Harga Motor Genio 2022 dan Spesifikasinya

Konten dari Pengguna
27 Juni 2022 14:54 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Astra Honda Motor luncurkan Honda Genio baru. Foto: AHM
zoom-in-whitePerbesar
Astra Honda Motor luncurkan Honda Genio baru. Foto: AHM
ADVERTISEMENT
Harga motor Genio 2022 dapat menjadi informasi yang berguna bagi Anda yang sedang mencari motor matik baru. Sebab motor Honda yang satu ini sudah diperbarui sedemikian rupa dari model sebelumnya demi meningkatkan kenyamanan pengendara. Lantas, berapa harganya?
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman Astra Honda Motor, Honda Genio pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2019 dengan membawa nuansa modern retro. Secara garis besar, motor yang satu ini memiliki kemiripan dengan motor matik 110 cc milik Honda lainnya, yakni Honda Scoopy.
Pada tahun 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pembaharuan untuk motor skutik yang satu ini. Pembaharuan yang paling mencolok pada Honda Genio 2022 terdapat pada area kaki-kakinya.
Berbeda dengan model sebelumnya, Honda Genio 2022 kini sudah menggunakan pelek berukuran 12 inchi, dipadu dengan ukuran ban yang semakin lebar dengan ukuran ban depan 100/90-12 dan ukuran ban belakang 110/90-12.
Honda Genio 2022 hadir dalam dua tipe yakni tipe CBS (Combi Brake System) dan tipe CBS-ISS (Idling Stp System). Lantas, berapa harga motor Honda Genio 2022? Berikut besarannya bersama dengan spesifikasinya.
ADVERTISEMENT

Harga dan Spesifikasi Motor Genio 2022

Astra Honda Motor luncurkan Honda Genio baru. Foto: Dok. AHM
Dikutip dari beberapa dealer resmi Honda, Honda Genio CBS dibanderol dengan harga Rp 18 juta-Rp 18,5 juta. Sedangkan untuk Honda Genio CBS ISS dibanderol dengan harga 19 juta-Rp 19,5 juta.
Honda Genio CBS dipasarkan dengan tiga warna pilihan yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, dan Radiant Black. Sedangkan untuk tipe CBS ISS-nya dipasarkan dengan warna Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.
Dikutip dari KumparanOTO, kedua motor ini memiliki mesin eSP 110 cc SOHC berpendingin udara dan berpengabut injeksi. Jika sesuai brosur, maka motor ini dapat menghempaskan tenaga puncak sebesar 8,8 dk pada 7.500 Rpm dan torsi puncak sebesar 9,3 Nm pada 5.500 Rpm.
ADVERTISEMENT
Masuk ke dimensi motor, Honda Genio 2022 memiliki panjang 1.862 mm, lebar 694 mm, tinggi 1.061 mm, dengan tinggi tempat duduk 744 mm. Motor ini memiliki kapasitas bensin sebesar 4,2 liter dan dikatakan dapat mengkonsumsi 1 liter bahan bakar per 51 Km jika ISS-nya dinyalakan.
Motor ini juga sudah dilengkapi dengan rangka model eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang dijanjikan dapat membuat motor ini lebih lincah, ringan, dan nyaman untuk dikendarai.
Memasuki pembaharuan lainnya, motor ini sudah dilengkapi dengan power outlet untuk mengecas gadget pengendara pada bagian dasbor depan. Tidak hanya itu, tampilan Honda Genio 2022 dipermanis dengan lubang yang terdapat di bawah lampu utama.
Kelengkapan lainnya pada motor ini adalah lampu LED headlamp dengan panel instrumen digital yang terdapat indikator ECO-nya. Indikator tersebut berguna agar pengendara dapat berkendara secara efisien.
ADVERTISEMENT
Seperti itu informasi seputar harga motor Genio 2022 dan spesifikasinya. Bagaimana menurut Anda, apakah pembaharuan pada motor ini menarik perhatian Anda untuk membeli motor skutik yang satu ini?
(AA)