Bola & Sports
·
21 Oktober 2020 10:57

Neymar Pamer Sepatu Barunya Hasil Kontrak Fantastis Rp 437 miliar per Tahun

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Neymar Pamer Sepatu Barunya Hasil Kontrak Fantastis Rp 437 miliar per Tahun (81787)
Neymar dengan sepatu barunya, Puma. Foto: Instagram@Puma
Neymar secara mengejutkan mengakhiri kerjasamanya dengan brand olahraga yang telah menemaninya sejak usia 13 tahun.
ADVERTISEMENT
Diketahui, Nike telah menjalin kerjasama bersama Neymar selama 15 tahun. Akan tetapi, per 1 September 2020, sang superstar dari Brasil mengakhiri kerjasamanya dengan brand asal Amerika karena tidak menemukan kesepakatan yang jelas.
Bayaran Neymar bersama Nike sebelumnya sebesar 8 juta poundsterling per tahun. Saat ini dirinya telah di kontrak oleh Puma. Raksasa pakaian olahraga Jerman itu menyodorkan 23 juta pound atau setara Rp 437 milliar per tahun.
Kontrak tersebut menjadikannya sebagai atlet sepakbola dengan bayaran termahal soal kerjasama dengan pakaian olahraga sepanjangs sejarah.
Neymar Pamer Sepatu Barunya Hasil Kontrak Fantastis Rp 437 miliar per Tahun (81788)
Neymar pada pertandingan Paris Saint German (PSG) vs Marseille di stadion Parc de Princes di Paris Minggu (13/9). Foto: FRANCK FIFE/AFP
Rekornya yang berada di angka 23 juta pound melampaui kontrak Cristiano Ronaldo yang berada di angka 15 juta pound (Rp 297 miliar) bersama Nike dengan kontrak seumur hidup dan Lionel Messi dengan kontraknya yang seumur hidup dengan nilai kontrak 18 juta pound (Rp 350 miliar) dari Adidas.
ADVERTISEMENT
Penyerang Paris Saint Germain tersebut langsung memamerkan senjata barunya yang akan menemaninya di lapangan. Termasuk sepatu Puma king platinum yang berwarna hitam dan putih, baju olahraga lengkap, dan tak lupa logo NJR khasnya diintegrasikan Puma sebagai formstrip klasik Puma.
Dikutip dari Dailymail, Neymar juga mengungkapkan sejarah Puma juga merupakan faktor penting untuk dirinya bergabung dengan brand berlogo singa gunung itu.
"Saya tumbuh dengan menonton video legenda sepak bola hebat seperti Pele, Cruyff, Matthaus, Eusebio dan Maradona. Saya ingin mengembalikan warisan yang diciptakan para atlet itu di lapangan," ucap Neymar.