Bola & Sports
·
10 Desember 2020 14:00

Leighton Clarkson Kenang saat Dilatih Steven Gerrard, Curi Ilmu Tendangan Bebas

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Leighton Clarkson Kenang saat Dilatih Steven Gerrard, Curi Ilmu Tendangan Bebas (8620)
Leighton Clarkson melakukan debut Liga Champions kala menghadapi Midtjylland pada Kamis dinihari WIB (10/12)
Leighton Clarkson melakoni debut profesionalnya bersama Liverpool di Liga Champions yang berujung pujian. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu tampil apik saat Liverpool bertandang ke markas Midtjylland, Kamis (10/12) dini hari WIB, yang berkesudahan dengan skor 1-1.
ADVERTISEMENT
Clarkson sejak muda memang sudah menunjukkan permainan yang apik. Ia bahkan sudah masuk skuat Liverpool U-18 pada usia 16 tahun.
Di Liverpool U-18 pula, Clarkson pertama kali merengkuh gelar juara. Ia berperan penting di U-18 berhasil membawa pulang trofi FA Youth Cup.
Lihai melepaskan umpan atau melalui situasi bola mati, sosok pemuda 19 tahun itu merupakan hasil didikan dari eks kapten Liverpool, Steven Gerrard.
Legenda The Reds tersebut memiliki peran besar dalam perkembangan Clarkson. Diketahui Gerrard yang saat ini berposisi sebagai pelatih Rangers, merupakan mantan pelatih Clarkson saat di Liverpool U-18.
"Saya berusia 16 tahun dan dia (Gerrard) adalah pelatih U-18," ujar Clarkson seperti dikutip dari Liverpool Echo.
ADVERTISEMENT
Saat sesi latihan, Clarkson kerap kali melihat pergerakan dan mengikuti instruksi Gerrard untuk melakukan tendangan bebas yang bagus. Ia bahkan memiliki sesi latihan khusus saat masih bersama di kamp latihan U-18.
Leighton Clarkson Kenang saat Dilatih Steven Gerrard, Curi Ilmu Tendangan Bebas (8621)
Leighton Clarkson sedang melakukan sesi pemanasan jelang laga melawan Midtjylland pada lanjutan Liga Champions. Foto: John Powell/Liverpool FC via Getty Images
"Saya selalu berpikir di kepala saya setelah sesi latihan, 'cobalah untuk mendapatkan 10 sampai 20 menit untuk berlatih tendangan bebas'," tambahnya.
Permainan yang diperlihatkan pemuda asal Blackburn itu pun mampu menyihir asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders. Baginya, Clarkson merupakan sosok pemain nomor 6 yang ideal.
Dengan kondisi Liverpool yang masih dilanda badai cedera, Clarkson dipercaya bakal mendapatkan menit bermain lebih banyak.