Mobil Kecil Murah Bekas, Berikut Rekomendasinya

Konten dari Pengguna
22 September 2021 10:11
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Honda Brio bekas Foto: dok. WTCM2
ADVERTISEMENT
Membeli mobil bekas bisa jadi pilihan Anda untuk memiliki kendaraan roda empat dengan harga yang terjangkau. Banyak pilihan mobil bekas yang ditawarkan dealer seperti mobil yang bertipe city car dan LCGC.
ADVERTISEMENT
City car merupakan mobil berukuran kecil yang mulai diminati oleh para masyarakat di Tanah Air. Karena Bentuknya yang kecil membuat mobil ini terlihat cocok di jalanan kota-kota yang padat dengan kendaraan.
Selain itu, mobil dengan dimensi kecil bisa jadi pilihan bagi Anda yang memiliki rumah dengan luas garasi terbatas. Tak hanya itu, harga mobil-mobil dengan dimensi kecil ini juga cukup terjangkau dengan beragam model yang bisa jadi pilihan.

Mobil Kecil Murah Bekas

Dikutip dari kumparanOTO, terdapat beberapa rekomendasi mobil kecil murah bekas yang layak pakai.
1. Honda Brio Satya
Honda Brio bekas Foto: dok. WTCM2
Mobil dengan ukuran kecil pertama yang bisa jadi pilihan adalah Honda Brio Satya tipe S. Mobil ini sekaligus merupakan varian Brio paling terjangkau dan hanya tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan.
ADVERTISEMENT
Mengacu data teknis pada laman resmi Honda, Brio memiliki panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm, dan sumbu roda 2.405 mm. Sementara tangkinya juga mampu menenggak 35 liter bensin.
Soal tampilan boleh diadu. Velgnya 14 inci dilapisi dop, lampu utama ditambah garis LED, ada pula spoiler kecil ditambah LED merah. Sedangkan fiturnya berupa AC digital, dual airbags, dan rem Anti-lock Braking System (ABS) serta Electronic Brake-force Distribution (EBD).
Soal jantung mekanis sudah disematkan mesin 1.199 cc bertenaga 88 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm di putaran 4.800 rpm. Untuk harga bekasnya, Honda Brio Satya dibanderol mulai harga Rp 75 jutaan.
2. Toyota Agya
Toyota Agya Facelift. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Berikutnya, Toyota Agya tipe G juga bisa jadi pilihan. Bicara dimensi, mobil ini punya ukuran sama persis seperti Daihatsu Ayla, pun dengan spesifikasi mesinnya.
ADVERTISEMENT
Sebagai pembeda antara keduanya terlihat dari desain grille, bumper, dan air dam mobil. Untuk harga bekasnya sekarang berkisar di harga Rp 70 jutaan.
3. Datsun Go
Datsu Go+ pilihan mobil bekas di bawah Rp 100 juta buat mudik. Foto: dok. Garasi.id
Selanjutnya kurang afdal bila tak masukkan Datsun Go sebagai mobil dengan ukuran kecil yang bisa dijadikan pilihan. Meskipun eksistensinya di ujung tanduk, mobil ini masih tersedia di diler.
Panjang dimensinya 3.785 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.485 mm, dan sumbu roda 2.450 mm. Tangki bensinnya pun cukup besar dengan volume 35 liter.
Soal tampilannya Datsun Go kekinian sedikit lebih segar dibandingkan tahun lalu. Apalagi ada pilihan transmisi matik CVT yang juga bisa didapat di bawah Rp 150 juta. Sayangnya fiturnya belum berubah airbags masih sisi pengemudinya saja.
ADVERTISEMENT
Kemudian dapur pacunya berupa mesin 1.197 cc dengan tenaga 66 dk di 5.000 rpm dan torsi puncak 104 Nm pada 4.000 rpm. Sementara versi matiknya sedikit bertenaga dengan 77 dk di 6.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.400 rpm. Harga Datsun GO bekas saat ini menyentuh di kisaran Rp 60 juta.
4. Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R bekas Foto: dok. WTCM2
Pada pilihan keempat ini variannya cukup banyak, bisa pilih Karimun Wagon R reguler atau versi GS, semuanya di bawah Rp 150 juta dan tersedia matik atau manual.
Dimensi mobil ini punya panjang 3.635 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.670 mm dan sumbu roda 2.400 mm. Adapun tangki bensinnya punya volume 35 liter.
Wagon R GS sebenarnya punya tampilan lebih baik. Lampunya sudah proyektor, velg alloy 14 inci, keyless entry dan airbags.
ADVERTISEMENT
Menyoal jantung mekanisnya berupa mesin 998 cc bertenaga 66 dk pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm di 3.500 rpm. Harga mobil bekas ini berkisar Rp 90 juta.
5. Renault Kwid
Terakhir ada Renault Kwid bertransmisi manual. Mobil ini sebenarnya punya tampang baru. Sebuah Kwid anyar standar tanpa embel-embel Climber.
Panjang dimensinya 3.731 mm, lebar 1.579 mm, tinggi 1.490 mm, dan sumbu roda 2.422 mm. Sementara tangkinya bisa meminum 28 liter bahan bakar.
Bedanya dengan versi Climber sebenarnya ada pada tampilan dan jenis transmisinya. Kwid, minus roof rail, ornamen oranye, dan beda desain velg.
Mengenai jantung mekanisnya mobil mungil ini menggendong mesin 999 cc bertenaga 66 dk di 5.500 rpm dan torsi maksimum 91 Nm pada putaran 4.250 rpm. Harga bekas dari mobil ini menyentuh di kisaran Rp 150 juta.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa rekomendasi mobil kecil murah bekas yang kami berikan. Semoga ini bisa menjadi pilihan Anda untuk membeli mobil.
(FOV)