Biaya Towing Mobil dari Jakarta Menuju Kota Lain, Ini Estimasinya

Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 16:13
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Biaya Towing Mobil dari Jakarta Menuju Kota Lain, Ini Estimasinya (142223)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi towing mobil. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Biaya towing mobil adalah salah satu informasi yang wajib Anda ketahui sebagai pengendara. Karena informasi ini dapat berguna jika Anda berada dalam keadaan darurat maupun saat ingin mengirimkan mobil Anda dari Jakarta menuju kota lain. Lantas, berapa biayanya?
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Lifeplan, melihat dari katanya saja sudah terlihat bahwa derek dan towing memiliki arti berbeda. Dilansir dari lifepal, kedua layanan tersebut dapat dibedakan dari jasa layanan, kendaraan yang bisa diangkut, dan penyedia jasa.
Mobil derek menggunakan alat katrol khusus untuk membawa mobil yang akan didereknya. Alat ini tersambung dari bagian belakang mobil derek ke bagian depan mobil yang akan diderek. Sedangkan mobil towing akan mengangkut kendaraan secara keseluruhan di bagian belakang mobilnya.
Karena menggunakan katrol khusus, biasanya mobil derek digunakan untuk menderek kendaraan yang relatif besar seperti truk dan bus. Sedangkan mobil towing biasanya digunakan untuk kendaraan yang lebih kecil seperti mobil pribadi maupun sepeda motor.
Penyedia jasa layanan derek biasanya milik pemerintah seperti Dinas Perhubungan. Baik digunakan untuk kecelakaan di jalan tol maupun untuk pelanggar peraturan lalu lintas.
ADVERTISEMENT
Penyedia jasa layanan towing biasanya milik swasta. Towing mobil biasanya dipergunakan untuk situasi darurat seperti mobil terjebak banjir. Selain itu towing mobil juga dapat membawa mobil dari satu kota ke kota lainnya.
Maka dari itu, jika Anda berada di Jakarta dan ingin mengangkut mobil pribadi Anda ke kota lain, maka informasi di bawah ini akan sangat berguna bagi Anda. Berikut informasi biaya towing mobil dari Jakarta menuju kota lain

Biaya Towing Mobil dari Jakarta Menuju Kota Lain

Biaya Towing Mobil dari Jakarta Menuju Kota Lain, Ini Estimasinya (142224)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mobil towing. Foto: Pixabay
Masih melansir dari laman yang sama, berikut biaya yang harus Anda keluarkan jika ingin towing mobil dari Jakarta menuju kota lain:
1. Biaya Towing Mobil Jakarta-Surabaya
Karena masih dalam pulau yang sama, biaya towing dari Jakarta menuju Surabaya masih tergolong murah. Biaya towing mobil Jakarta-Surabaya sekitar Rp 2,5 juta-Rp 4 juta dengan pengiriman selama dua hari.
ADVERTISEMENT
2. Biaya Towing Mobil Jakarta-Yogyakarta
Jika Anda ingin ke Yogyakarta untuk berlibur maupun urusan kerja dalam waktu yang lama, biaya towing yang harus Anda siapkan adalah Rp 3 juta. Mobil akan sampai di Yogyakarta dalam kurun waktu dua sampai tiga hari.
3. Biaya Towing Mobil Jakarta-Bali
Layanan towing mobil Jakarta-Bali adalah layanan favorit masyarakat Indonesia. Karena pengiriman yang berbeda pulau, maka biaya yang harus Anda keluarkan tergolong mahal. Anda dapat mengirimkan mobil Anda dengan biaya Rp 8,5 juta dengan estimasi pengiriman tiga hari.
4. Biaya Towing Mobil Jakarta-Pekanbaru
Sama seperti Bali, towing mobil berbeda pulau memakan biaya yang tidak sedikit. Anda dapat mengirimkan mobil Anda dari Jakarta ke Pekanbaru dengan biaya Rp 6,5 juta. Mobil akan sampai di Pekanbaru dalam kurun waktu empat sampai lima hari.
ADVERTISEMENT
5. Biaya Towing Dalam Kota dan Sekitarnya (DKI Jakarta)
Dilansir dari moladin.com, jika Anda ingin menggunakan jasa towing dalam kota, maka Anda harus menyiapkan biaya Rp 600 ribu-Rp 700 ribu.
Namun jika tujuan tersebut masih di sekitaran Jakarta, maka biaya yang harus Anda siapkan adalah Rp. 850 ribu.
(AA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020