Ban Mobil yang Bagus untuk Perjalanan Jauh, Ini 4 Rekomendasinya

Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 20:08 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi ban mobil. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ban mobil. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perjalanan jauh dengan menggunakan mobil membutuhkan persiapkan yang matang, salah satunya adalah pemilihan ban yang tepat. Ban mobil tidak hanya memastikan kenyamanan berkendara, tetapi juga berkontribusi pada keselamatan di jalan.
ADVERTISEMENT
Supaya membantu menemukan ban yang sesuai kebutuhan, dalam uraian ini disajikan beberapa rekomendasi ban mobil yang bagus untuk perjalanan jauh. Ban-ban ini dikenal karena daya tahan dan performa tinggi di berbagai kondisi jalan.

Rekomendasi Ban Mobil yang Bagus untuk Perjalanan Jauh

Ilustrasi ban mobil yang bagus untuk perjalanan jauh. Foto: Pexels
Sejumlah ban berikut bisa dijadikan pilihan ban yang menarik bagi yang pengendara mobil yang ingin bepergian jauh.

1. Ban Michelin

Ban Michelin dengan tipe Primacy 4 adalah salah satu pilihan terbaik untuk perjalanan jauh. Ban mobil ini dirancang untuk memberikan performa luar biasa di jalan basah dan kering.
Berkat adanya teknologi EverGrip, ban ini menawarkan daya cengkeram yang kuat meskipun sudah aus. Pola tapaknya juga dirancang untuk mengalirkan air dengan efisien, sehingga mengurangi risiko aquaplaning.
ADVERTISEMENT

2. Ban Bridgestone

Bagi yang sedang mencari pilihan ban yang cocok untuk mobil kesayangan bisa mempertimbangkan merek ban Bridgestone.
Di antara jenis ban Bridgestone, Turanza T005 menjadi salah satu rekomendasi ban yang menawarkan kenyamanan berkendara dan keselamatan baik untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak jauh.
Dirancang dengan teknologi Nano Pro-Tech, ban ini mampu menyajikan distribusi tekanan yang merata, meningkatkan umur pakai ban.
Selain itu, ban ini dibuat pembuatan bagian sudut tepi ban untuk mencegah deformasi ban dan meratakan kontak dengan jalan, serta meningkatkan performa pengereman. Dinding ban juga kokoh sehingga akan mengurangi getaran.

3. Ban Continental

Ban mobil Continental PremiumContact 6 juga dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara maksimal dan performa tinggi. Ban ini menawarkan daya cengkeram yang baik dan handling dengan kinerja yang maksimal pada kondisi basah maupun kering.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu saja, ban ini juga memberikan pengalaman yang optimal dengan mengurangi kebisingan pada kabin dan mendukung penghematan bahan bakar.

4. Ban Hankook

Ban Hankook melalui varian Ventus S1 Noble2 merupakan pilihan ban mobil yang bagus untuk melakukan perjalanan jauh. Ban ini memiliki daya cengkeram yang baik di jalan basah dan kering, serta kemampuan menikung yang stabil.
Kemampuan pengereman yang maksimal ini didukung oleh Teknologi Aqua Hydro Block untuk membantu mengalirkan air dengan efisien, mengurangi risiko aquaplaning.
Selain itu, ban Ventus S1 Noble2 ini menggunakan balok rib lurus yang diterapkan di bagian luar ban membantu mencegah kebisingan jalan dan meningkatkan cengkeraman saat menikung. Ban ini memiliki daya tahan yang lebih lama.
(SA)
ADVERTISEMENT