Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya

Konten dari Pengguna
21 Januari 2022 10:24
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya (12407)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Mobil Honda. Foto: Pixabay
Jenis mobil Honda 2022 sangat beragam. Menjadi mobil yang masih menjadi kegemaran banyak orang, Honda terus memberikan inovasi dan penawaran yang menarik setiap tahunnya.
ADVERTISEMENT
Honda merupakan perusahaan otomotif asal Jepang. Dilansir dari laman resmi Honda, perusahaan ini masuk ke Indonesia bermitra dengan PT Prospect Motor pada tahun 1973. Perusahaan ini memiliki pabrik perakitan di Karawang Jawa Barat.
Honda adalah merek yang sangat tepercaya di Indonesia. Dilansir dari situs Top Brand, beberapa mobil Honda berhasil menduduki peringkat TOP seperti Honda Brio hingga Honda CRV di tahun 2021.
Tertarik untuk memiliki salah satu mobil Honda? Berikut ini adalah jenis mobil Honda dan estimasi harganya.

Jenis Mobil Honda di Tahun 2022

Honda memiliki beberapa jenis mobil yang ditawarkan bagi pasar Indonesia. Jenis mobil tersebut antara lain city car, hatchback, MPV, SUV, sedan hingga mobil sport. Berikut ini ulasannya.
ADVERTISEMENT
1. City Car
Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya (12408)
zoom-in-whitePerbesar
Mobil Honda Brio. Foto: Honda
Dilansir dari Parkers.co.uk, city car adalah mobil yang kompak dan efisien yang memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kelas mobil lainnya. Mobil ini diperuntukkan bagi penggunaan di dalam perkotaan. Mobil ini juga memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan mobil lainnya.
Dilansir dari situs resmi honda, jenis mobil Honda untuk model city car yang tersedia di Indonesia adalah Honda Brio Satya. Mobil ini tersedia dalam beberapa tipe dengan harga yang berbeda-beda.
Untuk yang paling murah, Honda menyediakan mobil Honda Brio Satya dengan tipe S M/T dengan harga mulai dari Rp 153.400.000, sedangkan Honda Brio Satya dengan harga tertinggi adalah Honda Brio RS M/T Urbanite Edition dengan harga mulai dari Rp 213.900.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu
ADVERTISEMENT
2. Mobil Hatchback
Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya (12409)
zoom-in-whitePerbesar
Mobil Honda City Hatchback RS. Foto: Honda
Dilansir dari situs Gridoto.com, mobil hatchback adalah mobil yang menggunakan basis desain mobil sedan. Namun, mobil tersebut tidak memiliki “buntut” yang biasanya terdapat di mobil sedan sebagai bagasi. Mobil ini tetap memiliki bagasi tetapi dengan ukuran yang lebih kecil.
Untuk mobil jenis ini, Honda melalui laman resminya menyediakan model City Hatchback RS. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 330.900.00 untuk tipe M/T (manual) dan Rp 340.900.000 untuk tipe CVT (otomatis)
Selain City Hatchback RS, Honda sebenarnya juga menyediakan model Honda Jazz. Dilansir dari Autofun, mobil ini berada di kisaran harga Rp 255.000.000 hingga Rp 298.050.000. Mobil ini telah dihentikan produksinya oleh Honda sehingga akan agak sulit untuk mencari mobil dengan kondisi baru.]
ADVERTISEMENT
3. Mobil MPV
Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya (12410)
zoom-in-whitePerbesar
Mobil MPV Honda Odyssey. Foto: Honda
Dilansir dari situs GridOto.com, MPV atau Multi Purpose Vehicle adalah mobil yang multiguna yang identik dengan mobil keluarga dengan kemampuan akomodasi yang besar. Mobil ini mampu mengangkut banyak barang dengan cara melipat jok baris kedua maupun ketiga.
Untuk jenis mobil ini, Honda menyediakan dua tipe mobil yakni Honda Mobilio dan Honda Odyssey. Dilansir dari situs resmi Honda, Honda Mobilio tersedia dengan harga mulai dari Rp 197.600.000. Sedangkan, Honda Odyssey tersedia dengan harga mulai dari Rp 899.000.000.
4. Mobil SUV
Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya (12411)
zoom-in-whitePerbesar
Mobil SUV Honda CR-V. Foto: Honda
Dilansir dari situs GridOto.com, SUV atau Sport Utility Vehicle adalah kendaraan yang tangguh dan dapat diajak melintasi segala jenis medan. Mobil ini memiliki ciri yang dapat dilihat yakni memiliki ground clearance atau jarak mobil dengan tanah yang cukup tinggi. Mobil ini tersedia dengan penggerak 4x4 tetapi terdapat pula yang memiliki penggerak 4x2.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari situs resmi Honda, SUV Honda terdiri dari tiga tipe mobil yakni Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Mobil-mobil tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. Harga tiap mobilnya adalah sebagai berikut:
  • Honda HR-V dibanderol dengan harga mulai dari Rp 278.900.000
  • Honda HR-V dibanderol dengan harga mulai dari Rp 340.900.000
  • Honda CR-V dibanderol dengan harga mulai dari Rp 510.900.000
Harga tersebut dimulai dari tipe yang terendah dan dapat berubah sewaktu-waktu
5. Mobil Sedan
Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya (12412)
zoom-in-whitePerbesar
Mobil Sedan Honda Accord. Sumber: Honda
Dikutip dari mobil123.com, mobil sedan adalah jenis mobil yang memiliki bentuk relatif rendah dengan konfigurasi tempat duduknya mulai dari dua hingga empat tempat duduk. Mobil ini dapat dikenali dengan “moncong” di bagian depan dan belakangnya. Mobil ini juga identik dengan kenyamanan dan kesan mewah.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs resmi Honda, Honda menyediakan beberapa tipe mobil sedan. Mobil sedan yang tersedia yakni Honda City, Honda Civic RS, dan Honda Accord. Mobil tersebut memiliki harga yang berbeda-beda tergantung tipe yang diinginkan. Harga mobil tersebut yakni:
  • Honda City dimulai dari harga Rp 359.000.000
  • Honda Civic RS dimulai dari harga Rp 575.900.000
  • Honda Accord dimulai dari harga Rp 749.000.000
Harga tersebut dimulai dari tipe yang terendah dan dapat berubah sewaktu-waktu
6. Mobil Sport
Jenis Mobil Honda Tahun 2022 dan Estimasi Harganya (12413)
zoom-in-whitePerbesar
Mobil Sport Honda Type R. Sumber: Honda
Dilansir dari Caruser MAGZ, mobil sport adalah mobil yang diberi kelengkapan atau kemampuan untuk balapan, terutama mobil untuk dua orang atau empat orang. Mobil ini biasanya berbentuk aerodinamis dan memiliki pusat gravitasi yang rendah. Selain itu, kemudi dan suspensinya telah dirancang untuk kecepatan tinggi.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari situs resmi Honda, Honda menyediakan mobil sport dengan tipe Honda Type R. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.177.000.000. Harga tersebut dimulai dari tipe yang terendah dan dapat berubah sewaktu-waktu

Cara Membeli Mobil Honda

Pembelian mobil Honda dapat dilakukan di dealer resmi Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika anda hendak membeli mobil Honda bekas, Anda dapat membeli di tempat penjualan mobil bekas yang terpercaya. Sebelum anda membeli mobil tersebut, pastikan hal-hal berikut ini agar membeli mobil sesuai dengan harapan yang anda inginkan. Hal-hal tersebut antara lain:
  1. Pilihlah tipe mobil yang anda inginkan sejak awal. Lakukan riset sebelum membeli mobil.
  2. Tentukan fitur yang anda butuhkan. Jika anda membeli mobil yang tidak memiliki fitur sesuai kebutuhan, anda pastinya akan sangat kerepotan. Sebaliknya, jika terdapat fitur tersebut tidak digunakan maka hanya akan membuang uang anda.
  3. Tentukan anggaran sebelum membeli mobil. Anggaran tersebut penting sebab jika anda membeli mobil dengan anggaran yang tidak cukup dan tidak sesuai dengan kemampuan, anda akan kerepotan. Dilansir dari situs Honda, pastikan anda memiliki minimal 20% dari harga mobil yang anda beli sebagai uang muka.
  4. Lakukan uji kendaraan untuk mendapatkan pengalaman menggunakan mobil yang anda inginkan.
  5. Anda dapat mencari promo atau diskon yang berlaku sehingga anda mendapat mobil impian dengan harga yang lebih hemat
ADVERTISEMENT
Apa itu SUV?
chevron-down
Berapa harga Honda City?
chevron-down
Apa itu mobil sport?
chevron-down
(RFN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020