Otomotif
·
17 Juni 2021 13:21
·
waktu baca 2 menit

Intip Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Intip Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS (165213)
searchPerbesar
All New Yamaha NMax 2020 Connected/ABS (Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparanOTO)
Yamaha Nmax dari awal peluncurannya beberapa tahun lalu sudah banyak diburu oleh para pecinta motor dengan body yang besar.
ADVERTISEMENT
Yamaha Sendiri saat ini menjual Nmax dengan 3 versi yang berbeda, yaitu All New Nmax, All New Nmax Connected, dan yang terakhir Nmax Connected ABS.
Diantara ketiga pilihan diatas. Masih banyak orang yang kebingungan apa saja perbedaanya antara Nmax ABS dengan yang Non-ABS. Apa sajakah itu?

Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS

Intip Perbedaan Nmax ABS dan Non ABS (165214)
searchPerbesar
Tampilan samping all new Yamaha NMax. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Dikutip dari halaman resmi Yamaha Indonesia, berikut perbedaan antara Nmax ABS dengan yang non-ABS yang dirangkum Infootomotif.

1. Fitur ABS

Sesuai dengan namanya, tipe ABS ini sudah dilengkapi oleh anti-lock braking system (ABS). Lalu apa sih gunanya ABS tersebut?
Dengan adanya ABS ini bisa mengendalikan motor dalam kondisi darurat dan terhindar dari potensi kecelakaan. Menariknya lagi di Nmax ABS, fitur ini tersedia dua channel, di roda depan serta belakang.
ADVERTISEMENT

2. Keyless

Perbedaan yang sangot mencolok adalah untuk yang ABS adalah sudah menggunakan sistem keyless seperti halnya pada mobil mewah keluaran sekarang.
Kita akan dibekali remote yang hanya bisa digunakan hanya pada motor yang kita miliki alias hanya remote bawaan pabrik yang bisa dipakai untuk mengaktifkan mesin. Di luar itu, tidak mungkin bisa.

3. Traction Control System

Perbedaan selanjutnya pada Nmax ABS adalah Traction Control System (TCS). Fitur ini merupakan salah satu tambahan keselamatan. Fungsinya mencegah roda selip saat berakselerasi melewati jalan licin.

4. Pilihan Warna

Untuk Nmax ABS sendiri hanya tersedia warna hitam, putih, dan merah tidak tersedia dengan warna biru seperti pada Nmax non-ABS.

5. Konektivitas pada Smartphone

Perbedaan yang mencolok terakhir adalah dari segi konektivitas smartphone. Untuk fitur ini tersedia pada Nmax Conected dan Nmax ABS.
ADVERTISEMENT
Fitur ini menghubungkan motor dengan smartphone yang dapat Anda unduh aplikasi "Y-Connect CCU" di smartphone Anda melalui konektivitas Bluetooth.
Lewat aplikasi tersebut, Anda dapat mengetahui berbagai informasi, mulai dari posisi parkir, waktu servis, konsumsi bahan bakar, hingga kerusakan motor.
Di samping itu, panel instrumen Nmax juga mampu memberi informasi bila ada pesan atau telepon masuk.
Itulah beberapa fitur yang ada pada Nmax ABS dengan yang non-ABS. Semoga dapat menjadi gambaran bagi Anda yang sedang ingin membeli Yamaha Nmax!
(HDZ)