Kapasitas Tangki Kijang Kapsul yang Perlu Diketahui

Konten dari Pengguna
29 April 2024 14:24 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Toyota Kijang Kapsul Berodometer 25 Ribu. Foto: dok Freundwagen
zoom-in-whitePerbesar
Toyota Kijang Kapsul Berodometer 25 Ribu. Foto: dok Freundwagen
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Toyota Kijang Kapsul merupakan salah satu mobil keluarga favorit bagi masyarakat Indonesia. Mobil ini populer pada zamannya yakni pada era 1990an akhir hingga 2000an awal.
ADVERTISEMENT
Daya pikat mobil ini berasal dari desain yang modern yang dimiliki, serta kenyamanan dan ketangguhan yang ditawarkan. Tidak heran apabila Kijang Kapsul menjadi kendaraan yang diidamkan oleh banyak orang.
Untuk mengenal lebih jauh, simak sajian informasi di bawah ini mengenai kapasitas tangki Kijang Kapsul dan spesifikasi lainnya.

Kapasitas Tangki Kijang Kapsul

Toyota Kijang generasi keempat Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Mobil Kijang Kapsul pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997. Seiring perkembangannya, mobil ini sudah memiliki beberapa varian.
Untuk varian standar, Kijang Kapsul menawarkan varian SX dan LX. Berikutnya, ada varian Deluxe yang hadir dalam dua tipe yaitu SSX dan LSX, sementara untuk varian Grand ada SGX dan LGX.
Adapun untuk varian paling tinggi, yaitu Kijang Krista. Masing-masing mobil dari setiap varian dibekali fitur-fitur yang membedakannya dari varian satu dengan yang lain.
ADVERTISEMENT
Sementara itu dari segi tangki bahan bakar, Kijang Kapsul dibekali kapasitas tangki bahan bakar sebesar 60 liter. Dengan tangki mobil ini, mobil dapat menempuh perjalanan yang cukup jauh, tanpa harus mengisi bahan bakar terlalu sering.
Pada varian SX dan LX, mobil Kijang Kapsul ini menggunakan jenis bahan bakar bensin dengan sistem Electronic Fuel Injection (EFI).
Sementara untuk varian SSX dan LSX, mobil tersebut menggunakan bahan bakar bensin dan ada pula yang memakai bahan bakar solar. Adapun pada mesin diesel dengan bahan bakar solar, mobil memakai sistem bahan bakar full injection.
Kapasitas tangki suatu mobil menjadi hal yang perlu diketahui oleh pengguna kendaraan bermotor sebelum memutuskan membeli. Tangki bahan bakar yang besar, artinya bahan bakar yang dapat diangkut pun juga menjadi lebih banyak.
ADVERTISEMENT
Selain itu, informasi mengenai kapasitas tangki digunakan sebagai panduan dalam mengisi bahan bakar agar tidak mengisi melebihi kapasitasnya.
Spesifikasi lain dari mobil Kijang Kapsul yang perlu diketahui yakni mobil ini dibekali beberapa tipe mesin di antaranya 7K, 5K, 3Y, 4Y, 1RZ, 2RZ, dan 1KZ-TE. Kapasitas mesin yang tersedia mulai dari kapasitas 1.800-2.000 cc, dengan jumlah silinder 4 atau 6 tergantung dari tipe mesin.
Dengan dapur pacu tersebut, mesin Kijang Kapsul mampu menghasilkan tenaga berkisar 76-142 PS, dengan torsi maksimum mencapai 132-247 Nm.
Demikian adalah penjelasan mengenai kapasitas tangki mobil Kijang Kapsul yang perlu diketahui.
(SA)