Modifikasi BeAT Karbu, Ini 4 Referensinya

Konten dari Pengguna
25 November 2021 17:39
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Modifikasi BeAT Karbu, Ini 4 Referensinya (16153)
zoom-in-whitePerbesar
Honda BeAT karbu (Foto: Flickr)
ADVERTISEMENT
Para pecinta motor, khususnya Honda BeAT karbu, seringkali tak puas dengan desain motor yang standar. Alhasil mereka melakukan modifikasi BeAT karbu dengan desain yang diinginkan.
ADVERTISEMENT
Para pemilik BeAT karbu ini bahkan rela untuk mengeluarkan dana lebih agar motor kesayangannya itu dapat terlihat tampil beda dari motor-motor pada umumnya. Salah satu modifikasi yang sedang tren saat ini adalah modifikasi dengan gaya ala thailook, drag bike, road race, dan masih banyaj lagi. Sebelum jauh melangkah lebih dalam mengenai modifikasi Honda BeAT karbu yang Anda bisa aplikasikan.
Berikut ini sejumlah referensei modifikasi BeAT karbu yang bisa jadi acuan untuk Anda. Dikutip dari laman moladin.com berikut referensinya untuk Anda.

Modifikasi BeAT Karbu

Modifikasi BeAT Karbu, Ini 4 Referensinya (16154)
zoom-in-whitePerbesar
Honda BeAT dikonversi menjadi motor listrik. Foto: dok. Ady Siswanto/Petrikbike
1. Modifikasi BeAT dengan Sentuhan Airbrush
Cara yang pertama ini bisa Anda mulai dengan mengubah cat dasar motor dengan model airbrush. Mengubah cat standar dengan cat airbrush tentunya bisa jadi rekomendasi Anda yang ingin modifikasi BeAT.
ADVERTISEMENT
Penggunaan airbrush pada sepeda motor, nyatanya mampu membuat tampilan motor kamu lebih unik dan tampil beda dari yang lain. Modifikasi BeAT airbrush sendiri kerap menjadi pilihan banyak masyarakat.
Namun Anda harus memilih jasa pengecatan airbrush yang tepat agar terlihat seperti yang Anda inginkan. Soal perawatan, matahari menjadi tantangan utama.
Sebisa mungkin, hindari memarkir motor di tempat terbuka. Karena bisa menyebabkan kerusakan pada airbrush hingga warna menjadi pudar. Sebaiknya Anda cuci motor secara rutin untuk mempertahankan kualitas airbrush. Sebagai informasi, mencuci motor terlalu sering tidak akan merusak airbrush, karena umumnya telah dilapisi pernis.
2. Modifikasi BeAT Karbu Modif Drag Bike
Untuk yang satu ini masuk dalam modifikasi gaya drag bike. Konsep kali ini banyak digunakan oleh para penikmat dunia balap.
ADVERTISEMENT
Sepeda motor dengan tampilan standar pun berubah wujud jadi lebih kerempeng yang menjadi ciri khas dari modifikasi drag bike. Tak jarang, banyak modifikasi BeAT karbu drag bike ini tidak menggunakan bodi sama sekali alias kerangka saja.
Dan tentu, untuk modifikasi seperti ini tidak disarankan untuk penggunaan harian. Jika benar diperuntukkan pada ajang balap, Anda perlu menghilangkan beberapa bagian bodi motor guna mengurangi bobot motor.
3. Modifikasi Honda BeAT Karbu Thailook
Modifikasi BeAT ala thailook ini identik dengan penampilannya yang meriah, mulai dari penambahan beragam aksesori hingga penggunaan warna terang yang mencolok sebagai hiasan bodi motor.
Tak jarang, modifikasi BeAT thailook ini jadi pilihan tepat bagi kamu pengguna BeAT yang berjiwa muda. Ubahan yang perlu dilakukan antara lain kamu perlu mengubah jok motor jadi lebih tipis dari versi standarnya.
ADVERTISEMENT
Jok bisa dilapisi dengan kain glossy untuk mendukung penampilan thailook lebih mencolok. Dalam menunjang tampilannya, biasanya modifikasi thailook didukung dengan pelek model jari-jari berukuran 17 inci.
Penggunaan ban pun cenderung tipis alias ban cacing. Untuk yang satu ini kamu juga wajib tahu, bahwa penggunaan ban cacing dapat melanggar hukum. Di sisi lain, penggunaan ban cacing ini juga dapat membuat kamu celaka, apalagi ketika musim hujan tiba.
4. Modifikasi BeAT Road Race
Untuk yang terakhir Anda bisa menerapkan ide modifikasi BeAT dengan tema road race. Gaya road race identik dengan warna yang tegas dengan tampilan yang mencolok. Bagi kamu yang hobi balapan, bisa coba mengaplikasikan ide modifikasi motor BeAT yang satu ini.
ADVERTISEMENT
Modifikasi road race umumnya hanya mengganti beberapa komponen seperti suspensi, knalpot, warna motor, dan beberapa ada yang mengatur ulang mesin agar tampil lebih gahar.
Soal ring pelek, model BeAT road race bisanya masih menggunakan ring standar sehingga kamu tak perlu repot memodifikasinya. Selain cocok digunakan untuk keperluan kontes balapan, modifikasi seperti ini tidak memengaruhi kenyamanan berkendara saat digunakan untuk rutinitas harian.
Kelebihannya motor tampak sportif seperti motor balap. Hanya saja untuk penggunaan harian, kamu tetap bisa mempertahankan berbagai komponen legal untuk jalan raya. Sebut saja lampu depan, rem, dan spion jangan sampai ikut dicopot.
(HDZ)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020