Harga Lamborghini Gallardo Bekas di Indonesia

Konten dari Pengguna
14 Maret 2023 16:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Lamborghini Gallardo. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Harga Lamborghini Gallardo. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Harga Lamborghini Gallardo menjadi salah satu topik otomotif yang sedang ramai diperbincangkan mengingat mobilnya yang sudah disuntik mati tepat satu dekade lalu.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, Gallardo merupakan salah satu unit produksi Lamborghini yang cukup dikenal penggiat otomotif. Mobil yang pertama kali debut pada tahun 2003 ini hadir dalam dua generasi, yakni 2003-2008 dan 2008-2013.
Meskipun memiliki popularitas tinggi sebagai salah satu mobil sport terbaik yang pernah diproduksi, Lamborghini Gallardo terpaksa disuntik mati pada tahun 2013. Selama kiprahnya di pasar otomotif (10 tahun), terdapat 14.000 unit Lamborghini Gallardo terjual di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.
Bagi yang tertarik akan mobilnya, berikut daftar harga mobil Lamborghini Gallardo bekas di Indonesia bersama dengan spesifikasi mobilnya.

Harga Lamborghini Gallardo Bekas

Harga Lamborghini Gallardo. Foto: Pixabay
Apabila mengacu pada laman jual beli kendaraan di Indonesia, Lamborghini Gallardo bekas tergolong langka di pasaran, bahkan jarang yang menjual generasi pertamanya. Berikut daftar harga mobil Lamborghini Gallardo bekas di Indonesia:
ADVERTISEMENT
Jika mencari Lamborghini Gallardo generasi pertama, laman Lifepal memperkirakan harganya kurang lebih sekitar Rp 2,1 miliaran. Tentunya harga tersebut lebih murah dibandingkan harga bekas generasi keduanya.

Spesifikasi Lamborghini Gallardo

Harga Lamborghini Gallardo. Foto: Dirjen Kekayaan Negara
Menyoal spesifikasinya, Lamborghini Gallardo termasuk jajaran mobil yang ringan, yakni hanya berkisar di 1.430 Kg sampai 1.485 Kg. Hal ini membuat mobilnya lebih ringan dibandingkan Lamborghini Aventador dengan berat 1.575 Kg.
Tingkat keringanan Lamborghini Gallardo ini dihasilkan berkat material yang digunakan pada bodinya, yakni menggunakan serat karbon dan alumunium layaknya mobil-mobil sport mewah pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Lamborghini Gallardo sendiri dihadirkan dalam beberapa varian, mulai dari Spyder, Superleggera, sampai Full Option. Varian tersebut memiliki pilihan transmisi yang berbeda, yakni manual 6-percepatan dan semi otomatis 6-percepatan.
Begitupun pilihan mesinnya, mulai dari V10 5.0 L sampai V10 5.2 L. Untuk jantung mekanis yang paling tinggi (5.2 L), Lamborghini menyematkan mesin berkapasitas 5.200 cc yang mampu meracik tenaga sampai 562 dk pada 8.000 Rpm dan torsi puncak 540 Nm.
Berkat mesin tersebut, Lamborghini Gallardo mampu berakselerasi 0-100 Km/jam hanya dengan waktu 3,4 detik. Tidak hanya itu, mobil ini pernah mencetak kecepatan maksimal pada 325 Km/jam.
Demikianlah informasi mengenai harga Lamborghini Gallardo bekas di Indonesia dan spesifikasinya. Bagaimana, apakah Anda tertarik dalam menggaet mobil monster yang satu ini? Tulis di kolom komentar.
ADVERTISEMENT
(AA)