Daftar Motor Retro Murah dengan Tampilan Menarik

Konten dari Pengguna
13 Maret 2023 13:49 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Motor retro murah. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Motor retro murah. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Motor retro murah kembali menjadi topik otomotif yang cukup banyak dicari oleh para penggemarnya menyusul trennya yang kembali naik di Indonesia. Bagi yang ingin terlihat keren dengan mengendarai motor retro, ini daftar motor murah yang bisa dibeli.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, motor retro merupakan kendaraan yang mengusung gaya klasik dengan tampilan stylish dan elegan. Selain bisa membawa “kenangan” masa lalu, mempunyai motor retro juga bisa menarik perhatian pengguna jalan.
Oleh karenanya, sebagian pecinta otomotif banyak yang mencari motor dengan gaya serupa. Bagi yang tengah mencari motor klasik dengan banderol murah, ini beberapa motor yang mungkin menarik perhatian Anda.

Daftar Motor Retro Murah

Motor retro murah. (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan)
Permintaan masyarakat akan motor yang mengusung tampilan retro membuat banyak manufaktur memproduksi sepeda motor dengan gaya tersebut.
Meskipun beberapa pabrikan masih berlomba-lomba untuk membuat motor dengan tampilan futuristik, ini daftar motor retro keluaran baru dikutip dari laman moladin:

1. Kawasaki W175TR

Daftar pertama ditempati oleh motor yang mengusung tampilan scramble ala-ala British, yakni Kawasaki W175TR. Dengan banderol kurang lebih Rp 30 jutaan, Anda bisa memiliki motor dengan tampilan klasik plus fitur-fitur lawas yang dipadukan dengan mesin 177 cc.
ADVERTISEMENT
Menyoal mesinnya, motor ini masih menggunakan sistem penyemprotan bahan bakar karburator. Adapun tenaga yang dihasilkan dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

2. Benelli Motobi 152

Sedang mencari motor cafe racer? Mungkin Benelli Motobi 152 bisa menjadi pilihan utama dalam menggaet motor retro murah. Bahkan, Benelli Motobi 152 digadang sebagai motor retro dengan banderol termurah di Indonesia, yakni Rp 19,8 jutaan.
Motor yang satu ini dibekali mesin 150 cc dengan kombinasi teknologi maupun fitur yang lawas dan modern. Salah satunya adalah penggunaan suspensi jenis tabung dan panel instrumen dengan kombinasi analog dan digital.

3. Yamaha XSR 155

Yamaha XSR 155 akan terlihat cocok bagi yang sedang mencari motor dengan tampilan retro namun memiliki fitur yang modern. Dengan banderol Rp 36 jutaan, Anda bisa mendapatkan motor yang bertenaga (155 cc) dengan serba-serbi fitur modern, seperti sistem pencahayaan LED, panel instrumen digital, sampai mesinnya yang menggunakan VVA.
ADVERTISEMENT

4. Viar Vintech 200

Pada daftar terakhir terdapat motor besutan Viar, yakni Viar Vintech 200 yang dibanderol kurang lebih Rp 22 jutaan. Motor dengan tampilan retro ini memiliki mesin 200 cc tanpa pendingin cairan, alias masih berkaburator.
Motor ini digadang sebagai motor retro yang nyaman melihat ban motornya yang cukup lebar, yakni sampai 17 inci. Hal ini membuat jalanan bergelombang menjadi lebih nyaman untuk dilintasi.
Demikianlah informasi mengenai daftar harga motor retro murah. Bagaimana, dari keempat daftar di atas sekiranya Anda akan memilih yang mana? Tulis pendapat Anda di kolom komentar.
(AA)