Kapasitas Tangki Innova Lama dan Spesifikasi Lainnya

Konten dari Pengguna
14 Mei 2024 17:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Toyota Kijang Innova generasi keenam. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Toyota Kijang Innova generasi keenam. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Innova lama pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2004 silam. Meski begitu, mobil berjenis Multi Porpose Vehicle (MPV) tersebut sudah memasuki generasi kelima dari keluarga Toyota Kijang.
ADVERTISEMENT
Toyota Innova 2004 hadir dengan mesin bensin VVT-i 2000 cc 1 TR-FE bertenaga 100 kW dan torsi 190 Nm. Mobil Innova ini juga punya versi mesin turbo-diesel 2.500 cc tanpa intercooler bertenaga 75 kW dengan torsi 200 Nm (manual) dan 260 Nm (otomatis).
Kapasitas tangki Innova lama pun cukup besar, yaitu 55 liter. Konsumsi BBM-nya untuk penggunaan dalam kota diketahui dapat menempuh jarak 6 km/liter. Sedangkan luar kota, tercatat angka yang diperolehnya yakni 10 km/liter.

Spesifikasi Innova Lama

Toyota Kijang Innova lama generasi kelima. Foto: Tunas Toyota
Mengutip Tunas Toyota, Innova lama tersedia dalam tiga pilihan, yaitu E, G dan juga V. Toyota juga menyediakan mobil ini dengan dua pilihan transmisi, yaitu M/T dan juga A/T. Untuk transmisi matic atau otomatis tersedia pada pilihan tipe V dan G.
ADVERTISEMENT
Pada bagian interior, kursi Innova lama sudah dilengkapi dengan kursi berbahan fabric yang nyaman untuk diduduki. Kursi juga sudah dilengkapi dengan high adjuster yang bisa digunakan untuk pengaturan.
Dari sisi fitur multimedia, mobil Innova keluaran tahun 2004 ini juga sudah cukup lengkap, seperti tersedianya audio dengan 4 speaker dan monitor berukuran 8” dengan berbagai fitur multimedia yang menarik.
Pada generasi keempat ini juga tersedia tipe mewah, yaitu tipe V luxury yang memberikan kesan elegan dan berbagai fitur tambahan seperti captain seat pada baris kedua, dashboard bermotif wood, serta sudah menggunakan pengaturan AC digital.
Di sisi keselamatannya, Toyota Kijang Innova sudah tersematkan fitur rear parking sensor, electric mirror, power mirror, rear wiper, dan seatbelt pada tiap kursi. Sistem pengeremannya menggunakan disc brake untuk bagian depan dan tromol untuk bagian belakang.
ADVERTISEMENT
Dengan semua spesifikasi tersebut, varian lawas mobil bekas Toyota Kijang Innova ini umumnya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 50 jutaan saja.
(NDA)