Konten dari Pengguna

Harga Ninja 4 Tak Beserta Spesifikasinya

22 September 2021 7:40 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Mencoba Kawasaki Ninja ZX-25R di Sirkuit Sentul. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Mencoba Kawasaki Ninja ZX-25R di Sirkuit Sentul. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sedang mencari harga Ninja 4 Tak? Artikel ini bisa menjawab pertanyaan Anda tentang harga motor sport besutan Kawasaki ini.
ADVERTISEMENT
Ninja 4 Tak yang diberi nama Ninja ZX-25R ini dirilis pada April 2020 lalu. Diluncurkan Kawasaki Motor Indonesia (KMI), motor ini merupakan versi pembaruan dari motor Ninja yang sangat terkenal di kalangan pecinta motor.
Motor ini dikabarkan sudah terjual sebanyak 4.800 unit dengan model yang paling laris adalah tipe ABS SE alias varian tertingginya. Lantas berapa harga dari Ninja 4 tak ini? Berikut informasinya untuk Anda.

Harga Ninja 4 Tak

Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Dikutip dari halaman resmi Kawasaki Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-25R ini memiliki 2 varian. Varian terbawahnya ada Kawasaki Ninja ZX-25R Standar dan yang tertinggi disebut tipe ABS-SE.
Keduanya memiliki selisih harga sebesar Rp 17.150.000. Untuk varian standar memiliki harga Rp 98.850.000 dan untuk yang tipe ABS-SE Rp 116.000.000. Perlu dicatat, harga di atas adalah harga OTR Jakarta. Untuk harga di daerah Anda mungkin akan terdapat penyesuaian.
Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Spesifikasi Ninja 4 Tak

Untuk spesifikasinya Kawasaki Ninja ZX-25R, dikutip dari KumparanOTO Ninja ZX-25R dibekali mesin DOHC 249,8, 4-silinder inline, 16 katup berpendingin cairan, dan berpengabut injeksi.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, memiliki tenaga maksimal hingga 49,2 dk pada 15.500 rpm dan torsi puncak sampai 29,6 Nm di 14.500 rpm. Tenaga puncaknya bisa melonjak jadi 51 dk ketika air ram bekerja optimal.
Dan pada model ini Kawasaki menyematkan radiator berdimensi besar dan tambahan air scoop pada bagian fairing guna pendinginan secara alami.
Untuk dari segi fiturnya sendiri terdapat yang dinamakan Quick Shifter. Teknologi ini adalah teknologi di mana pengendara tak perlu lagi menekan tuas kopling ketika ingin menaikkan atau menurunkan gigi. Poin plusnya lagi, sensasi hentakan dan suara perpindahan transmisinya halus dan berkarakter.
Tak cuma Quick Shifter saja, Ninja ZX-25R juga dibekali beberapa fitur unggulan sebagai berikut:
ADVERTISEMENT
Untuk segi dimensi, NInja ZX-25R ini memiliki dimensi 1,980 x 750 x 1,110 mm. Ketika tim KumparanOTO mengendarai motor ini masih terbilang nyaman untuk postur tubuh 170 cm dengan berat badan 70 kg. Posisi setangnya didesain underyoke otomatis feeling berkendara membungkuk memang tak bisa dipisahkan dari motor ini.
Itulah harga dan spesifikasi Ninja 4 Tak. Perlu diingat harga di atas bisa saja berubah.
(HDZ)