Mengenal Motor Listrik ALVA Cervo, Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulannya

Konten dari Pengguna
10 Juni 2024 17:45 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ALVA Cervo (hijau). Foto: ALVA Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
ALVA Cervo (hijau). Foto: ALVA Indonesia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Ilectra Motor Group (IMG) memiliki beberapa produk motor listrik, salah satunya ALVA Cervo. Tidak hanya hadir sebagai kendaraan yang ramah lingkungan, namun juga mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengendara.
ADVERTISEMENT
Pengguna motor listrik ini dapat merasakan pengalaman berkendara yang mengesankan berkat spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang disematkan.
Bagi yang tertarik untuk memiliki motor listrik ALVA Cervo, cari tahu apa saja spesifikasi lengkap yang ditawarkan pada kendaraan ini pada uraian berikut.

Spesifikasi Motor Listrik Alva Cervo

Sejumlah pengunjung melihat motor listrik di stan ALVA pada GIIAS 2023 di ICE BSD, Tanggerang, Jumat (11/8/2023). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Sepeda motor ALVA Cervo terinspirasi dari model ala Italia dalam setiap lekuknya. Dengan desain ALVA Cervo yang cukup futuristik akan membuat pengendara semakin keren di tengah keramaian.
Dikutip dari laman resmi ALVA, dimensi motor ini memiliki panjang 1933 mm, lebar 713 mm, dan tinggi 1115 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya (wheelbase) 1343 mm dengan jarak terendah ke tanah mencapai 140 mm.
Suspensi depan mengandalkan model teleskopik, sementara suspensi belakang menggunakan monoshock. Untuk sistem pengereman motor listrik ini dilakukan dengan disc brake di bagian depan dan belakang.
ADVERTISEMENT
ALVA Cervo hadir dengan keunggulan dalam jarak tempuh dengan ketahanan baterainya yang tahan lama. Motor ini dibekali motor penggerak Mid Drive berkekuatan 9,8 kW atau setara 13,1 dk dan torsi maksimum 53,5 Nm.
Hal yang menarik dari motor listrik ini adalah ditenagai dua baterai Lithium berkapasitas 73,8V 24Ah, didukung dengan pengecasan yang sanggup menyuplai daya hingga 1 kW. Untuk melakukan pengisian penuh, setidaknya membutuhkan waktu selama 4 jam untuk mengisi dua baterai kapasitas serupa.
Dengan spesifikasi ini, sepeda motor listrik mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 103 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 125 km.
Tidak hanya jangkauan yang lebih luas, ALVA Cervo menyediakan tiga mode berkendara seperti Eco, Urban, dan Sport dengan Boost Button memungkinkan pengendara memilih gaya berkendara sesuai kebutuhan.
ADVERTISEMENT
Untuk harganya sendiri, ALVA Cervo dibanderol dengan harga mulai dari harga mulai dari Rp37 jutaan untuk harga on the road (OTR) Jabodetabek.

Fitur Unggulan Motor Listrik ALVA Cervo

Proses produksi dan perakitan motor listrik merek ALVA di pabrik berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Foto: ALVA Indonesia
Menyoal fitur yang disematkan pada ALVA Cervo, pengguna motor akan dimanjakan dengan sejumlah fitur canggih dan modern. Berikut adalah sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan.
ADVERTISEMENT
(SA)