Bola & Sports
·
9 Oktober 2020 16:45

Tak Dikenal Virgil van Dijk, Raul Jimenez Buktikan Lewat Gol

Konten ini diproduksi oleh
Tak Dikenal Virgil van Dijk, Raul Jimenez Buktikan Lewat Gol (3201)
Raul Jimenez. Foto: Ben Stansall/Pool via REUTERS
Pada laga International Break, Kamis (8/10) dini hari WIB, Belanda kedatangan tamu dari negara benua Amerika, yakni Meksiko. Bertanding di Amsterdam Arena rupanya tak membantu banyak Belanda untuk memenangkan pertandingan.
ADVERTISEMENT
Buktinya, Tim Oranje bertekuk lutut dengan skor 0-1 berkat gol tendangan penalti striker Wolves, Raul Jimenez.
Terdapat momen unik sehari sebelum laga dimulai. Melalui konferensi pers, bek andalan Belanda, Virgil van Dijk, berujar bahwa ia tak banyak mengetahui pemain Meksiko.
Penggawa Liverpool itu hanya mengetahui Javier Chicarito Hernandez dan Hirving Lozano. Itu pun Lozano tidak bisa tampil karena dinyatakan positif Covid-19.
Tak Dikenal Virgil van Dijk, Raul Jimenez Buktikan Lewat Gol (3202)
Virgil van Dijk di pertandingan uji coba Liverpool vs Blackburn, Kamis (11/6/2020). Foto: tim media Liverpool.
Ia tak mengenal Raul Jimenez yang sempat membobol gawang Liverpool pada musim lalu. Padahal eks striker Benfica tersebut merupakan salah satu striker mematikan di Premier League musim lalu dengan catatan 17 gol.
"Sangat sulit bertanding menghadapi pesepakbola Meksiko dan semua orang tahu bahwa sebagai tim mereka sangat sulit untuk dikalahkan. Ini harus menjadi pertandingan yang intens dan kami selalu ingin menang," ujar Van Dijk di sesi konferensi gol.
ADVERTISEMENT
Pasca pertandingan berakhir, pria berusia 29 tahun tak merespon pernyataan Van Dijk secara berlebihan. Ia hanya mengingatkan bahwa ia pernah mencetak gol kala bertanding melawannya. Baik itu untuk level klub ataupun tim nasional.
"Mungkin dia tidak menyebut nama saya kemarin karena dia mungkin lupa. Saya fokus pada klub saya dan tim nasional. Biarkan gol saya yang berbicara sendiri," katanya.
Jawaban Jimenez tersebut membungkam pernyataan Van Dijk dan menimbulkan berbagai respon dari netizen.
Banyak netizen yang mengomentari sikap Van Dijk dan berkat gol yang dicetak Jimenez bisa mengingatkan Van Dijk bahwa Meksiko memiliki striker berbahaya.