Otomotif
·
22 Juli 2021 20:35
·
waktu baca 2 menit

Arti Mimpi Naik Motor Menurut Berbagai Pandangan

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Arti Mimpi Naik Motor Menurut Berbagai Pandangan (72743)
searchPerbesar
Ilustrasi naik sepeda motor, test ride BMW S1000XR. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Setiap orang pasti pernah merasakan mimpi saat tidur. Biasanya, mimpi datang ketika kita sedang tertidur pulas. Mimpi disebut juga sebagai bunga tidur karena banyak kejadian yang ada di dalam mimpi kita.
ADVERTISEMENT
Mimpi saat tidur bisa berbagai macam, mulai dari khayalan yang menurut kita tidak mungkin ada di dunia nyata, maupun yang hampir nyata atau dekat dengan lingkungan kita. Tak hanya itu, mimpi ternyata juga memiliki arti tersendiri bagi orang yang mempercayainya.
Berbagai sumber banyak menjabarkan arti mimpi dalam tidur kita. Salah satunya arti mimpi naik motor. Mungkin sedikit aneh kaitannya antara naik motor dengan arti mimpi.

Arti Mimpi Naik Motor Menurut Berbagai Pandangan

Dalam aktivitas sehari-hari, kita melakukan kegiatan naik motor dan jika itu terbawa ke mimpi kita akan memiliki arti tersendiri. Dilansir dari Cari Tahu Arti Mimpimu oleh Ki Hari Wicaksono, arti mimpi melihat motor sedang melaju dengan kencang, pertanda Anda akan mengubah kehidupan Anda.
ADVERTISEMENT
Jika, Anda bermimpi naik motor, pertanda Anda akan menjadi seorang yang dermawan. Arti mimpi ini bisa jadi pengingat atau hal baik yang bisa Anda terapkan di kehidupan, terlepas benar atau salah.
Seperti pada kutipan video di kanal Youtube Males Baca, arti mimpi naik motor atau mengendarai sebuah alat transportasi merupakan gambaran dan simbol dari rencana tujuan hidup.
Selain itu, hal tersebut bisa menjadi refleksi dari keinginan dan harapan Anda selama ini. Misalnya Anda menginginkan motor baru dan kemudian muncul dalam bentuk visualisasi alam bawah sadar Anda.
Arti mimpi bisa dari berbagai sudut pandang seperti dari psikologi, Islam, dan Primbon. Berikut ini beberapa arti mimpi dari berbagai sudut pandang.
Arti Mimpi Naik Motor Menurut Berbagai Pandangan (72744)
searchPerbesar
lustrasi naik sepeda motor. (Foto: Faisal Rahman/kumparanOTO)
1. Arti Mimpi Naik Motor Menurut Ilmu Psikologi
ADVERTISEMENT
Dari sudut psikologis, arti mimpi naik motor bisa menunjukkan keinginan untuk maju kearah yang lebih baik. Berjalan mengendarai motor dalam mimpi bisa mengarah ke motivasi, intuisi, dan ke arah tujuan yang ingin dicapai dalam kehidupan.
Berkendara motor dengan kecepatan penuh bisa diartikan dengan menunjukkan sisi ketidasabaran Anda dalam mewujudkan keinginan. Sebaliknya, jika bermimpi berkendara motor dengan santai atau pelan, pertanda bahwa Anda sedang menikmati sebuah perjalanan dalam kehidupan saat ini.
2. Arti Mimpi Naik Motor Menurut Islam
Menurut Ibnu Sirin, salah seorang tokoh ulama ahli fiqih, yang juga terkenal dalam kemampuannya menakwilkan mimpi, mimpi berkendara menandakan seorang pemimpin. Menurutnya, jika ia mimpi berkendara dengan pelan bisa menunjukkan seorang pemimpin yang penuh ketakutan dan keraguan. Namun, jika bermimpi berkendara dengan cepat menunjukkan seorang pemimpin yang berani.
ADVERTISEMENT
3. Arti Mimpi Naik Motor Menurut Primbon
Yang terakhir, arti mimpi naik motor dalam primbon adalah pertanda sebuah kemajuan dalam kehidupan si pemimpi. Apabila seseorang bermimpi terjatuh dari motor, bisa menandakan suatu keburukan atau sebuah pesan untuk berhati-hati saat mengambil sebuah keputusan dalam waktu dekat.
Jika Anda bermimpi mengendarai motor dan berhasil sampai tujuan, menandakan bahwa Anda akan berhasil dengan pekerjaan Anda.
(FOV)