4 Sepatu Touring Motor Terbaik dan Nyaman Dipakai

Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 17:36 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi sepatu touring motor. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi sepatu touring motor. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berkendara jarak jauh dengan sepeda motor membutuhkan persiapan yang matang. Salah satu perlengkapan yang perlu dimiliki oleh pengendara adalah sepatu touring.
ADVERTISEMENT
Memilih sepatu yang tepat tidak hanya meningkatkan kenyamanan, tetapi juga melindungi kaki dari cedera yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui sepatu mana yang terbaik untuk kebutuhan touring motor.
Berikut ini adalah beberapa sepatu touring motor terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Pilihan Sepatu Touring Motor Terbaik

Ilustrasi sepatu touring motor terbaik. Foto: Unsplash
Saat memilih sepatu touring, faktor-faktor seperti kenyamanan, keamanan, dan daya tahan harus menjadi prioritas utama. Sehingga sepatu yang dipilih akan memberikan perlindungan maksimal.
Info Otomotif telah merangkum dari berbagai sumber mengenai rekomendasi sepatu touring motor terbaik yang bisa dipertimbangkan.

1. Sepatu Lavio Axel

Sepatu touring dari Lavio Axel menawarkan kenyamanan dan daya tahan yang baik. Material yang digunakan dari bahan terbaik yakni perpaduan dari kanvas dan suede dengan jahitan yang rapi.
ADVERTISEMENT
Dari segi keamanan, sepatu ini menyisipkan plat besi di bagian depan sehingga membuat kaki pengendara aman dari benturan. Di lain sisi, pengendara juga merasa nyaman mengenakan sepatu seharian berkat busa tebal di dalamnya.
Tersedia beberapa pilihan warna dengan motif kekinian yang disukai anak muda. Harga sepasang sepatu ini dipatok sekitar Rp 220 ribu.

2. Sepatu Draxvil

Bagi yang mencari sepatu touring dengan harga terjangkau, bisa melirik Draxvil. Sepatu ini terbuat dari kulit sapi asli sehingga tebal dan nyaman di kaki pengendara.
Kenyamanan saat dipakai juga didukung oleh adanya lapisan di dalam sepatu. Selain itu, sepatu dari merek lokal ini dilengkapi dengan Steel Toe Cap atau besi pelindung jari kaki supaya tetap aman.
ADVERTISEMENT
Sepatu Draxvil tersedia di berbagai e-commerce dengan harga berkisar Rp 135 ribu.

3. Sepatu Black Master Hardrock

Sepatu touring terbaik yang bisa dipertimbangkan berikutnya yaitu Black Master. Produk ini menggunakan material leather premium yang tahan lama dan desain yang stylish.
Sepatu ini dapat digunakan untuk berkendara jarak jauh dengan sepeda motor dan memberikan kenyamanan saat dipakai. Harga sepasang sepatu ini mulai dari Rp 400 ribu.

4. Sepatu Eiger Plum 2.0

Merek Eiger juga memiliki produk sepatu yang berkualitas melalui Eiger Plum 2.0. Sepatu mid cut ini dirancang untuk kegiatan touring atau berkendara jarak jauh.
Sepatu ini dibuat dengan teknologi Tropic Waterproof untuk mencegah langsung masuknya air dari bagian atas sepatu. Pada bagian Upper sepatu terbuat dari material nubuck dan suede leather.
ADVERTISEMENT
Kemudian, sepatu ini didukung Outsole berbahan vibram untuk cengkeraman yang lebih baik di berbagai medan. Insole Ortholite pada sepatu ini membantu mempercepat pengeringan serta sebagai bantalan untuk menjaga kaki tetap nyaman.
Adapun sepatu harga Eiger Plum 2.0 dibanderol dengan harga berkisar Rp 1,5 jutaan.
(SA)