Konten dari Pengguna

Kursus Mengemudi Jakarta, Berikut 4 Rekomendasinya

15 Oktober 2021 12:40 WIB
·
waktu baca 3 menit
clock
Diperbarui 30 Desember 2021 6:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kursus mengemudi dengan posisi tangan menyetir DFSK Glory i-Auto Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kursus mengemudi dengan posisi tangan menyetir DFSK Glory i-Auto Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jasa kursus mengemudi Jakarta sangat beragam. Biasanya jasa kursus mengemudi ini dikelola mulai dari perorangan yang menyediakan sendiri mobil pribadinya, hingga jasa kursus berbentuk lembaga pelatihan resmi.
ADVERTISEMENT
Belajar mengemudi adalah aktivitas yang susah-susah gampang. Hal ini bisa dipelajari sendiri dengan bantuan teman maupun keluarga atau di tempat kursus mobil.
Lantas, di mana tempat kursus mobil Jakarta yang sangat direkomendasikan?

Rekomendasi Kursus Mobil di Jakarta

Posisi menggenggam setir Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Dikutip dari situs jual beli mobil123.com, berikut rekomendasi kursus mengemudi di Jakarta.
1. Persemija
Persemija menjadi salah satu lembaga latihan mengemudi yang direkomendasikan karena membuka cabang di berbagai wilayah Jakarta. Persemija memiliki tempat pelatihan yang tersebar di Gandaria, Jakarta Selatan, Bendungan Hilir Jakarta Pusat, dan Kramat Sentiong.
Anda bisa mengunjungi situsnya di https://persemija.com.
Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB
ADVERTISEMENT
Sabtu : 08.00 – 16.00 WIB
Minggu : 08.00 – 15.00 WIB
2. Ulisa (Usaha Lima Saudara)
Ulisa adalah tempat kursus mengemudi populer lainnya di Jakarta. Ulisa sudah berdiri sejak 1951. Cabang Ulisa pun tersebar di berbagai area Ibu Kota. Di antaranya adalah di Grogol Petamburan, Jakarta Barat; Kelapa Gading, Jakarta Utara; Menteng, Jakarta Pusat; Gunung Sahari, Jakarta Pusat.
Anda bisa mengunjungi situs https://www.ulisa.co.id untuk mengetahui berbagai informasi yang lebih detail mengenai kursus mengemudi di tempat mereka.
Biaya Kursus
Biaya kursus mengemudi mobil manual berkisar Rp775 ribu. Sedangkan, biaya kursus mengemudi mobil matik berkisar Rp875 ribu. Bagi Carmudian yang ingin mendapatkan SIM A, dikenakan biaya berkisar Rp750 ribu. Kursus mengemudi mobil di hari Sabtu dikenakan biaya lebih mahal, yaitu berkisar Rp900 ribu untuk manual.
ADVERTISEMENT
3. Jayanti
Satria Jayanti bisa menjadi opsi tempat kursus mengemudi bagi Anda warga Jakarta Utara. Alamatnya ada di Jalan Boulevard Raya nomor 8, Kelapa Gading.
Jika Anda berminat belajar di sini, bisa menghubungi nomor 0813-1001-4446 atau email ke [email protected]. Kantor mereka buka dari pkl. 08.00 – 20.00 WIB pada hari kerja dan pkl. 08.00 – 17.00 WIB pada akhir pekan.
Biaya Kursus
Manual
Matik
4. Pesona Jaya
Kantor Pesona Jaya beralamat di Lapangan Tembak Cibubur, Jakarta Timur. Ada pula cabang di area lain semisal Pasar Minggu, Jakarta Selatan; Cilandak KKO, Jakarta Selatan; Lenteng Agung, Depok. Nomor kontak mereka 0896-5207-9666.
ADVERTISEMENT
Biaya Kursus
(HDZ)