Daftar Mobil Listrik di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Konten dari Pengguna
26 September 2022 18:12
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Lexus
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Lexus
Kendaraan listrik kini menjadi salah satu jenis moda transportasi yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Nah bagi Anda yang sedang mencari mobil listrik terbaru, berikut daftar mobil listrik di Indonesia.
Dikutip dari kumparanBISNIS, pemerintah Indonesia saat ini sedang mendukung para produsen otomotif untuk mempercepat produksi kendaraan bebas emisi mereka.
Upaya percepatan kendaraan listrik ini sudah tercantum dalam Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi jalan.
Dukungan pemerintah terhadap kendaraan listrik tidak hanya ditujukan untuk para produsen otomotif, melainkan masyarakatnya. Hal ini dibuktikan dengan keistimewaan yang didapat oleh pemilik mobil listrik mulai dari bebas BBNKB, bebas PPnBM, dan imun terhadap regulasi ganjil genap, hingga pelat nomor khusus.
Nah bagi Anda yang sedang mencari mobil listrik baru untuk dimiliki, berikut daftar mobil listrik di Indonesia bersama dengan harga dan spesifikasinya.

Daftar Mobil Listrik di Indonesia

Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Dok. Hyundai
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Dok. Hyundai
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, terdapat beberapa keuntungan dalam memiliki mobil listrik di Indonesia, mulai dari keistimewaan yang diberikan pemerintah hingga biaya perawatannya yang digadang-gadang lebih murah. Maka dari itu, berikut daftar mobil listrik di Indonesia:

1. Hyundai Kona Electric

Pada urutan pertama terdapat mobil milik Hyundai yakni Kona Electric. Mobil yang memiliki tampilan modern dan stylish ini dibanderol dengan harga Rp 742 juta. Hyundai Kona Electric hadir dalam lima pilihan warna, yaitu Atlas White, Phantom Black, Galactic Grey, Ignite Flame, dan Dive in Jeju.
Untuk varian standarnya, Hyundai Kona Electric memiliki baterai berkapasitas 39,2 kWh yang dapat menempuh jarak kurang lebih 289-305 Km dengan kondisi baterai penuh. Untuk dapur pacunya, mobil ini menggunakan motor listrik Permanent-magnet Synchronous yang dapat menciptakan tenaga sebesar 134 dk dan torsi sebesar 395 Nm.

2. Lexus UX 300e

Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Lexus
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Lexus
Pada urutan kedua terdapat mobil yang sudah eksis sejak akhir 2020 di Indonesia, yakni Lexus UX 300e. Mobil Lexus UX 300e dibanderol dengan harga 1,2 miliar dengan beberapa pilihan warna, yaitu Soniq Quartz, Platinum Silver Metallic, Sonic Titanium, Mercury Gray, Black, Graphite Black, dan masih banyak lagi.
Lexus UX 300e memiliki baterai berkapasitas 153 Ah yang dapat menempuh jarak 300 Km dengan kondisi baterai penuh. Di atas kertas, mobil ini mampu menciptakan tenaga sebesar 102 dk dengan torsi 300 Nm.

3. Nissan Leaf

Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi daftar mobil listrik di Indonesia. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Urutan ketiga ditempati oleh produk mobil listrik milik Nissan, yaitu Nissan Leaf. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 728 jutaan. Nissan menghadirkan 11 pilihan warna untuk mobil listriknya yang satu ini.
Nissan Leaf memiliki baterai berkapasitas 40 Kwh yang dapat menempuh jarak 311 Km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini dapat menciptakan tenaga sebesar 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.
Demikianlah tiga daftar harga dan spesifikasi mobil listrik di Indonesia yang menarik perhatian beberapa penggemar otomotif. Dari tiga daftar yang sudah disebutkan di atas, mobil listrik apa yang menarik perhatian Anda? Tulis di kolom komentar.
(AA)
Berapa harga Hyundai Kona Electric?
chevron-down
Berapa kapasitas baterai Lexus UX 300e?
chevron-down
Berapa tenaga Nissan Leaf?
chevron-down