Otomotif
·
22 Juli 2021 17:41
·
waktu baca 2 menit

Biaya Ketok Magic, Berikut Rinciannya

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Biaya Ketok Magic, Berikut Rinciannya (146987)
searchPerbesar
Bengkel Ketok Magic 99 Blitar di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Foto: Bagas Putra Riyadhana/kumparan
Mungkin Anda tidak asing dengan sebutan ketok magic. Ketok magic merupakan bengkel alternatif ketika kendaraan Anda, khususnya mobil, mengalami kerusakan pada bagian eksteriornya.
ADVERTISEMENT
Beberapa orang lebih mempercayakan ketok magic daripada membawa ke bengkel resmi saat ada kerusakan pada mobilnya. Kebanyakan, alasan membawa ke ketok magic karena hasil yang cukup baik.
Tak hanya kualitas yang baik, ketok magic juga cenderung lebih murah ketimbang bengkel pada umumnya. Namun, sebetulnya itu tergantung kerusakan pada mobil tersebut. Yang pasti, bengkel ketok magic bisa mengembalikan bodi mobil yang penyok, patah, pecah, dempul, dan lain sebagainya.
Tidak bisa sembarangan orang yang bisa melakukan hal tersebut. Biasanya bengkel ketok magic juga merahasiakan proses dalam pembenahan mobil. Dikutip dari video di kanal Youtube Pasmobil, biaya yang dikeluarkan saat melakukan reparasi mobil di ketok magic cukup terjangkau.

Rincian Biaya Ketok Magic

Biaya Ketok Magic, Berikut Rinciannya (146988)
searchPerbesar
Pengerjaan ketok halus pada bodi mobil Suzuki Ignis. Foto: Bagas Putra Riyadhana/kumparan
Sebenarnya, ketika Anda ingin melakukan dempul pada cat bodi mobil harganya sama saja antara ketok magic dan bengkel bodi repair. Pada akhirnya yang membedakan adalah kualitas cat yang diinginkan. Untuk dempul bumper dengan kualitas cat yang bagus biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu.
ADVERTISEMENT
Namun, yang membedakan ketok magic dengan bengkel bodi repair biasa adalah cat dempul di bodi mobil. Pada beberapa tahun mendatang, kondisi mobil yang diperbaiki di bengkel bodi repair akan terlihat berbeda atau belang. Justru hasil memuaskan akan Anda dapatkan jika Anda membawanya ke ketok magic, warna cat akan terlihat sama.
Untuk biaya perbaikan bumper mobil depan dan belakang, bahkan bagian bodi yang patah di ketok magic, juga terjangkau. Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 300 ribu.
Dengan biaya tersebut, hasil yang Anda peroleh cukup memuaskan. Biaya tersebut sangat seimbang dengan hasil yang diperoleh mulai dari perbaikan kerapatan pada bodi mobil hingga ketahanan pada bagian yang rusak. Di ketok magic, perbaikan pada mobil cukup rapi dan lebih terjamin keawetannya.
ADVERTISEMENT
Itulah gambaran biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki bodi mobil yang rusak ke ketok magic. Kembali pada Anda ya. Jadi, mau ketok magic atau begkel bodi repair?
(FOV)