KM 414 di Mana? Ini Lokasinya

Konten dari Pengguna
4 April 2024 15:28 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto udara sejumlah kendaraan roda empat dari arah Jakarta mengantre untuk dapat memasuki Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023). Foto: Aji Styawan/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Foto udara sejumlah kendaraan roda empat dari arah Jakarta mengantre untuk dapat memasuki Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023). Foto: Aji Styawan/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Bagi pengendara yang akan melakukan perjalanan melalui Tol Trans Jawa, mungkin bertanya-tanya di mana lokasi KM 414. Jalan tol tersebut merupakan salah satu akses untuk menuju ke daerah-daerah di Pulau Jawa.
ADVERTISEMENT
Dengan mencari tahu lokasi titik-titik penting di jalan tol, hal ini akan membuat perjalanan menjadi lancar sampai tujuan. Untuk mengetahui KM 414 di mana, simak penjelasan selengkapnya pada sajian informasi di bawah ini.

Lokasi Jalan Tol KM 414

Sejumlah kendaraan roda empat dari arah Jakarta mengantre untuk dapat memasuki Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Masyarakat yang melakukan perjalanan dengan melewati jalan tol ke arah Semarang, tentu tidak asing lagi dengan KM 414. Jalan tol KM 414 terletak di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.
GT Kalikangkung berada di sepanjang Jalan Tol Semarang-Batang. Gerbang tol ini merupakan salah satu gerbang tol yang menghubungkan beberapa akses ke seluruh Pulau Jawa.
Adapun lokasinya berada di Kelurahan Wonosari, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Gerbang tol ini menjadi pintu masuk bagi para pengendara yang berasal dari Jabodetabek yang ingin menuju berbagai daerah di Pulau Jawa. Misalnya seperti daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan sekitarnya.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, bagi pengendara dengan tujuan tersebut harus melalui Gerbang Tol Kalikangkung untuk sampai di tujuan yang diinginkan.

Jadwal One Way di Tol Kalikangkung

Ilustrasi Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah. Foto: Aji Styawan/ANTARA FOTO
Menyambut mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas one way di Tol Trans Jawa dari KM 72 sampai KM 414 Kalikangkung.
Mengutip dari TMC Polda Metro Jaya, berikut ini adalah jadwal sistem one way yang berlaku.

Arus Mudik

Pada arus mudik sistem one way berlaku mulai dari KM 72 Cipali sampai KM 414 ruas Jalan Tol Semarang-Batang.
ADVERTISEMENT

Arus Balik

Pada arus balik mudik Lebaran, sistem one way berlaku dari KM 414 Tol Semarang-Batang sampai dengan KM 72 Tol Cipali.
Demikian adalah penjelasan mengenai lokasi KM 414 dan sistem one way yang berlaku pada mudik Lebaran 2024.
(SA)