Konsumsi BBM Nissan Serena C27, Lebih Hemat?

Konten dari Pengguna
2 Januari 2023 18:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Konsumsi BBM Nissan Serena. Foto: Muhammad Ikbal
zoom-in-whitePerbesar
Konsumsi BBM Nissan Serena. Foto: Muhammad Ikbal
ADVERTISEMENT
Nissan Serena merupakan salah satu deretan mobil MPV yang paling diminati di Indonesia. Sudah membawa tampilan baru sejak tahun 2019, apakah konsumsi Nissan Serena C27 lebih hemat? Ini informasi yang perlu Anda ketahui.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman moladin, Nissan Serena pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1996 dengan tajuk Serena C23. Mobilnya hadir dalam dua tipe, yakni SGL (2.000 cc A/T) dan FGX (1.600 cc M/T).
Secara garis besar, Nissan Serena dikenal atas mobilnya yang mewah dengan fitur dan teknologi yang modern. Karena mobilnya cukup diminati di Indonesia, Nissan selalu menghadirkan penyegaran dan generasi baru terhadap mobil ini.
Meskipun demikian, Nissan pernah “absen” satu generasi Serena di Indonesia, yakni C25. Maka dari itu, generasinya di Indonesia sempat loncat satu generasi, ini daftar generasi mobilnya:
Nah, generasi terbaru dari Serena adalah C27 yang sudah mengaspal di Indonesia sejak tahun 2019. Lantas, apakah mobilnya lebih hemat? Ini informasi mengenai konsumsi BBM mobilnya.
ADVERTISEMENT

Konsumsi BBM Nissan Serena C27

Kkonsumsi BBM Nissan Serena. Foto: Muhammad Ikbal
Apabila mengacu pada laman Pemerintah Kota (PemKot), hasil pengetesan konsumsi BBM Nissan Serena C27 di jalanan dalam kota dengan kondisi ramai lancar berkisar di 11,9 Km/liter dengan BBM RON 92.
Namun, konsumsi BBM ini tentunya bergantung dengan bagaimana cara Anda mengemudikan mobil dan memanfaatkan berbagai macam fitur yang disematkan. Sebab, ada juga yang mengatakan konsumsi Nissan Serena C27 berkisar di 16,1 Km/liter.
Jika melihat besaran tersebut, tentunya Nissan Serena C27 lebih hemat dibandingkan generasi-generasi sebelumnya yang mengonsumsi kurang dari 11 Km/liter.
Sebagai informasi, Nissan Serena C27 mengusung mesin 2.000 cc yang mampu memuntahkan tenaga sampai 148 dk dan torsi puncak 199 Nm. Ini dipadukan dengan transmisi CVT yang mempunyai fiutr ASC (Adaptive Shift Control).
ADVERTISEMENT
Dikutip dari kumparanOTO, Nissan Serena C27 dikatakan sudah memiliki pengembangan pada bagian mesinnya yang berdampak pada rasio kompresinya. Adapun BBM yang disarankan untuk mobil ini adalah bensin dengan RON 92.
Berdasarkan hasil pengetesan konsumsi BBM Nissan Serena C27 yang dilakukan kumparan, mobil ini mencatatkan konsumsi bahan bakar yang berkisar di 10,1 Km/liter-11,3 Km/liter. Adapun pengetesan ini dilakukan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Avg. 40 Km/jam).
Demikianlah informasi seputar konsumsi BBM Nissan Serena C27 berdasarkan beberapa pengetesan. Bagaimana menurut Anda, apakah mobil dengan harga Rp 534 juta ini menjadi yang terbaik di kelasnya? Tulis di kolom komentar.
(AA)