Konsumsi BBM Wuling Confero, Hemat atau Boros?

Konten dari Pengguna
2 Januari 2023 9:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Konsumsi BBM Wuling Confero. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Konsumsi BBM Wuling Confero. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebagai mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle), tentunya aspek penting Wuling Confero yang perlu diperhatikan oleh calon konsumen adalah konsumsi bahan bakarnya. Bagi yang tertarik, ini konsumsi BBM Wuling Confero dan spesifikasi penting lainnya.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari kumparanOTO, Wuling Confero masuk ke jajaran mobil Wuling Motors yang paling laris sejak awal peluncurannya pada tahun 2017. Tahun yang sama dengan peresmian pabrik manufaktur asal Tiongkok tersebut di Indonesia.
Sampai saat ini, Wuling Confero masih menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan dengan mobilnya yang menempati posisi keenam dalam penjualan wholesales Low MPV di bulan November 2022 sebanyak 812 unit.
Nah, salah satu pertanyaan yang kerap dilontarkan para calon konsumen terhadap mobil ini adalah konsumsi BBM-nya. Sebagai mobil keluarga yang cukup diminati, berapa sih konsumsi BBM Wuling Confero?

Konsumsi BBM Wuling Confero

Konsumsi BBM Wuling Confero. Foto: dok. Wuling Motors
Seperti yang diketahui, Wuling Confero sudah mengaspal di Indonesia cukup lama. Hal ini membuat performa “konsumsi BBM”-nya sudah banyak diulas baik dari pihak media maupun pengguna mobilnya itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Apabila mengacu pada informasi tersebut, Wuling Confero S digadang mampu mengonsumsi 1 liter BBM per 12 Km (12 Km/L) untuk penggunaan dalam kota. Sedangkan penggunaan luar kotanya bisa sampai 14/15 Km/L.
Meskipun demikian, semua balik lagi ke bagaimana pengemudi mengemudikan kendaraannya. Sebab, konsumsi BBM Wuling Confero S yang paling irit sempat tercatat sampai 22 Km/L.
Kehematan dari konsumsi BBM Wuling Confero juga berkat sistem penginjeksian bahan bakar yang disematkannya, yakni MPI (Multi Point Injection). Teknologi ini mampu menjaga efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa mesin.
Menyoal spesifikasinya sedikit, Wuling Confero secara garis besar sudah menggunakan mesin 4-silinder DOHC berkapasitas 1.5 liter yang mampu meracik tenaga sampai 98 dk dan torsi puncak 135 Nm.
ADVERTISEMENT
Selain mobilnya yang luas (7-seater/8-seater), Wuling Confero juga menghadirkan fitur yang berlimpah. Fitur ini mulai dari pengereman ABS + EBD, monitoring tekanan ban (TPMS), kamera parkir, sensor parkir, Steering Switch, ESS (Emergency Stop Signal), head unit 8 inci, dan masih banyak lagi.
Bagi yang sedang mencari mobil keluarga yang kaya akan fitur namun tetap hemat bensin, mungkin Wuling Confero bisa menjadi jawabannya. Adapun harga Wuling Confero yang dicantumkan pada laman resminya adalah sebagai berikut:
Demikianlah informasi mengenai konsumsi BBM Wuling Confero dan spesifikasi penting lainnya. Semoga bermanfaat,
(AA)