Ban Motor yang Cocok untuk Perjalanan Jauh, Ini Pilihannya

Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 20:06 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ban motor baru. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ban motor baru. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak jenis ban motor yang tersedia di pasaran. Semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk digunakan perjalanan jauh.
ADVERTISEMENT
Adapun ban yang ideal untuk berkendara jarak jauh harus memiliki daya cengkeram yang baik, ketahanan terhadap berbagai kondisi cuaca, dan daya tahan yang tinggi.
Pada ulasan kali ini disajikan beberapa rekomendasi ban motor yang cocok untuk perjalanan jarak jauh, sehingga perjalanan dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Pilihan Ban Motor yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Ban motor baru. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Pemilihan ban yang tepat diperlukan supaya perjalanan aman dan nyaman. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah sejumlah produk ban motor yang cocok untuk perjalanan jauh.

1. Ban Pirelli - Diablo Rosso

Ban Pirelli merupakan merek ban yang populer di kalangan pengendara touring. Di antara jenis ban yang dimiliki Pirelli, Diablo Rosso menjadi salah satu yang bisa digunakan untuk berkendara jarak jauh.
ADVERTISEMENT
Jenis ban ini dapat dipasang untuk berbagai motor seperti Honda Vario, Scoopy, Beat, hingga tersedia pula untuk kelas motor sport. Ban tubeless ini menawarkan performa optimal di berbagai kondisi jalan, baik basah maupun kering.

2. Ban FDR - Flemmo

Rekomendasi ban terbaik berikutnya yang cocok untuk perjalanan jauh yaitu dari ban FDR Flemmo. Jenis ban ini hadir dengan tampilan seperti lidah api yang sangat baik untuk penggunaan sehari-hari atau untuk touring.
Ban FDR Flemmo menawarkan daya cengkram yang kuat untuk berkendara jauh dengan berbagai kondisi cuaca. Keunggulan ini berkat adanya penggunaan kompon reguler.
Ban dengan jenis tubetype ini cocok dipakai untuk motor bebek maupun motor matik. Selain itu, ban ini juga tersedia dengan banyak ukuran yang bisa dipilih sesuai jenis kendaraan.
ADVERTISEMENT

3. Ban IRC - Enviro

Ban IRC Enviro NR91 juga menawarkan keunggulan serupa sebagai ban yang bagus untuk memberikan kenyamanan dan performa tinggi di perjalanan jauh.
Jenis ban ini dapat digunakan untuk berbagai model motor seperti Honda Beat, Honda Vario, Honda Supra, Yamaha Mio, Yamaha Jupiter, Suzuki Nex, Suzuki Satria, hingga Suzuki Address.
Ban ini dirancang dengan hambatan gulir rendah yang dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunaan emisi yang lebih efektif.
Enviro NR91 menggunakan compound khusus Ultra High Speed Grip yang memaksimalkan perfoma dan daya cengkram ban di berbagai kondisi jalan dan cuaca.
Keunggulan lain dari ban Enviro NR91 yakni dikenal sebagai ban yang ramah lingkungan. Hal ini berkat menggunakan compound khusus yang dibuat dengan bahan kimia non aromatic.
ADVERTISEMENT
(SA)