4 Jaket untuk Naik Motor yang Bisa Dipilih, Ini Rekomendasinya

Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 18:29 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi jaket untuk naik motor. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi jaket untuk naik motor. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah satu elemen penting dalam memastikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dengan motor adalah jaket. Jaket tidak hanya melindungi diri dari cuaca, tetapi juga dari potensi cedera jika terjadi kecelakaan.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, penting bagi pemotor untuk melengkapi diri dengan jaket. Pilih jaket yang sesuai kebutuhan dengan mempertimbangkan bahan, desain, dan kenyamanan.
Simak uraian di bawah ini mengenai beberapa rekomendasi jaket untuk naik motor yang bisa dijadikan pilihan.

Rekomendasi Jaket untuk Naik Motor

Ilustrasi jaket untuk naik motor. Foto: Unsplash
Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah produk yang bisa dipertimbangkan untuk penggunaan harian naik motor.

1. Eiger Riding Scorn

Eiger Riding Scorn merupakan jaket yang dirancang untuk penggunaan harian pengendara sepeda motor. Salah satu keunggulan dari jaket ini yaitu dibuat dengan teknologi tropic windblock yang mampu menjaga tubuh dari paparan angin.
Jaket berbahan polyester ini juga dilengkapi dengan tropic repellent dan tropic vent. Fitur-fitur yang disematkan pada jaket ini meliputi penutup kepala, dua saku samping, fitur reflektif, ventilasi, hingga lubang earphone.
ADVERTISEMENT
Pengendara yang tertarik membeli Eiger Riding Scorn perlu merogoh kocek hingga Rp 450 ribu.

2. Respiro Venos TR1.3

Bagi pemotor yang mendamba jaket nyaman saat berkendara di siang hari, maka bisa mempertimbangkan Respiro Venos TR1.3. Jaket motor ini dibuat dari material anti angin, dan anti air sehingga cocok dipakai untuk penggunaan harian.
Jaket ini didesain dengan fitur ventilasi udara manual yang bisa disesuaikan sendiri, serta hoodie yang bisa dilepas pasang kapanpun. Selain itu, pemilihan material inner mampu mengontrol kelembaban tubuh.
Jaket Respiro Venos TR1.3 seharga Rp 378 ribuan ini tersedia dalam beberapa varian warna di antaranya Black Red-Charcoal, Navy-Charcoal, Black-Charcoal.

3. Heylook Jaket Harington Smith

Rekomendasi jaket untuk naik motor berikutnya yaitu dari Heylook Jaket Harington Smith. Jaket yang dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari Rp 125 ribu ini menawarkan warna menarik seperti army, black, grey, dan navy.
ADVERTISEMENT
Jaket ini terbuat dari bahan taslan dan windproof sehingga membuatnya cocok untuk penggunaan harian atau sebagai jaket untuk berkendara.
Fitur dalam jaket ini berupa 2 kantong di bagian bawah dan 1 kantong di bagian samping.

4. Inventzo Cleo Alpha

Bagi pengendara wanita yang ingin terlindungi namun tetap tampil bergaya saat naik motor bisa memilih jaket dari Inventzo Cleo Alpha.
Jaket ini dirancang dengan menggunakan bahan polyster, sehingga tahan terhadap angin dan air. Hal yang menarik dari jaket ini yaitu dilengkapi lining dari mesh yang membuat pengendara tetap nyaman meski berkendara di siang hari.
Jaket Inventzo Cleo Alpha yang tersedia dalam warna red dengan berbagai pilihan ukuran. Harga setiap itemnya dibanderol dengan harga Rp 181.500.
ADVERTISEMENT
(SA)