Merk Mobil Pick Up yang Bagus untuk Usaha, Apa Saja?

Konten dari Pengguna
4 Juni 2024 17:43 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Daihatsu Gran Max Foto: dok Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Daihatsu Gran Max Foto: dok Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mobil pick up menjadi jenis kendaraan yang banyak dibutuhkan untuk keperluan bisnis atau usaha. Mobil ini dirancang khusus dengan memiliki bak berukuran besar yang mampu membawa muatan dalam jumlah banyak.
ADVERTISEMENT
Bagi yang sedang mencari mobil niaga untuk mengangkut barang-barang, terdapat beberapa merk mobil pick up yang menawarkan performa dan daya angkut yang besar.
Simak apa saja rekomendasi merk mobil pick dan spesifikasi unggulannya untuk dijadikan referensi sebelum membeli.

Daftar Merk Mobil Pick Up

Wuling Formo Max meluncur di Indonesia, Selasa 17 Januri 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Masing-masing pabrikan otomotif kenamaan memiliki mobil pick up dengan keunggulan yang beragam. Dalam ulasan berikut, Info Otomotif telah merangkum dari berbagai sumber mengenai daftar merk mobil pick up yang bagus.

1. Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max menjadi pilihan yang menarik sebagai kendaraan untuk kebutuhan bisnis. Mobil ini didesain dengan dimensi bak yang luas dan kuat untuk membuat perjalanan usaha menjadi mudah.
Dari segi interiornya, mobil Daihatsu Gran Max pick up memiliki kabin yang luas sehingga memberikan kenyamanan ketika berkendara.
ADVERTISEMENT
Kendaraan ini tersedia dalam 4 pilihan warna dan memiliki fitur yang menarik antara lain seperti dasbor yang lebih modern, door arm rest, dan cup holder.

2. Suzuki Carry

Merk mobil pick yang paling laris berikutnya yaitu Suzuki Carry. Mobil niaga ringan ini menawarkan berbagai keunggulan seperti daya angkut yang lebih besar dengan kapasitas maksimal 1 ton.
Kemudian memiliki ukuran bak yang lebih luas dan dapat dibuka dari tiga sisi, hingga memiliki rangka chasis yang tebal dan kuat.
Kendaraan ini mengusung mesin baru dengan tipe K15B-C yang lebih andal, bertenaga, dan irit bahan bakar. Selain itu, mobil Suzuki Carry juga memiliki kelebihan dengan memiliki suku cadang yang murah dan biaya perawatan hemat dengan mesin bandel.
ADVERTISEMENT

3. Mitsubishi L300

Mobil Mitsubishi L300 merupakan salah satu kendaraan komersil yang digunakan sebagai andalan untuk mengangkut barang. Kendaraan ini hadir dengan dua varian yakni model pick-up flat deck dan cab chasis.
Berbicara mengenai jantung pacunya, mobil ini mengusung mesin diesel yang berkubikasi 2.268 cc DOHC 4-silinder dan telah dilengkapi Intercooler Common Rail Turbocharger.
Dengan tenaga tersebut, mobil mampu menghasilkan tenaga 99,25 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 200 Nm pada 1.000-3.500 rpm.
Selain memiliki kabin yang luas, mobil ini menggunakan penel instrumen dengan desain baru serta ada layar MID digital yang informatif. Fitur-fitur lain yang disematkan pada mobil ini antara lain radio AM/FM, soket USB, pemutar CD dan speaker depan.

4. Wuling Formo Max

Pilihan merk mobil pick up yang tidak kalah unggul lainnya yaitu Wuling Formo Max. Mobil komersial ini hadir dalam dua varian: standar dan AC.
ADVERTISEMENT
Selain itu, terdapat fitur yang menarik dari mobil ini yang berbeda dari mobil pick up lainnya. Pada mobil ini sudah dilengkapi dengan pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution).
Untuk mendukung kenyamanan berkendara, Wuling menyematkan power window, head unit single DIN, multi information display (MID), pengaturan kursi, dan air conditioner. Ada pula socket charger 12V/120W dan port USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel.
Ukuran bak kargonya sendiri terbilang luas dengan ukuran panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm.
(SA)