Jadwal SIM Keliling Depok dan Syarat Mengurusnya

Konten dari Pengguna
14 Januari 2022 13:40
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jadwal SIM Keliling Depok dan Syarat Mengurusnya (471354)
zoom-in-whitePerbesar
Layanan Perpanjang SIM di SIM Keliling. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Jadwal SIM Keliling Depok menjadi informasi penting bagi Anda yang harus mengurus perpanjangan SIM selama masa pandemi ini. Apalagi, Samsat Depok menyediakan lokasi layanan SIM Keliling yang di beberapa tempat dan dapat dengan mudah dijangkau, serta mengutamakan protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran Covid-19.
ADVERTISEMENT
Anda pemilik SIM A atau SIM C dapat mengurus perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling. Pastikan saja Anda telah menyiapkan dan membawa persyaratan yang diperlukan untuk menggunakan layanan SIM Keliling Depok ini ya.
Nah, lantas apa saja persyaratan, lokasi dan jadwal SIM Keliling Depok? Berikut ini ulasannya

Syarat Perpanjangan SIM A dan SIM C

Dikutip dari akun Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok , untuk memperpanjang SIM A dan SIM C diperlukan beberapa dokumen sebagai persyaratan mengurus SIM di SIM Keliling. Dokumen tersebut antara lain :
  • Dokumen SIM dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli
  • Fotokopi SIM dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli sebanyak dua lembar
  • Surat Keterangan Kesehatan
  • Bagi pemilik yang kehilangan SIM dapat menyertakan Surat Kehilangan dari Kepolisian
ADVERTISEMENT

Biaya Perpanjangan SIM

Untuk memperpanjang SIM, pemohon harus menyiapkan dana sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Biaya perpanjangan SIM tersebut sebesar Rp 80.000 untuk SIM A dan Rp 75.000 untuk SIM C.

Jadwal SIM Keliling di Depok

Berikut adalah jadwal SIM keliling di Depok dikutip dari akun Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok yang diatur berdasarkan hari pelayanannya.
Lokasi Pelayanan Mobil SIM 1 dan Mobil SIM 2
1. Hari Senin
Layanan dimulai pukul 07.00-13.00. Mobil Pelayanan SIM 1 dijadwalkan di Hy Fresh (Ex Giant) yang terletak di Jl. Raya Bojongsari. Sedangkan, Mobil Pelayanan SIM 2 dijadwalkan di Honda Motor Care yang terletak di Jl. Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok.
ADVERTISEMENT
2. Hari Selasa
Layanan dimulai pukul 07.00-13.00. Mobil Pelayanan SIM 1 dijadwalkan di Pos Lalu Lintas (Lantas) Kukusan yang terletak di Jalan Kukusan Beji. Untuk Mobil Pelayanan SIM 2, Layanan terdapat di Ex. Ramayana yang terletak di Jl. Raya Bogor , Cimanggis.
3. Hari Rabu
Layanan dimulai pukul 07.00-13.00. Mobil Pelayanan SIM 1 dijadwalkan di Ruko Dian Plaza 2 (KFC Meruyung) yang terletak di Jl. Meruyung Limo. Sedangkan, Mobil Pelayanan SIM 2 dijadwalkan di Hy Fresh (Ex. Giant) yang terletak di Jl. Raya Bojongsari, Kota Depok.
4. Hari Kamis
Layanan dimulai pukul 07.00-13.00. Mobil pelayanan SIM 1 dijadwalkan di Perumahan Sektor Melati yang terletak di Grand Depok City. Untuk Mobil pelayanan SIM 2, layanan dijadwalkan di Pos Lalu Lintas (Lantas) Bambu Kuning yang terletak di Jl. Raya Bambu Kuning, Bojonggede, Kota Depok.
ADVERTISEMENT
5, Hari Jumat
Layanan dimulai pukul 07.00-13.00. Mobil pelayanan SIM 1 dijadwalkan di Podomoro Golf View yang terletak di Jalan Raya Tapos. Untuk Mobil Pelayanan SIM 2, layanan dijadwalkan di Cimanggis Square yang terletak di Jl. Raya Bogor, Simpang Pal Cimanggis, Kota Depok
6. Hari Sabtu
Layanan dimulai pukul 07.00-13.00. Mobil pelayanan SIM 1 dijadwalkan di Pos Lalu Lintas (Lantas) Bambu Kuning yang terletak di Jalan Raya Bojonggede. Sedangkan, Mobil pelayanan SIM 2 dijadwalkan di Margocity yang terletak di Jl. Margonda Raya, Kota Depok.
Berapa biaya perpanjangan SIM C?
chevron-down
Apa saja syarat memperpanjang SIM?
chevron-down
Apakah perpanjangan SIM A bisa melalui layanan Samsat Keliling?
chevron-down
(RFN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020