Biaya Belajar Mobil di Jakarta dan Rekomendasi Kursus Setir

Konten dari Pengguna
12 Mei 2022 13:10
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Biaya Belajar Mobil di Jakarta dan Rekomendasi Kursus Setir (30838)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kaki istirahat pada pedal kopling mobil manual. (Foto: Muhammad Ikbal/kumparanOTO)
Biaya belajar mobil berbeda-beda. Jika Anda ingin memiliki kendaraan mobil tetapi belum mahir mengemudikannya, Anda perlu menyiapkan dan belajar mengendarainya. Mengemudikan mobil tidak semudah mengendarai motor.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari laman kumparanOTO, mengendarai mobil tidak hanya tentang mengendalikan kemudi. Anda perlu melewati beberapa proses serta membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika Anda belum ahli dalam mengendarai mobil, Anda dapat mengalami kecelakaan di jalan raya.
Jika Anda berminat untuk belajar menyetir mobil, Anda perlu menyiapkan sejumlah biaya paket kursus. Harga paket kursus berbeda-beda. Biasanya, perbedaan harga kursus mobil tergantung dari jumlah pertemuan. Berikut ini adalah rekomendasi kursus mobil di kawasan Jakarta dan kisaran biayanya.

Rekomendasi Tempat Kursus dan Biaya Belajar Mobil di Jakarta

Biaya Belajar Mobil di Jakarta dan Rekomendasi Kursus Setir (30839)
zoom-in-whitePerbesar
Tuas transmisi matik dan tombol pengaturan dashboard Daihatsu Taft Foto: dok. Motor Fan via Daihatsu
Dikutip dari laman lifepal, sebelum memutuskan tempat kursus mobil, Anda perlu memutuskan terlebih dahulu akan belajar menggunakan mobil matic atau manual. Di beberapa tempat kursus, Anda akan dikenakan biaya yang berbeda untuk kursus mobil matic dan manual. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kursus mobil di kawasan Jakarta.
ADVERTISEMENT

1. Kursus Mobil Persemija

Mengutip dari laman lifepal, Persemija adalah tempat kursus mengemudi mobil yang cukup terkenal di Jakarta. Persemija cukup banyak direkomendasikan oleh orang-orang. Mereka pun membuka cabang di berbagai wilayah sehingga makin memudahkan warga Jakarta yang tinggal di berbagai lokasi.
Bagi warga Jakarta Pusat, Anda dapat melakukan kursus di Persemija Bendungan Hilir, Kramat Sentiong atau Cempaka Putih. Selain di Jakarta Pusat, Persemija juga membuka cabang di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Gandaria. Persemija juga membuka cabang di kawasan Jakarta Barat tepatnya di Persemija Palmerah atau Persemija Mangga Besar. Persemija juga membuka cabang di Jakarta Utara tepatnya di Koja dan di Jakarta Timur tepatnya di Cakung.
Persemija membuka layanan kursus mobil setiap harinya. Berikut ini adalah biaya kursus mobil di Persemija.
ADVERTISEMENT
1. Kursus Persemija Hari Senin hingga Sabtu dimulai dari pukul 08.00-16.00
  • 5 kali pertemuan : Rp530.000
  • 8 kali pertemuan : Rp780.000
  • 12 kali pertemuan : Rp1.060.000 (diskon 10%)
  • 16 kali pertemuan : Rp1.350.000 (diskon 10%)
2. Kursus Persemija Hari Minggu dimulai dari pukul 08.00-15.00
  • 5 kali pertemuan : Rp630.000
  • 8 kali pertemuan : Rp880.000
  • 12 kali pertemuan : Rp1.160.000 (diskon 10%)
  • 16 kali pertemuan : Rp1.450.000 (diskon 10%)

2. Kursus Mengemudi Ulisa (Usaha Lima Saudara)

Selain Persemija, Ulisa (Usaha Lima Saudara) merupakan tempat kursus mobil populer lainnya di Jakarta. Dilansir dari laman resmi Ulisa, Ulisa telah membuka jasa kursus mengemudi sejak tahun 1951 dengan nama Sekolah Mengemudi “Oemoem”. Pada tahun 1972, Sekolah Mengemudi “Oemoem” bersama dengan empat sekolah mengemudi lainnya membentuk ULISA yang berarti Usaha Lima Saudara.
ADVERTISEMENT
Ulisa membuka cabang yang tersebar di berbagai kawasan Jakarta. Cabang-cabang tersebut diantaranya adalah di Grogol Petamburan, Kelapa Gading, Menteng hingga Gunung Sahari. Anda dapat mengunjungi laman https://www.ulisa.co.id.
Biaya kursus mengemudi di Ulisa cukup beragam. Dilansir dari laman kumparanOTO, biaya kursus mengemudi mobil manual berkisar Rp 775.000. Sedangkan, biaya kursus mengemudi mobil matic berkisar Rp 875.000. Kursus mengemudi mobil di hari Sabtu dikenakan biaya lebih mahal, yaitu berkisar Rp 900.000 untuk manual.
Ulisa juga membuka layanan bagi siswanya yang menginginkan pembuatan SIM. Bagi siswa, yang ingin mendapatkan SIM A, siswa akan dikenakan biaya berkisar Rp 750.000.
(RFN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020