Harga Nissan LEAF dan Spesifikasinya

Konten dari Pengguna
4 Juli 2022 14:18 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Nissan LEAF di GIIAS 2021. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Nissan LEAF di GIIAS 2021. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Harga Nissan LEAF mungkin menjadi informasi berguna bagi Anda yang sedang mencari mobil listrik terbaru untuk dimiliki. Pasalnya mobil ini merupakan salah satu mobil listrik andalan Nissan, dan baru saja masuk pasar otomotif Indonesia. Lantas, berapa harganya?
ADVERTISEMENT
Dikutip dari kumparanOTO, Nissan LEAF resmi dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2021 secara virtual. Peluncuran ini seharusnya dilakukan pada tahun 2020, namun karena beberapa kendala, akhirnya mobil ini baru bisa dipasarkan pada akhir 2021.
Kehadiran Nissan LEAF sendiri merupakan bentuk komitmen dari Nissan untuk memajukan kendaraan ramah lingkungan. Tidak hanya itu, Nissan juga berupaya untuk mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kendaran listrik di jalanan Indonesia.
Lantas, berapa harga Nissan LEAF di Indonesia? Berikut penjelasannya bersama dengan spesifikasinya.

Harga dan Spesifikasi Nissan LEAF

Nissan LEAF di GIIAS 2021. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dikutip dari laman resmi Nissan, Nissan LEAF dibanderol dengan harga Rp 728 juta untuk tipe one-tone, sedangkan untuk tipe two-tone dibanderol dengan harga Rp 730 juta. Mobil ini memberikan sebelas pilihan warna yakni White Pearl, Blade Silver, Gun Metallic, Black Star, Night Blue, Radiant Red, Radiant Red with Black Roof, Night Blue with Black Roof, Black Star With Grey Roof, White Pearl with Blue Roof, dan White Pearl with Black Roof.
ADVERTISEMENT
Nissan LEAF sudah menggunakan baterai tipe Lithium Ion dengan kapasitas baterai yang dapat dikatakan cukup besar yakni 40 kWh. Mobil ini digadang-gadang dapat menempuh jarak 311 Km dalam sekali pengisian daya. Tidak hanya itu, mobil ini sudah diuji secara resmi dengan standar European Driving Cycle (NEDC).
Masuk ke bagian mesin, mobil ini sudah menggunakan mesin EM57 tipe C3 Synchronous yang digadang-gadang dapat menempuh kecepatan 100 Km/jam hanya dalam 7,9 detik. Di atas kertas, mobil ini dapat mengembuskan tenaga puncak sebesar 110 Kw atau setara dengan 150 PS pada 9.795 Rpm dan torsi puncak sebesar 320 Nm pada 3.283 Rpm. Kecepatan maksimal mobil ini berada pada 155 Km/jam.
Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan empat modus berkendara yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara dan menghemat baterai. Empat modus tersebut antara lain adalah D-Mode, B-Mode, ECO Mode, dan B+ECO Mode.
ADVERTISEMENT
Tampilan eksterior mobil ini didesain dengan tampilan modern dan dinamis dengan grille bagian depannya yang menggunakan desain V-motion. Tidak hanya itu, bagian belakangnya juga diindahkan dengan lampu belakang yang menyerupai bumerang.
Masuk ke interiornya, mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 8 inci yang dapat dihubungkan ke Apple CarPlay dan Android Auto. Tidak hanya itu, interior ini juga diperindah dengan layar instrumen digital 7 inci dengan setir yang sudah dilengkapi dengan pengaturan audio.
Untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan dual SRS airbags, side airbags, curtain airbags, Intelligent Trace Control (ITC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Hill Start Assist, dengan sistem Anti-lock Braking Assist-nya (ABS).
ADVERTISEMENT
Salah satu fitur unggulan pada mobil ini adalah fitur e-Pedal. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengemudi dapat mengendalikan kendaraan hanya dengan mengandalkan satu pedal saja. Pengemudi dapat menambah maupun mengurangi kecepatan hanya melalui satu pedal.
Seperti itu informasi seputar harga Nissan LEAF dan spesifikasinya. Bagaimana menurut Anda, dengan harga dan spesifikasi tersebut, apakah mobil ini cocok untuk menjadi kendaraan listrik Anda?
(AA)