Pencarian populer
USER STORY
15 Desember 2018 1:06 WIB
0
0
MU Vs Liverpool, Serta 5 Ulasan Menarik Jelang Pekan 16 Liga Inggris
Pekan 16 Liga Inggris.
Memasuki pekan ke-16, Liga Inggris sebelumnya menyajikan beberapa laga menarik. Yang menjadi sorotan, tentu saja kekalahan pertama Manchester City musim ini. Liverpool naik ke puncak klasemen, tak menyia-nyiakan The Citizens yang tersandung.
Arsenal, Tottenham, Chelsea dan Manchester United sama-sama sukses meraih tiga poin, menjaga peluang mereka untuk juara dan persaingan posisi Liga Champions tetap menarik seperti biasanya. Beberapa pertandingan lain pun tak kalah seru, saat Everton tertahan oleh Watford dengan skor 2-2 jadi contohnya.
Klub-klub papan bawah pun tengah berjuang menemukan performa terbaik. Fulham, Southampton dan Huddersfield sama-sama menelan kekalahan, menempatkan mereka di zona degradasi pada saat Liga Inggris sudah berjalan hampir setengah musim.
Sebelum memasuki pekan ke-16, dilansir dari Sportskeeda, berikut lima ulasan menarik dari hasil pekan lalu Liga Inggris yang akan berdampak pada akhir minggu nanti.
1. Chelsea dan Kante menunjukkan Manchester City bisa dikalahkan
Tendangan N'Golo Kante yang menjadi gol. (Foto: Reuters/John Sibley)
Laga terbesar pada Liga Inggris pekan lalu, tentu saja Manchester City kontra Chelsea. Bermain di Stamford Bridge, gol N’golo Kante dan David Luiz menangkan The Blues atas juara bertahan musim lalu.
Kedua tim sama-sama hadir tanpa striker utama di daftar susunan pemain. Namun, merujuk dari hasil, City menjadi tim yang paling terpengaruh dengan absennya ujung tombak. Sergio Aguero harus menepi karena cedera, sedangkan performa Gabriel Jesus belum kembali kepada puncaknya.
Bila ingin jadi yang terbaik di Eropa atau bahkan dunia, kini armada Pep Guardiola harus membenahi lini depan. Bila sektor tersebut teratasi, bukan hal mustahil bila nantinya Liga trofi Inggris, atau bahkan Liga Champions jatuh kepada klub biru asal kota Manchester tersebut.
2. Liverpool bertemu MU, keduanya siap lakoni laga panas
Ekspresi Van Dijk usai cetak gol (Foto: Reuters/Carl Recine)
Liverpool dan Manchester United bersiap demi pertemuan keduanya di Anfield, dengan sama-sama mencetak empat gol pada pekan sebelumnya. Buat Liverpool, laga tersebut menjadi awal dari kembalinya puncak performa Mohamed Salah.
Salah mencetak hat-trick, langsung mengangkatnya daftar pencetak gol tersubur. Klopp akan sangat senang dengan kembalinya performa penyerang andalannya tersebut. Apalagi Liverpool akan melalui pekan padat, melawan Manchester United, Arsenal dan Manchester City dalam kurun waktu 3 minggu.
Sementara Manchester United, kemenangan 4-1 kontra Fulham, tentu akan menaikkan moral para pemain demi menyambut laga besar tersebut. Gol tersebut hadir lewat 4 pemain yang berbeda, antara lain Young, Mata, Lukaku dan Rashford. Mereka akan menjadi kekuatan andalan kala nanti menghadapi musuh bebuyutan, Liverpool.
Buat Liverpool, kemenangan atas United nantinya akan memantapkan mereka sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan kemenangan buat Manchester United, artinya kans armada Mourinho pada persaingan mengejar gelar akan tetap hidup.
3. Pekan krusial untuk tim-tim papan bawah
Pemain Fulham merayakan gol (Foto: Reuters/Carl Recine )
Fulham, Huddersfield dan Southampton; tiga klub terbawah sama-sama menderita kekalahan tengah pekan lalu. Ketiganya punya masalah tersendiri, tapi waktu untuk membenahinya sangat terbatas. Memasuki pekan padat, klub-klub tersebut akan saling bertemu dengan kandidat degradasi.
Tantangan buat masing-masing dari ketiga tim tersebut, tidak boleh terlalu jauh ditinggalkan sebelum bursa transfer musim dingin. Fulham dan Southampton, keduanya dengan manajer baru tentu mengharapkan peningkatan performa untuk beberapa pekan kedepan.
4. West Ham punya potensi naik ke posisi tujuh besar
Andriy Yarmolenko dan Mark Noble melakukan selebrasi. (Foto: Reuters/Eddie Keogh)
West Ham memulai musim dengan performa yang kurang memuaskan, tapi perlahan memperlihatkan peningkatan. Kini armada Manuel Pellegrini tepat di luar 10 besar, sementara lima laga berikutnya, adalah kontra Fulham, Watford, Southampton, Burnley dan Brighton.
Di atas kertas, semua laga tersebut bisa dimenangkan, dan jika West Ham berkeinginan untuk mendapat jatah berlaga di kompetisi Eropa, mereka wajib menargetkan poin penuh pada rentetan laga tersebut..
Javier Hernandez, Felipe Anderson dan Robert Snodgrass tengah dalam performa terbaik, bersama Lucas Perez serta Grady Diangana yang bermain impresif kala masuk sebagai pengganti. West Ham mungkin tidak akan dapat kesempatan sebagus ini untuk lolos ke kompetisi Eropa musim ini.
5. Arsenal dan Spurs wajib jaga momentum
Selebrasi dari Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Duo london utara, Arsenal dan Tottenham Hotspurs, tengah berusaha memberikan yang terbaik demi bisa bersaing dengan dua teratas Liga Inggris. Namun, keduanya dinilai masih belum menunjukkan performa paling maksimal. Penting buat keduanya untuk menjaga momentum bila ingin tetap bersaing di tangga juara.
Arsenal sedikit punya masalah di lini belakang, yaitu didasari dengan cederanya Rob Holding. Walau begitu, kapten mereka Laurent Koscielny telah kembali dan siap melakoni laga pertamanya di Liga Inggris pekan ini.
Keduanya punya kualitas untuk membungkam semua lawan, tapi masih tetap butuh konsistensi menampilkan performa buas. Tentu jadi harapan buat para suporter untuk The Gunners dan The Lilywhites tetap bersaing di papan atas. Demi hal itu, keduanya wajib menyapu bersih semua laga yang di atas kertas bisa teratasi. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: