Konten dari Pengguna

Biaya Kursus Mobil, Ini Besaran Tarifnya

10 November 2021 14:45 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Posisi menggenggam setir Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Posisi menggenggam setir Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apabila Anda ingin berencana membeli kendaraan mobil, sebaiknya Anda mempersiapkan cara mengemudi dengan baik. Proses mengemudi tidak semudah mengendarai motor.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa proses yang perlu dilalui dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan mengemudi mobil tidak hanya tentang mengendalikan stir.
Jika belum ahli dalam mengendarai mobil, akan mengakibatkan kecelakaan di jalan raya. Saat ini, ada banyak perusahaan layanan kursus mengemudi mobil hingga mahir.
Jika Anda berminat untuk kursus mobil, Anda perlu menyiapkan sejumlah biaya paket kursus. Harga paket kursus mobil pun berbeda-beda. Biasanya, perbedaan harga tergantung dari jumlah pertemuan.
Berikut ini kami akan merekomendasikan kursus mobil beserta kisaran biayanya.

Biaya Kursus Mobil

Posisi tangan saat menyetir yang kurang ideal. Foto: Shutter Stock
Dikutip dari situs jual beli mobil123.com, berikut rekomendasi kursus mobil besert biayanya.
1. Persemija
Persemija ini cukup banyak direkomendasikan oleh orang-orang. Mereka pun membuka cabang di berbagai wilayah, sehingga makin memudahkan warga Ibu Kota yang tinggal di berbagai lokasi.
ADVERTISEMENT
Salah satu cabang mereka di Jakarta Selatan terletak di Gandaria. Warga Jakarta Pusat bisa menyambangi cabang di Bendungan Hilir, Kramat Sentiong, atau Cempaka Putih.
Jika kediaman Anda di Jakarta Barat, Persemija Cabang Palmerah atau Mangga Besar bisa jadi opsi. Mereka juga ada di Koja, Jakarta Utara maupun Cakung, Jakarta Timur. Anda bisa mengunjungi situsnya di https://persemija.com.
Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 16.00 WIB
Minggu : 08.00 – 15.00 WIB
ADVERTISEMENT
2. Ulisa (Usaha Lima Saudara)
Ulisa adalah tempat kursus mengemudi populer lainnya di Jakarta. Mereka mampu bertahan menjalankan bisnis selama puluhan tahun, tepatnya sejak 1951 silam. Artinya, usia mereka pada 2021 genap 71 tahun—terpaut hanya 6 tahun dari usia Indonesia mereka.
Cabang Ulisa pun tersebar di berbagai area Ibu Kota. Di antaranya adalah di Grogol Petamburan, Jakarta Barat; Kelapa Gading, Jakarta Utara; Menteng, Jakarta Pusat; Gunung Sahari, Jakarta Pusat.
Anda bisa mengunjungi situs https://www.ulisa.co.id untuk mengetahui berbagai informasi yang lebih detail mengenai kursus mengemudi di tempat mereka.
Biaya Kursus
Biaya kursus mengemudi mobil manual berkisar Rp775 ribu. Sedangkan, biaya kursus mengemudi mobil matik berkisar Rp875 ribu. Bagi Carmudian yang ingin mendapatkan SIM A, dikenakan biaya berkisar Rp750 ribu. Kursus mengemudi mobil di hari Sabtu dikenakan biaya lebih mahal, yaitu berkisar Rp900 ribu untuk manual.
ADVERTISEMENT
3. Jayanti
Satria Jayanti bisa menjadi opsi tempat kursus mengemudi bagi Anda warga Jakarta Utara. Alamatnya adalah Jalan Boulevard Raya nomor 8, Kelapa Gading.
Jika Anda berminat belajar di sini, bisa menghubungi nomor 0813-1001-4446 atau email ke [email protected]. Kantor mereka buka dari pkl. 08.00 – 20.00 WIB pada hari kerja dan pkl. 08.00 – 17.00 WIB pada akhir pekan.
Biaya Kursus
Manual
Matik
4. Pesona Jaya
Kantor Pesona Jaya beralamat di Lapangan Tembak Cibubur, Jakarta Timur. Ada pula cabang di area lain semisal Pasar Minggu, Jakarta Selatan; Cilandak KKO, Jakarta Selatan; Lenteng Agung, Depok. Nomor kontak mereka 0896-5207-9666.
ADVERTISEMENT
Biaya Kursus
Paket 10 x 1 jam Rp800.000
(FOV)