Konten dari Pengguna

Kapasitas Tangki Nmax 2023 Berapa? Ini Besarannya

25 Maret 2024 16:42 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tampilan samping all new Yamaha NMax. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan samping all new Yamaha NMax. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nmax merupakan sepeda motor matik yang diproduksi oleh Yamaha. Sepeda motor ini telah memiliki berbagai varian sejak pertama kali diluncurkan.
ADVERTISEMENT
Seperti pada tahun 2023 yang lalu, Yamaha mengeluarkan versi terbaru dari Yamaha All New Nmax 155 dengan warna metallic blue. Varian ini melengkapi varian motor Nmax yang sudah ada yaitu Connected/ABS, S Version, dan Standard.
Masing-masing varian Nmax tersebut memiliki spesifikasi yang beragam. Lantas berapa kapasitas tangki Nmax 2023? Untuk mengetahui berapa liter kapasitas tangkinya, simak penjelasannya di bawah ini.

Kapasitas Tangki Nmax 2023

All new Yamaha NMax 155. Foto: Aditya Pratama Niagara
Kapasitas tangki Nmax 2023 mengalami kenaikan dibandingkan kapasitas tangki bensin pada generasi sebelumnya.
Mengutip dari laman Yamaha, kapasitas tangki untuk masing-masing varian Yamaha All New Nmax 155 dengan sistem fuel injection adalah sebesar 7,1 liter. Ini berarti kapasitas tangki bensin untuk varian Connected/ABS, S Version, dan Standard memiliki jumlah yang sama.
ADVERTISEMENT
Jika dibandingkan dengan generasi Nmax sebelumnya, kapasitas tangki bahan bakar hanya tersedia 6,6 liter. Pada generasi berikutnya, khususnya untuk Yamaha All New Nmax 155 terdapat penambahan sebesar 0,5 liter.
Dengan kapasitas tangki bensin sebanyak 7,1 liter, membuat pengendara dapat mengisi bahan bakar lebih banyak. Dengan begitu, pengendara tidak perlu khawatir akan kehabisan bensin saat berkendara.
Selain memiliki kapasitas tangki bensin yang sama, semua varian Nmax 2023 juga dibekali kapasitas oli mesin yang sama. Kapasitas oli mesin untuk semua varian Yamaha All New Nmax 155 tersedia 0,9 liter untuk setiap penggantian oli secara periodik.
Informasi mengenai kapasitas tangki Nmax dapat digunakan oleh para pemilik kendaraan supaya dapat mengisi bahan bakar sesuai dengan kapasitas.
ADVERTISEMENT

Spesifikasi Motor Nmax 2023

Motor Yamaha NMAX 155 dengan warna matte blue. Foto: dok. Yamaha Indonesia
Motor Yamaha All New Nmax 155 memiliki beberapa fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Berikut ini adalah beberapa spesifikasinya.

1. Fitur

Yamaha All New Nmax 155 dibekali banyak fitur canggih dan modern. Contohnya seperti adanya teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.
Selain itu, terdapat fitur Dual Channel Anti-Lock Braking System (ABS) yang dapat mengontrol pengereman dengan optimal. Pada varian Connected, dilengkapi fitur Yamaha Connect (Y-Connect) untuk menyambungkan pemilik ke motor melalui aplikasi.

2. Mesin

Dari segi dapur pacu, Yamaha All New NMAX 155 dilengkapi mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi 155,09 cc dan rasio kompresi 10,6:1.
ADVERTISEMENT
Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga besar yang mencapai mencapai 15,1 dk pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

3. Dimensi

Motor Yamaha ini hadir dengan dimensi 1935 x 740 x 1160 m dengan berat 130 kg untuk varian Standard dan Connected Version. Sementara untuk varian Connected/ABS Version memiliki berat 132 kg.
(SA)