Otomotif
·
17 Juli 2021 7:48
·
waktu baca 1 menit

Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (1198261)
searchPerbesar
Model action camera yang digunakan traveler (foto:pixabay)
Touring menggunakan motor merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan dan bisa menjadi hobi bagi sebagian orang. Touring bisa dilakukan dengan anggota club atau komunitas motor, teman atau kerabat, bahkan bersama keluarga.
ADVERTISEMENT
Saat melakukan touring, pastinya Anda ingin mengabadikan momen saat perjalanan. Untuk itu, tidak mungkin Anda merekam perjalanan menggunakan kamera handphone. Selain berbahaya, gambar yang Anda rekam kurang memuaskan.
Namun, hal tersebut bisa dilakukan tanpa mencelakakan atau mengganggu saat mengemudi motor. Kini para pengemudi bisa menggunakan action camera atau yang biasa disingkat action cam.
Action cam merupakan teknologi kamera yang memiliki lensa fish eye dan bentuknya mini serta bisa ditempelkan pada helm full face Anda. Ini adalah solusi saat Anda ingin merekam perjalanan.

Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face

Tentunya, action cam mempunyai beberapa komponen agar bisa menempel pada helm secara aman. Komponen tersebut di antaranya bracket kamera, holder kamera, strap, mounting flat/curve, mounting J hock, baut/mur, dan mounting panjang 1 buah dan pendek 2 buah.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari video di kanal youtube bernama Kohai Channel, berikut cara pasang action cam di helm.
Cara Pasang Action Cam di Helm Full Face (1198262)
searchPerbesar
Action camera yang dipasang di helm (foto: pixabay)
  1. Ambil mounting J Hock dan mounting flat. Pasangkan J hock ke mounting flat dengan cara mendorong di bagian bawah J hock dan cukup mudah karena ada rel antara kedua komponen tersebut.
  2. Ambil mounting pendek 1 buah dan pasang di bagian atas J hock, lalu sambungkan menggunakan baut di antara kedua komponen ini.
  3. Setelah terpasang, sekarang pasang mounting yang panjang di atas mounting pendek yang telah terpasang. Pasangkan di antara celah kedua benda tersebut lalu sambungkan dengan baut.
  4. Pasangkan lagi mounting pendek yang satunya di atas mounting panjang yang sudah terikat satu sama lain. Ini fungsinya sebagai tempat pemasangan dan penopang kamera.
  5. Setelah semua terpasang secara bersusun, selanjutnya pasangkan strap pada bagian bawah mounting flat. Ini berguna untuk menempelkan kamera pada helm walaupun di bawah mounting flat terdapat perekat agar lebih aman.
  6. Pasangkan rangkaian tersebut ke bagian depan helm full face Anda dengan diikat menggunakan strap.
  7. Tahap terakhir, pasang holder kamera pada rangkaian yang telah terpasang tadi di atas mounting pendek lalu sambungkan kembali menggunakan baut. Setelah itu masukkan kamera pada bracket dan pasang kamera di holder.
ADVERTISEMENT
Itulah cara memasang action cam di helm full face dan siap digunakan di perjalanan.
(FOV)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white