Media Vietnam: Tujuan Indonesia Cuma Mencari 1 Gol Kehormatan Kontra Thailand

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
1 Januari 2022 8:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pemain Timnas Indonesia Ezra Harm Ruud Walian berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Singapura pada semifinal AFF Suzuki Cup di National Stadium Singapura, Sabtu (25/12). Foto: Roslan Rahman/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Timnas Indonesia Ezra Harm Ruud Walian berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Singapura pada semifinal AFF Suzuki Cup di National Stadium Singapura, Sabtu (25/12). Foto: Roslan Rahman/AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat di leg kedua final Piala AFF 2020. Pasalnya, mereka sebelumnya keok 0-4 dari Thailand di leg pertama, Rabu (29/12/2021).
ADVERTISEMENT
Pada leg pertama, skuad 'Garuda' tampak jelas kesulitan meladeni kekuatan 'Gajah Perang'. Bahkan, Thailand bisa mencuri gol cepat lewat Chanathip Songkrasin di menit ke-2.
Sisanya, tambahan tiga gol bersarang ke gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata. Itu datang dari Chanathip (52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').
Jika melihat statistik di leg pertama, Asnawi Mangkualam cs memang hampir tak punya peluang sepanjang 90 menit pertandingan. Thailand bahkan mendominasi laga dengan 53 persen penguasaan bola.
Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (28/12). Foto: Dok. PSSI
'Gajah Perang' juga menggempur dengan 19 sepakan di mana 9 di antaranya menuju gawang. Indonesia di lain sisi mencatat 4 tembakan dan hanya 1 yang on target.
Atas dasar itu, media Vietnam, Soha, tak menjagokan Indonesia untuk membuat comeback dramatis di leg kedua nanti. Jauh dari harapan menjadi juara, skuad 'Garuda' hanya dipandang bertujuan mencari 1 gol saja agar tak malu.
ADVERTISEMENT
"Indonesia akan bertarung demi kehormatan, dengan tujuan mendapatkan setidaknya satu gol kehormatan. Namun, Thailand masih memiliki tugas untuk membuktikan kepada Asia Tenggara bahwa 'Sang Raja' telah kembali setelah bertahun-tahun hidup di bawah bayangan Vietnam asuhan Park Hang-seo," tulis mereka.
"Indonesia pasti akan memainkan laga dengan berapi-api, tetapi Thailand akan memainkan pertandingan lebih berapi-api," tandas mereka.
Pemain Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa pada pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Thailand di National Stadium, Singapura, (29/12/2021). Foto: Roslan RAHMAN / AFP
Lebih lanjut, mereka memprediksi bahwa Chanathip Songkrasin tak akan bermain sebagai starter pada laga ini. Bukan karena Thailand memandang rendah Indonesia, tetapi Alexandre Polking ingin membuktikan bahwa Thailand tidak hanya bergantung pada satu pemain bintang.
Lantas, apakah akan ada keajaiban untuk Timnas Indonesia di leg kedua nanti malam? Jangan lupa dukung dan saksikan leg kedua final Piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1) mulai pukul 19:30 WIB.
ADVERTISEMENT