Bola & Sports
·
19 November 2020 18:30

Rumor Transfer: Julian Draxler Bersiap Hengkang dari PSG, Menuju Premier League?

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Rumor Transfer: Julian Draxler Bersiap Hengkang dari PSG, Menuju Premier League? (589298)
Kabarnya, Julian Draxler diincar Borussia Dortmund. Foto: dok. PSG
Rumor transfer kali ini datang dari gelandang serang asal Jerman, Julian Draxler. Ia tampaknya semakin yakin untuk hengkang dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.
ADVERTISEMENT
Setelah empat musim membela PSG, Draxler akan berstatus bebas transfer musim depan. Penampilannya di PSG tidak bisa dinilai sepenuhnya buruk, tetapi memang dia kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di tim.
Dicatat dari Transfermarkt, Draxler hanya tampil 22 kali dan membuat tujuh assist tanpa gol satu pun pada musim lalu. Secara keseluruhan, selama berseragam PSG, Draxler hanya tampil 146 kali dengan torehan 22 gol dan 32 assist.
Kini, usianya sudah menginjak 27 tahun, tentu berat jika masih harus bersaing dengan nama-nama tenar seperti Angel di Maria, Mauro Icardi, Kylian Mbappe, dan Neymar. Draxler tentu membutuhkan kepastian menit bermain.
Rumor Transfer: Julian Draxler Bersiap Hengkang dari PSG, Menuju Premier League? (589299)
Draxler bersama Muller ketika berhasil membawa Jerman juara Piala Dunia 2014
Sejauh ini, ada beberapa klub yang menginginkan jasanya, yaitu Arsenal, Leeds United, Sevilla, dan Hertha Berlin. Pemain yang dulu pernah memperkuat Schalke 04 dan VfL Wolfsburg ini sebenarnya telah mengomunikasikan mengenai kepindahannya dengan manajemen dan pelatih.
ADVERTISEMENT
PSG juga telah menjalin komunikasi terkait kemungkinan transfer ini dengan Leeds United.
Rumor Transfer: Julian Draxler Bersiap Hengkang dari PSG, Menuju Premier League? (589300)
Thomas Tuchel memberi instruksi pada Draxler. Foto: 90min
“Inilah sepakbola, tidak ada yang pasti. Selama bursa transfer, kami tidak bisa menjamin apapun karena besok bisa jadi sudah berbeda,” ujar pelatih PSH Thomas Tuchel seperti dikutip Sportskeeda.
Draxler masih belum berani mengambil keputusan dengan cepat, meskipun menandatangani kontrak baru dengan gaji yang sama di PSG bukan menjadi prioritasnya.
Menurutnya, tahun depan menjadi lebih mudah bagi klub yang tertarik dengan jasanya, karena ia sudah berstatus bebas transfer. Jadi, tidak perlu ada lagi negosiasi dengan PSG.