Daftar Motor Listrik Rp 11 Jutaan, Tertarik?

Konten dari Pengguna
10 Januari 2023 12:57
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Daftar motor listrik 11 jutaan. Foto: dok. Selis
zoom-in-whitePerbesar
Daftar motor listrik 11 jutaan. Foto: dok. Selis
Daftar motor listrik Rp 11 jutaan diisi oleh pabrikan Selis dan Uwinfly. Bagi yang tertarik, ini daftar harga dan spesifikasi motor Rp 11 jutaan tersebut.
Seperti yang diketahui, pemerintah tengah mendorong produksi kendaraan elektrifikasi di Indonesia, tidak terkecuali motor listrik. Dukungan ini sudah tertuang dalam Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019.
Secara garis besar, pengguna kendaraan listrik akan menerima beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh pengguna kendaraan konvensional. Adapun keistimewaan ini antara lain seperti beban BBNKB, pelat nomor khusus, dan pajak yang lebih murah.
Belum lama ini, pemerintah dikatakan tengah melakukan finalisasi terhadap subsidi pembelian kendaraan listrik di Indonesia, termasuk motor listrik.
Dikutip dari kumparanBISNIS, subsidi ini direncanakan akan menyasar ke pembelian mobil listrik (Rp 80 juta), mobil hybrid (Rp 40 juta), motor listrik (Rp 8 juta), dan motor listrik konversi (Rp 5 juta).
Dengan adanya insentif ini, pemerintah menargetkan 1,2 juta pengguna motor listrik dan 35 ribu mobil listrik pada tahun 2023. Apabila diresmikan, tentunya subsidi ini akan meramaikan pasar motor listrik di Indonesia.
Nah, dengan dukungan penuh dari pemerintah, tidak ada salahnya Anda mempunyai satu kendaraan elektrifikasi, termasuk motor listrik murah meriah berikut ini.

Daftar Motor Listrik 11 Jutaan

Daftar motor listrik 11 jutaan. Foto: dok. Selis
zoom-in-whitePerbesar
Daftar motor listrik 11 jutaan. Foto: dok. Selis
Dikutip dari laman mobil123, motor listrik harga Rp 11 jutaan memang masih dikatakan sedikit. Ini dua daftar motor listrik murah meriah yang mungkin bisa menarik perhatian Anda dalam membeli kendaraan elektrifikasi:

1. Selis E-Max

Urutan pertama ditempati Selis E-Max dengan banderol Rp 11.499.000 off the road. Tidak hanya off the road, harga tersebut juga sudah diskon 26% dari harga aslinya Rp 15.500.000. Bagi yang tertarik, Anda bisa mengunjungi laman resmi selis sebelum diskonnya habis.
Sedikit informasi, Selis E-Max Rp 11 jutaan ini adalah varian satu baterainya (Sealed Lead Acid). Bagi yang ingin membeli varian dua baterainya, motor listrik ini memiliki banderol Rp 23.999.000 off the road.
Ini spesifikasi penting Selis E-Max (SLA) yang perlu Anda ketahui:
  • Dimensi: 184,5 cm x 68 cm x 133 cm
  • Tinggi tempat duduk: 83 cm
  • Berat: 95 Kg (termasuk baterai)
  • Baterai: 60 V/20 Ah (SLA)
  • Jarak tempuh: 40 Km (kondisi baterai penuh)
  • Charger: 60 V SLA Charger
  • Durasi pengisian daya: 7 jam
  • Kecepatan: 50 Km/jam
  • Daya angkut: 200 Kg

2. Uwinfly N9 Pro

Daftar motor listrik 11 jutaan. Foto: dok. emotorcycle
zoom-in-whitePerbesar
Daftar motor listrik 11 jutaan. Foto: dok. emotorcycle
Uwinfly N9 Pro juga bisa menjadi pilihan Anda dalam menggaet motor listrik murah meriah. Adapun banderol motor ini berkisar pada harga Rp 11-Rp 13 jutaan. Anda bisa membeli motor ini melalui toko resmi Uwinfly di laman jual-beli barang Indonesia.
Menyoal spesifikasinya, Uwinfly N9 Pro memiliki baterai 72V/20Ah yang digadang mampu berjelajah sampai 80 Km dalam kondisi baterai penuh. Di atas kertas, motor ini mampu berakselerasi sampai 60 Km/jam.
Motor listrik kotak satu ini juga memiliki fitur menarik, mulai dari LCD Display, remote alarm, bluetooth speaker, lampu LED, sampai sandaran penumpang belakang.
Demikianlah daftar motor listrik 11 jutaan yang mungkin menarik perhatian Anda. Semoga bermanfaat.
(AA)
Apa saja keuntungan mempunyai motor listrik di Indonesia?
chevron-down
Berapa rencana subsidi motor listrik di Indonesia?
chevron-down
Berapa kapasitas baterai Selis E-Max?
chevron-down