Otomotif
·
22 Juli 2021 5:49
·
waktu baca 2 menit

Arti Mimpi Kehilangan Motor, Pertanda Baik atau Buruk?

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Arti Mimpi Kehilangan Motor, Pertanda Baik atau Buruk? (149428)
searchPerbesar
Ilustrasi pencurian sepeda motor. (Foto: Faisal Rahman/kumparanOTO)
Mimpi adalah bunga tidur atau pengalaman bawah sadar ketika tidur, yang melibatkan semua indera kita termasuk perasaan. Arti mimpi pun beragam. Mulai dari mimpi yang membuat bahagia atau ataupun yang membuat takut.
ADVERTISEMENT
Mimpi sendiri mengandung sejumlah makna di baliknya. Biasanya, arti mimpi menyangkut pada kehidupan kita di dunia nyata, salah satu contohnya adalah mimpi kehilangan motor.
Mungkin Anda merasa sedih sekaligus marah, baik ketika sedang berada di mimpi, bahkan ketika sudah terbangun. Anda lantas bertanya-tanya, adakah makna tertentu dari mimpi kehilangan motor?
Arti Mimpi Kehilangan Motor, Pertanda Baik atau Buruk? (149429)
searchPerbesar
Ilustrasi mimpi buruk (Foto: Pixabay)

Arti Mimpi Kehilangan Motor

Mimpi kehilangan motor memiliki beberapa arti. Dikutip dari Moladin, berikut rangkumannya.
1. Pertanda Telah Meninggalkan Kewajiban
Yang pertama menurut tafsiran dalam agama Islam, Mimpi kehilangan sesuatu berupa harta benda (termasuk sepeda motor) menandakan bahwa Anda telah melupakan dan meninggalkan suatu amalan yang menjadi kewajiban Anda. Bisa saja dikarenakan meninggalkan amalan shalat lima waktu atau mungkin sebagai peringatan agar Anda bisa lebih taat menjalani amalan sholat lima waktu.
ADVERTISEMENT
2. Akan Mendapat Kesusahan
Yang kedua ini menurut primbon Jawa ditafsirkan sebagai pertanda akan mendapat kesusahan dan kepayahan untuk sementara waktu. Ketika kamu mimpi kehilangan sepeda motor, mungkin saja kamu akan mengalami kesulitan dalam waktu dekat.
Namun tentu Anda tidak perlu khawatir. Setiap manusia tidak luput dari masalah kehidupan. Setidaknya mimpi tersebut menjadi pengingat agar Anda bisa menghadapi masalah hidup yang akan datang.
3. Kemungkinan akan Mengalami Kegagalan
Mimpi kehilangan sepeda motor bisa saja bermakna sebuah kegagalan yang mungkin akan Anda hadapi dalam hidup karena kesalahan Anda sendiri.
Mimpi kehilangan motor bisa diartikan mengalami kegagalan karena salah langkah atau salah mengambil keputusan. Oleh karena itu, jika Anda mengalami sebuah kesalahan, cari tahu letak kesalahan tersebut sebelum terlambat.
ADVERTISEMENT
4. Bersiap untuk Mendapat Kebebasan atau Melepas Beban Hidup
Tentulah roda kehidupan akan berputar, jika Anda sedang berada di posisi ditimpa masalah dan bermimpi kehilangan motor, mungkin kesulitan kamu selama ini akan segera berganti dengan kebahagiaan dan kelegaan. Karena Anda telah berhasil melewati ujian dan cobaan hidup yang selama ini kamu alami.
5. Kehilangan Sesuatu dalam Hidup
Mengalami mimpi kehilangan motor bisa diartikan kalau Anda benar-benar akan mengalami kehilangan sesuatu dalam hidupmu. Seperti kehilangan pekerjaan, jabatan, atau pun rezeki. Positifnya, mimpi setidaknya menuntut Anda untuk lebih berhati-hati lagi.
(HDZ)