Bola & Sports
·
20 November 2020 12:51

Tak Kunjung Merumput, 5 Pemain Ini Siap Cabut dari Chelsea

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Tak Kunjung Merumput, 5 Pemain Ini Siap Cabut dari Chelsea (81028)
Olivier Giroud teriak sembari mengepalkan kedua tangannya. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Chelsea memulai langkah transfer musim ini dengan brilian. Enam pemain dari beragam posisi berhasil didatangkan skuad Frank Lampard ke Stamford Bridge.
ADVERTISEMENT
Keenam pemain tersebut, Edouard Mendy, Thiago Silva, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Timo Werner. Semuanya bermain reguler silih berganti sampai Premier League pekan kedelapan.
Dengan semakin menumpuknya pemain, menghadirkan konsekuensi nama-nama yang terpinggirkan. Sejumlah pemain pun tampaknya sudah gerah karena kesulitan mendapatkan menit bermain.
Setidaknya, terdapat lima pemain yang jarang merumput sehingga kemungkinan bakal hengkang dari Chelsea pada bursa transfer Januari nanti.
  1. Emerson Palmieri
Tak Kunjung Merumput, 5 Pemain Ini Siap Cabut dari Chelsea (81029)
Emerson Palmieri sedang melihat celah untuk membangun serangan. Foto: Julian Finney/Getty Images
Didatangkan dari AS Roma pada musim 2018, Emerson belum berkontribusi banyak bagi Chelsea. Ditambah, musim ini dirinya belum pernah mentas di Premier League karena menjadi pilihan ketiga setelah Ben Chilwell dan Marcos Alonso.
Dengan indikasi tersebut, menguatkan sang pemain untuk segera hengkang dari Chelsea untuk mendapatkan menit bermain.
ADVERTISEMENT
Hasil penjualan pemain asal Italia itu akan dimanfaatkan Chelsea untuk menebus Declan Rice. Pemain West Ham ini menjadi salah satu pemain incaran Frank Lampard untuk dibawa ke tempat latihan Chelsea. Selama dua musim, Emerson baru berpartisipasi di 59 laga dengan satu gol dan lima assist.
  1. Marcos Alonso
Tak Kunjung Merumput, 5 Pemain Ini Siap Cabut dari Chelsea (81030)
Marcos Alonso (kanan) sedang melakukan tendangan salto. Foro: Michael Regan/Getty Images
Berposisi yang sama dengan Emerson, nyatanya Marcos Alonso juga harus segera hengkang dari Chelsea. Kedatangan Ben Chilwell merupakan alarm tanda bahaya untuk karir bek kiri Spanyol itu.
Padahal, eks pemain Fiorentina ini memiliki teknik olah bola yang mumpuni menyisir pertahanan lawan walaupun posisinya sebagai bek kiri. Tak jarang, servis bola mati berhasil dia konversi menjadi gol.
Alonso dan Emerson merupakan salah satu pemain, ataupun kedua pemain yang harus hengkang Januari nanti. Mereka hanya berpeluang menjadi pemain pilihan ke dua atau ketiga saja. Alonso terhitung baru tiga kali turun bermain di Liga Premier pada musim ini.
ADVERTISEMENT
  1. Antonio Rudiger
Tak Kunjung Merumput, 5 Pemain Ini Siap Cabut dari Chelsea (81031)
Antonio Rudiger (kiri) mengangkat piala Liga Europa bersama Chelsea. Foto: Alex Grimm/Getty Images
Kalah bersaing dengan Fikayo Tomori, Andreas Kristensen, Kurt Zouma, dan bek anyar Thiago Silva, Antonio Rudiger akan segera berkemas dari Chelsea pada jendela transfer Januari nanti.
Ditambah, pemain asal Jerman ini belum mencatatkan penampilan bersama skuad asuhan Lampard di Liga Premier musim sekarang.
Beberapa klub seperti AS Roma mengincar jasa sang pemain. Apalagi Roma merupakan mantan klubnya yang mungkin bisa kembali membantu meningkatkan performanya. Pad Januari mungkin bulan yang ditunggu-tunggu oleh pemain berusia 27 tahun tersebut.
  1. Olivier Giroud
Tak Kunjung Merumput, 5 Pemain Ini Siap Cabut dari Chelsea (81032)
Olivier Giroud (kiri) sedang menyundul bola setelah mendapatkan umpan silang. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Olivier Giroud sedang gundah gelisah melihat nasibnya yang kini tak kunjung mendapatkan waktu bermain reguler. Giroud seperti kalah bersaing dengan Timo Werner dan Tammy Abraham. Bahkan, dirinya kebanyakan akhir-akhir ini bermain sebagai pemain pengganti dari bangku cadangan.
ADVERTISEMENT
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, bahkan menyarankan kepada pemain berusia 34 tahun itu untuk segera mencari klub baru demi kelangsungan kariernya. Ada kemungkinan, jika sang pemain berpindah klub pada Januari nanti, dia akan pulang ke Prancis untuk bermain di Ligue 1.
  1. Kepa Arizzabalaga
Tak Kunjung Merumput, 5 Pemain Ini Siap Cabut dari Chelsea (81033)
Kepa Arizzabalaga sedang memberikan bola kepada pemain Chelsea. Foto: Michael Regan/Getty Images
Kepa Arizzabalaga, kiper dengan status sebagai termahal dunia itu kini nasibnya diujung tanduk. Performa buruknya membuat Lampard langsung mendaratkan kiper baru, Edouard Mendy untuk menggantikannya.
Ditambah, Mendy berhasil menunjukkan performa apik dengan empat kali mengawal gawang Chelsea di Liga Premier, kiper baru itu berhasil mencatatkan tiga kali nirbobol.
Praktis, Kepa langsung keluar dari radar pemain utama. Rumor pun berkembang kala sang pemain diisukan ingin pindah klub dengan status pinjaman agar dirinya bisa mendapatkan menit bermain, terutama untuk keberlangsungannya di Euro yang akan diselenggarakan pada tahun 2021 tersebut.
ADVERTISEMENT
Awal mula dicap sebagai pembelian yang sukses, kini karirnya menurun drastis.