain ini. Satu-satunya penyesalan saya di musim ini adalah kami membayar harga mahal karena kenaifan kami," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Pasukan Antonio Conte kini telah mengumpulkan 64 poin dari 29 laga yang telah dimainkan. Mereka bertengger di peringkat ke-3 dengan selisih 8 poin dari Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara.