Mengenal Motor Listrik Polytron, Desain Modern dengan Harga Terjangkau

Konten dari Pengguna
7 Juni 2024 17:53 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Motor listrik baru Polytron Fox-S. Foto: Sena Pratama/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Motor listrik baru Polytron Fox-S. Foto: Sena Pratama/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polytron menghadirkan motor listrik dengan desain modern dan harga terjangkau melalui Fox S dan Fox R. Keduanya sekilas memiliki tampilan yang identik, namun sebenarnya ada beberapa detail perbedaan.
ADVERTISEMENT
Untuk mengenal lebih dekat mengenai motor listrik Polytron, simak ulasan pada sajian informasi berikut ini mengenai spesifikasi yang ditawarkan dan harganya.

Mengenal Motor Listrik Polytron

Motor listrik Polytron Fox S (kanan) dan Fox R (kiri). Foto: Polytron
Fox R dan Fox S melengkapi jajaran motor listrik dari Polytron yang memiliki harga bersahabat untuk pasar Indonesia.
Adapun harga on the road (OTR) Fox R sebesar Rp 13,5 juta dan sudah termasuk subsidi pemerintah senilai Rp 7 juta. Sedangkan untuk tipe Fox S berada di angka Rp 11,5 juta dengan subsidi.
Selain mendapatkan subsidi dari pemerintah, harga jual kendaraan ini menjadi terjangkau karena terdapat sistem sewa baterai yang diterapkan. Model Fox S menawarkan biaya berlangganan yang lebih hemat dibanding Fox R.
Sistem ini memungkinkan konsumen membayar sewa bulanan. Nantinya konsumen tidak perlu khawatir mengenai biaya perawatan maupun perbaikan. Sebab bila terjadi masalah atau kerusakan, Polytron akan menggantinya dengan baterai baru tanpa dikenakan biaya lagi.
ADVERTISEMENT
Untuk melihat spesifikasi masing-masing varian motor, simak penjelasannya di bawah ini.

Polytron Fox R

Polytron Fox R merupakan salah satu jajaran motor listrik yang murah. Model ini cocok bagi pengendara yang menyukai motor dengan bodi yang besar.
Mengutip dari laman Polytron, motor listrik ini mengusung baterai berkapasitas 3,7 kWh dengan motor penggerak berdaya 3.000 Watt. Dengan baterai ini, Fox R mampu menempuh jarak sejauh 130 dan kecepatan puncak 95 km/h.
Fitur lain yang unggul lain Fox R antara lain seperti reverse button atau tombol mundur, yang memudahkan pengendara untuk memarkir motor. Ada juga lampu LED dan panel instrumen digital yang menampilkan sejumlah informasi seperti kecepatan, indikator baterai, trip meter, dan odometer.
Motor Polytron Fox R hadir dalam 6 pilihan warna yakni Cherry Red, Crimson Red, Bumblebee Yellow, Pearl White, dan Midnight Black.
ADVERTISEMENT

Polytron Fox S

Fox S tampil dengan desain ala motor skutik maxi seperti Yamaha. Ciri khasnya terletak pada bodi gambot, pijakan kaki lebar dan fleksibel, desain kemudi terbuka yang membuatnya gagah.
Motor listrik ini menggendong motor penggerak berkekuatan 3.000 Watt yang mampu melaju hingga kecepatan maksimal 80 km/jam.
Sementara Itu, Fox S dibekali baterai dengan kapasitas 1,94 kWh berjenis LiFePO yang membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam hingga pengisian penuh.
Berbicara mengenai fitur-fiturnya, semua lampu mengadopsi teknologi LED dan panel meter digital. Motor Fox S tersedia dalam dalam beragam pilihan warna menarik seperti Graphite Grey, Midnight Black, Bumblebee Yellow, dan Crimson Red.
ADVERTISEMENT
(SA)